Apa yang terbesit di pikiranmu ketika mendengar kata pemakaman, Bela? Pastinya suasana seram, mencekam, sepi dan mistis langsung terbayang di benak kita. Tapi, bagaimana kalau pemakaman tersebut punya pemandangan yang indah? Pasti kesan seram dan mencekam nggak akan kepikiran oleh kita kan? Bahkan keindahan pemakaman bisa berguna sebagai penghibur para pelayat yang sedih saat harus menghadiri upacara pemakaman kerabatnya. Berikut ini ada 5 pemakaman yang punya pemandangan yang indah. Apa saja ya?

Valley of The Kings, Luxor, Mesir

Nggak Nyangka, Tempat-Tempat Indah ini Ternyata Pemakamanwww.traveladdicts.net
 

Valley of the Kings yang terletak di Luxor, Mesir ini digunakan untuk penguburan sekitar tahun 1539 SM sampai 1073 SM, dengan berisi 60 makam. Makam ini mulai digunakan dari masa Thutmose I sampai dengan Ramesses XI. Meski saat ini, mayat-mayat yang pernah dikuburkan di sana nyaris sudah tidak ada lagi karena dibawa oleh arkeolog untuk diteliti dan beberapa sempat dicuri, namun Valley of The Kings masih berdiri kokoh dengan dekorasinya yang masih asli sejak pertama kali dibuat.

Valley of The Kings terbuat dari susunan batu kapur tanpa semen sama sekali sebagai perekatnya. Setiap dindingnya penuh dengan pahatan-pahatan kisah raja-raja Mesir kuno. Namun, beberapa orang percaya, nggak hanya kisah yang dipahat di sana, tetapi juga mantra-mantra kuno yang digunakan untuk menjaga roh para raja-raja di sana.

Mirogoj, Zagreb, Kroasia

Nggak Nyangka, Tempat-Tempat Indah ini Ternyata Pemakamantraveledearth.com
 

Kuburan ini termasuk yang terkenal di Kroasia. Keindahannya juga menjadi daya tarik wisatawan yang hadir dan berkunjung kesana. Alasannya adalah karena bangunan, paviliun dan makamnya yang seperti monumen memiliki arsitektur yang indah sehingga membuat Mirogoj layak disebut sebagai galeri terbuka.

Green-Wood Cemetery, Brooklyn, Amerika Serikat

Nggak Nyangka, Tempat-Tempat Indah ini Ternyata Pemakamanwww.brownstoner.com
 

Berlokasi di Brooklyn, Amerika Serikat, Green-Wood Cemetery didirikan tahun 1838 oleh Henry Evelyn Pierrepoint. Awalnya pemakaman ini dirancang oleh David Bates Douglass. Sejak abad ke-19, Green-Wood Cemetery sudah menjadi tujuan wisata karena memiliki keunikan yang terdapat pada batu-batu nisan yang digunakannya. Selain itu, patung-patung seperti malaikat yang tersebar di pemakaman ini serta rumput yang hijau menambah cantik pemandangannya. 

Catacombe de Paris, Paris, Perancis

Nggak Nyangka, Tempat-Tempat Indah ini Ternyata Pemakamanfrance3-regions.blog.francetvinfo.fr
 

Catacombe de Paris merupakan pemakaman bawah tanah yang berada di Paris, Prancis. Di dalamnya terdapat tempat penyimpanan tulang sisa jenazah. Tulang-tulang tersebut merupakan bekas tulang dari 6 juta orang jenazah yang dulunya berasal dari makam di Paris dari tahun 1786 sampai 1788.​ Meski menyeramkan, tulang-tulang sisa jenazah tersebut tersusun rapi di setiap dinding pemakaman tersebut. Nggak ada listrik dan hanya mengandalkan obor sebagai sumber cahaya membuat taman makam ini terlihat eksotis sekaligus menyeramkan.

Cementerio de la Recoleta, Buenos Aires, Argentina

Nggak Nyangka, Tempat-Tempat Indah ini Ternyata Pemakamanwww.101viajes.com
 

Terletak di lingkungan eksklusif Recoleta, Cementerio de la Recoleta menjadi salah satu makam tersibuk. Hal itu disebabkan karena makam dan kubahnya yang banyak serta megah membuat banyak arkeolog dan arsitek datang berkunjung untuk meneliti. Meski termasuk komplek pemakaman yang luas, Cementarion de la Recoleta nggak lagi menyimpan kesan seram karena banyaknya orang yang datang setiap harinya, baik untuk meneliti, mengunjungi makam kerabatnya, atau hanya untuk duduk-duduk menghabiskan sore.

Bagaimana Bela, tertarik untuk piknik di pemakaman indah ini?

BACA JUGA: Ini 3 Kota Berhantu di Amerika yang Paling Menyeramkan