Bela, happy soul is a must! Hidup bahagia menjadi hal yang mutlak untuk dimiliki semua orang. Nggak salah kalau kita melakukan apa saja demi hidup bahagia. Tapi, hidup bahagia juga diperngaruhi banyak faktor lho. Tindakan atau pun pemikiran yang buruk juga dapat memengaruhinya. Apa aja sih sebenarnya yang harus kamu abaikan jika kamu mau tetap merasa bahagia? Yuk simak!

Penting! Hindari 5 Hal Ini Kalau Mau Tetap Bahagia

Bela, percaya nggak sih kalau kamu nggak pede dengan segala hal yang kamu lakukan dan yang kamu miliki, itu bisa memengaruhi mood kamu lho. Terlalu banyak memikirkan hal-hal seperti "kayanya aku nggak bisa deh", "Nggak mungkin aku bisa" dan hal-hal lainnya yang membuatmu tidak percaya diri, dapat membuat kamu not confident of yourself dan itu mempengaruhi kebahagianmu. Coba deh kamu berpikir bahwa "I can do it" atau "Pasti bisa", dengan begitu mood kamu pun akan menjadi positif dan bahagia!

Penting! Hindari 5 Hal Ini Kalau Mau Tetap Bahagia

Do your best is good, tapi kalau kamu berlebihan menginginkan semua berjalan sempurna, yang ada bisa membuat kamu stres. Stres bisa membuat mood kamu drop banget lho. Terkadang apabila suatu hal tidak berjalan sempurna, it's okay, yang pernting adalah kamu udah berusaha semaksimal mungkin. 

Penting! Hindari 5 Hal Ini Kalau Mau Tetap Bahagia


Kejadian masa lalu memang asik kalau dikenang. Baik kenangan masa-masa sekolah, masa kecil, dan kenangan-kenangan bersama keluarga dan teman memang bisa membuat kita senyum-senyum sendiri. Tapi apa jadinya kalau kamu terus mengingat kesalahan-kesalahanmu yang kamu perbuat di masa lalu secara berlebihan? Otomatis kamu akan menjadi stres sendiri. Bela, sebaiknya kamu tidak mengungkit ataupun mengingat-ingat masa lalu kamu yang buruk karena bisa berdampak dengan kebahagiaanmu. Past is past, toh udah berlalu, ya nggak?

Penting! Hindari 5 Hal Ini Kalau Mau Tetap Bahagia

Percaya atau nggak, apa yang kamu konsumsi sangat memengaruhi mood dan kehidupan kamu lho. Ingat nggak dengan istilah "You are what you eat"? Kamu adalah apa yang kamu makan. Jadi, kalau kamu mengonsumsi makanan yang baik dan sehat, otomatis tubuhmu akan mengikuti. Tubuh yang segar berdampak kuat terhadap mood dan kebahagiaanmu lho! Happy body happy life, right?

Penting! Hindari 5 Hal Ini Kalau Mau Tetap Bahagia

Memikirkan masa depan penting banget Bela, tapi kalau kamu overthinking, bisa-bisa menjadikan penyakit ke dalam diri kamu. Pada dasarnya masa depan adalah bagaimana kita menghadapinya. Ada baiknya kamu jangan terlalu memikirkan dengan berlebihan, lakukanlah yang terbaik untuk membuat masa depanmu seperti yang kamu mau. 

 

BACA JUGA: 14 Kebiasaan Sederhana Ini Membawamu Lebih Sehat dan Bahagia