Belum beroperasinya bioskop di banyak tempat, membuat para movie mania rindu pada berbagai tayangan dengan kualitas layar lebar. Untungnya, platform digital atau layanan video on-demand menyediakan banyak pilihan tontonan dengan berbagai genre yang kualitasnya tidak kalah dengan film layar lebar. Memasuki akhir tahun, ada banyak tayangan yang bisa kamu nikmati dengan genre beragam, mulai dari drama, horor, komedi romantis, komedi, hingga laga. Berikut adalah rekomendasinya!

1. The Queen’s Gambit

7 Serial di Platform Digital yang Wajib Kamu TontonCourtesy of Netflix

Bayangkan, seorang perempuan pecandu alkohol dan obat-obatan terlarang berusaha untuk menjadi juara catur dunia di tahun 1950 – 1960. Inilah cerita yang disajikan di dalam serial Netflix The Queen’s Gambit. Dimainkan oleh Anya Taylor-Joy, serial yang terdiri dari 7 episode ini menjadi salah satu mini-series yang wajib ada di dalam daftar kamu.

2. Start-Up

7 Serial di Platform Digital yang Wajib Kamu TontonCourtesy of tvN

Bagi pecinta K-Drama, ada serial baru berjudul Start-Up. Digadang-gadang, serial yang bertabur bintang muda seperti Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, serta Kang Han Na ini menjadi salah satu K-Drama yang paling dinanti sepanjang tahun 2020. Tidak hanya kisahnya yang romantis, Start-Up juga menyajikan cerita persahabatan dan perjuangan yang tak kalah menarik.

3. Love and Anarchy

7 Serial di Platform Digital yang Wajib Kamu TontonCourtesy of Netflix

Serial Netflix asal Swedia ini terdiri dari 8 episode dan bercerita tentang Sofie (Ida Engvol), seorang konsultan ambisius, sudah menikah dan memiliki dua orang anak, yang terlibat affair dengan Max Jarvi (Björn Mosten), seorang IT berusia muda. Witty, seksi, romantis, dan lucu adalah kesan yang akan kamu dapatkan saat menikmati serial ini, Bela.

3. The Haunting of Bly Manor

7 Serial di Platform Digital yang Wajib Kamu TontonCourtesy of Netflix

Apakah kamu menyukai serial horror The Haunting of Hill House? Jika ya, maka serial ini sangat cocok untukmu. Serial bergenre horor ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Dani (Victoria Pedretti) yang mendapatkan pekerjaan sebagai pengasuh anak-anak keluarga Wingrave di pinggiran wilayah Inggris, Bly Manor. Meski tidak penuh dengan jumpscare namun tetap saja tayangan ini membuat penonton bergidik ngeri.

5. Record of Youth

7 Serial di Platform Digital yang Wajib Kamu TontonCourtesy of tvN

Drama Korea ini bercerita tentang Sa Hye Jun (Park Bo Gum) yang berprofesi sebagai model, Won Hae Hyo (Byeon Woo Seok), seorang model yang merambah ke dunia seni peran, serta Ahn Jeong Ha (Park So Dam) yang bekerja sebagai penata rias. Ketiganya berusaha mencapai mimpi masing-masing dengan cerita penuh drama mengharukan namun juga indah.

6. Malapataka

7 Serial di Platform Digital yang Wajib Kamu TontonCourtesy of WeTV

Kamu penyuka film horor? Coba deh, tonton serial horor dari Indonesia yang disutradari oleh Rizal Mantovani. Terdapat 9 cerita pendek di dalamnya dengan durasi kurang dari 10 menit di setiap episode, namun cukup menciptakan ketegangan kala menyaksikannya. Malapataka merupakan WeTV Original dengan cerita yang sangat dekat dengan kepercayaan masyarakat lokal. Pemain yang didapuk adalah aktor dan aktris muda berbakat seperti Bryan Domani, Syifa Hadju, Amanda Manopo, Rebecca Klopper, hingga Tissa Biani.

7. Jingle Jangle: A Christmas Journey

7 Serial di Platform Digital yang Wajib Kamu TontonCourtesy of Netflix

Semua khayalan anak-anak ada di dalam film Netflix berjudul Jingle Jangle: A Christmas Journey ini. Film musikal ini mengisahkan tentang Jeronicus Jangle (Forest Whitaker), seseorang yang terkenal karena selalu membuat mainan yang ajaib dan memukau. Sayangnya, Jangle harus menelan rasa pahit ketika asisten kepercayaannya mencuri mainannya. Untungnya, Jangle memiliki cucu yang pintar dan inovatif sehingga Jangle kembali bangkit dan menciptakan berbagai mainan penuh keajaiban.

Itulah tayangan yang bisa kamu nikmati lewat paltform digital, Bela. Mau mulai dari yang mana dulu, nih?

Baca Juga: 10 Film Dewasa Netflix yang Tersisip Adegan Panas, Sudah Nonton?

Baca Juga: Inilah 6 Film Bertema Agama yang Pernah Timbulkan Kontroversi

Baca Juga: Record of Youth hingga Startup, Ini 5 Lokasi Syuting Drama Korea Hits!