Sejak pandemi melanda dunia, kebiasaan dan kebutuhan manusia menjadi berubah. Kebersihan dan kesehatan diri menjadi hal paling utama saat ini. Itulah sebabnya, kita dianjurkan untuk rutin mencuci tangan, hingga menggunakan masker agar meminimalkan penularan virus yang sampai saat ini belum reda juga.

Kini, sabun cuci tangan, hand sanitizer, masker, hingga disinfektan pun masuk ke dalam daftar belanja bulanan yang wajib dibeli.

Berbicara soal disinfektan, berikut sebelas rekomendasi merk disinfektan spray terbaik beserta harganya yang bisa kamu beli untuk stok di rumah.

1. Detol Spray and Wear

Jadi Kebutuhan Bulanan, 11 Rekomendasi Disinfektan dan HarganyaBukalapak.com

Detol Spray and Wear menjadi produk disinfektan multifungsi yang perlu ada di rumah kamu. Selain dapat menghilangkan bakteri, kuman dan virus di pakaian atau barang berbahan dasar kain, Detol Spray and Wear juga dapat kamu gunakan sebagai pelicin kain sebelum menyeterika.

Harga: Rp120.000

2. Saniter Spray Air

Jadi Kebutuhan Bulanan, 11 Rekomendasi Disinfektan dan HarganyaBukalapak.com

Kalau disinfektan satu ini pasti sudah tak asing lagi untukmu. Sebab, Saniter Spray Air mudah ditemukan di supermarket, e-commerce, bahkan minimarket. Bukan hanya dapat membersihkan udara dari virus, bakteri dan kuman, Saniter Spray Air juga efektif jika kamu semprotkan pada barang dengan berbagain bahan. Mulai dari kain, kayu, hingga besi.

Harga: Rp30.000 (200 ml)

3. Cap Lang Eagle Eucaplyptus

Jadi Kebutuhan Bulanan, 11 Rekomendasi Disinfektan dan HarganyaTokopedia.com

Cap Lang dikenal sebagai produsen minyak kayu putih. Namun, kini brand tersebut juga merilis produk disinfektan dengan nama Cap Lang Eagle Eucaplyptus. Sesuai dengan namanya, Cap Lang Eagle Eucaplyptus memiliki aroma minyak kayu putih yang menyegarkan. Jadi, bukan hanya bersih, ruanganmu juga akan beraroma segar karena disinfektan ini.

Harga: Rp25.000 (50 ml)

4. Ikyusan Organic Baby Air Disinfectant

Jadi Kebutuhan Bulanan, 11 Rekomendasi Disinfektan dan HarganyaShopee.co.id

Jika di rumahmu ada anak kecil atau bayi, Ikyusan Organic Baby Air Disinfectant bisa menjadi rekomendasi disinfektan yang tepat. Sebab, Ikyusan Organic Baby Air Disinfectant tidak menggunakan bahan kimia, sehingga tidak berbahaya. 

Harga: Rp148.500 (360 ml)

5. Momami Bye Bye Bacteria

Jadi Kebutuhan Bulanan, 11 Rekomendasi Disinfektan dan HarganyaTokopedia.com

Sama dengan Ikyusan Organic Baby Air Disinfectant, Momami Bye Bye Bacteria juga menjadi salah satu disinfektan yang tidak menggunakan bahan kimia. Bahkan, disinfektan ini tidak memiliki aroma karena tidak mengandung parfum sekali. Melihat kandungannya saja, produk ini terjamin aman untuk anak-anak.

Harga: Rp35.000 (50 ml)

6. Glade Surface Disinfectant and Air Sanitizer

Jadi Kebutuhan Bulanan, 11 Rekomendasi Disinfektan dan HarganyaBukalapak.com

Dikenal sebagai brand pengharum ruangan, kini Glade juga memiliki produk disinfektan. Glade Surface Disinfectant and Air Sanitizer menjadi salah satu disinfektan multifungsi. Bukan hanya dapat membersihkan udara, Glade Surface Disinfectant and Air Sanitizer juga dapat kamu gunakan untuk membersihkan permukaan. Seperti meja, hingga paket yang baru kamu terima dari ekspedisi.

Harga: Rp50.600 (400 ml)

7. Puressentiel Purifying Air Spray

Jadi Kebutuhan Bulanan, 11 Rekomendasi Disinfektan dan HarganyaShopee.co.id

Puressentiel Purifying Air Spray merupakan disinfektan yang berada di bawah brand asal Prancis, Puressentiel. Disinfektan ini mengandung bahan-bahan alami, serta bahan aktif organik dan minyak esensial. Tak heran, jika Puressentiel Purifying Air Spray memiliki aroma yang menyegarkan.

Harga: Rp210.000 (75 ml)

8. Hairess Home Multi-Purpose Disinfectant

Jadi Kebutuhan Bulanan, 11 Rekomendasi Disinfektan dan Harganyainstagram.com/hairess.home

Ingin merasakan bau kemewahan a la kamar hotel bintang lima? Nah, kamu bisa memperolehnya lewat cairan disinfektan multifungsi, keluaran Hairess Home, Bela. Kandungannya sekelas standar rumah sakit yang membunuh 99,9% virus, kuman dan bakteri, namun keharumannya dijamin berkelas. Jangan lupa cek promo produk ini di e-commerce, ya.

Harga: Rp75.000 (250 ml)

9. Wipol Disinfectant Spray

Jadi Kebutuhan Bulanan, 11 Rekomendasi Disinfektan dan HarganyaTokopedia.com

Disinfektan selanjutnya yang mudah ditemukan di minimarket, yakni Wipol Disinfectant Spray. Selain memiliki wangi segar, Wipol Disinfectant Spray juga mudah diaplikasikan pada berbagai permukaan. Seperti kaca, furnitur, hingga lemari plastik.

Harga: Rp20.000 (500 ml)

10. Sterilo Desinfektan Spray

Jadi Kebutuhan Bulanan, 11 Rekomendasi Disinfektan dan HarganyaTokopedia.com

Sterilo Desinfektan Spray memiliki kemampuan untuk menghilangkan 45 jenis bakteri, 15 jenis virus dan 4 jenis fungi. Selain itu, Sterilo Desinfektan Spray juga dapat kamu gunakan pada permukaan berbahan logam, kain dan plastik. Satu disinfektan bisa untuk semua, bikin hemat, kan?

Harga: Rp20.000 (100 ml)

11. Norvus Air Disinfectant Spray Aerosol

Jadi Kebutuhan Bulanan, 11 Rekomendasi Disinfektan dan HarganyaBlibli.com

Selain dapat berfungsi sebagai disinfektan yang mampu membunuh 99,9% virus dan bakteri, Norvus Air Disinfectant Spray Aerosol juga dapat kamu gunakan sebagai pengharum ruangan. Sebab, Norvus Air Disinfectant Spray Aerosol memiliki lima varian aroma. Yakni lavender, lemon, lemongrass, eucalyptus dan green tea.

Harga: Rp65.000

Itulah tadi rekomendasi merk disinfektan spray terbaik dan harganya. Ingin beli yang mana, nih, untuk kebutuhan harianmu?

Baca Juga: Mulai dari Rp100 Ribuan, Ini 10 Rekomendasi Merek Kompor Listrik

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Setrika Uap dengan Harga di Bawah Rp500 Ribu

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kompor Gas Portabel Harga di Bawah Rp300 Ribu