Cirebon terletak di perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Hal tersebut membuat karakteristik masyarakatnya menjadi unik karena merupakan perpaduan dua suku, yakni Jawa dan Sunda. Selain keunikan tersebut, Cirebon juga punya lokasi wisata yang unik dan nggak kalah hits dengan lokasi wisata di kota lainnya. Berikut lokasi wisata hits di Cirebon yang wajib kamu kunjungi.

1. Cirebon Waterland

5 Lokasi Wisata di Cirebon yang Cocok Kamu Kunjungi Bersama Keluargareportaseharga.com

Panas terik matahari Kota Cirebon membuat kita ingin berendam dan bermain air untuk menghilangkan rasa panas tersebut. Kamu yang berkunjung ke Cirebon, bisa bermain air di Cirebon Waterland. Berlokasi di bibir pantai, sembari berenang kamu juga bisa menikmati pemandangan sunrise dan sunset yang indah.

Cirebon Waterland atau yang sering disebut dengan Taman Ade Irma Suryani (TAIS) ini menyediakan banyak wahana seperti perahu bebek, kolam arus, air mancur dan masih banyak wahana air lainnya. Selain itu Cirebon Waterland juga punya cottage yang terapung dengan harga sewa sekitar Rp1-2.5 juta. Tapi untuk menikmati Cirebon Waterland beserta wahananya, kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp50.000 untuk tiket masuk.

2. Pantai Kejawanan

5 Lokasi Wisata di Cirebon yang Cocok Kamu Kunjungi Bersama Keluargaokezone.com

Berencana mau ke Bali tapi belum ada waktu yang cukup untuk ke sana? Tenang saja Bela. Kamu bisa datang ke Pantai Kejawanan Cirebon sebagai alternatif. Keindahan sunset-nya membuat pantai yang terletak di Jl. Yos Sudarso ini ramai dikunjungi wisatawan saat musim liburan tiba. Tidak hanya menikmati keindahan pantai dari bibir pantai saja, Bela, kamu juga bisa menyewa perahu karet dengan harga Rp20.000 untuk mengeksplor lebih jauh lagi pantai ini.

3. Telaga Remis

5 Lokasi Wisata di Cirebon yang Cocok Kamu Kunjungi Bersama Keluargaariefpokto.com

Telaga Remis merupakan salah satu telaga kebanggaan anak muda Cirebon. Nama Remis diambil dari sebuah nama kerang air tawar yang banyak hidup di sana. Lokasinya yang berjarak 30 km atau sekitar 1 km dari pusat Kota Cirebon membuat Telaga Remis menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat. Berbatasan dengan hutan yang cocok sebagai spot foto, kamu juga nggak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mengunjunginya. Kamu hanya perlu Rp12.000 untuk membayar tiket masuk dan sudah termasuk parkir.

4. Telaga Nilam

5 Lokasi Wisata di Cirebon yang Cocok Kamu Kunjungi Bersama Keluargakaskus.co.id

Bersebelahan dengan Telaga Remis ada Telaga Nilam yang sama cantiknya. Memang nggak seluas Remis namun kesejukan khas pegunungan yang ditawarkan lebih dari Remis. Cuma berjarak 500 meter dari Telaga Remis, kamu bisa beristirahat sejenak di sini karena Telaga Nilam menyediakan gazebo keren yang cocok untuk bersantai.

5. Gua Sunyaragi

5 Lokasi Wisata di Cirebon yang Cocok Kamu Kunjungi Bersama Keluargapintuwisata.com

Konon katanya gua ini bisa buat kamu lebih dekat dengan jodohmu. Percaya nggak percaya sih ya. Tapi kalau penasaran banget bisa langsung deh buktiin dengan datang ke Gua Sunyaragi ini. Gua Sunyaragi yang juga bagian dari Taman Sari ini merupakan lokasi bertapa keluarga Kesultanan Cirebon. Biaya masuknya yang hanya Rp10.000 membuat lokasi ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Berkunjung ke sini yuk, Bela!

BACA JUGA: Pulau Bintan, Surga Tersembunyi di Indonesia​