Kenalan, Yuk, Sama 3 Tokoh Utama 'Poong, The Joseon Psychiatrist 2'

Kalian sedang mengikuti seriesnya nggak, nih?

Kenalan, Yuk, Sama 3 Tokoh Utama 'Poong, The Joseon Psychiatrist 2'

Masih sama dengan musim pertamanya, drama Poong, The Joseon Psychiatrist Season 2 berkisah tentang perjalanan tiga ahli kesehatan di desa pada masa Kerajaan Joseon. Ada Yoo Se Yeop (Kim Min Jae), sang dokter muda jenius, Seo Eun Woo (Kim Hyang Gi), seorang janda yang ingin belajar jadi dokter, dan Gye Ji Han (Kim Sang Kyung), dokter paling senior dan pemilik klinik Gyesu di Desa Sorak.

Ketiga dokter ini bukan hanya bisa mengobati penyakit fisik, namun juga dapat mengobati kejiwaan para pasiennya. Soalnya mereka yakin kalau kejiwaan pasien sangat berpengaruh pada kesehatan fisik. Nah, sambil menikmati drama season 2 ini, kita kenalan kembali dengan ketiga tokoh utama, para dokter hebat ini, yuk!

1. Yoo Se Yeop/Poong (Kim Min Jae)

Kenalan, Yuk, Sama 3 Tokoh Utama 'Poong, The Joseon Psychiatrist 2'

Yoo Se Yeop adalah seorang ahli akupuntur jenius kebanggaan istana. Sebagai putra dari seorang menteri, dia mendapatkan pendidikan tinggi dan menjadi teman belajar putra mahkota. Setelah lulus dari pendidikan medis, dia bekerja di istana sebagai kepala akupuntur dan sangat dipercaya oleh raja dan penghuni istana lainnya dalam pengobatan. Bahkan dia mendapat julukan Jarum Ilahi oleh raja.

Masa kejayaannya berakhir ketika dia gagal menyelamatkan raja yang sedang sakit keras. Sebaliknya, dia malah diusir dari istana dan ibukota Hanyang karena dianggap sebagai penyebab kematian raja. Hal ini membuat Yoo Se Yeop jadi trauma dan tidak bisa mempraktekkan akupuntur lagi. Saat di pengasingan, dia datang ke Desa Sorak dan menjadi murid serta dokter di Klinik Gyesu.

Selama menjadi dokter Klinik Gyesu di bawah bimbingan dokter Gye Ji Han, pemilik klinik, Yoo Se Yeop belajar kalau proses penyembuhan bukan hanya dari segi tubuh saja. Dia juga harus menyembuhkan kondisi kejiwaan pasiennya. Karena kalau tidak, sang pasien akan terus sakit-sakitan. Yoo Se Yeop pun jadi dekat dengan para pegawai klinik dan warga Desa Sorak, bahkan mendapat nama panggilan kesayangan Poong dari mereka. Dia pun dengan bangga menyebut dirinya sebagai ahli psikiatri dari Klinik Gyesu.

2. Seo Eun Woo (Kim Hyang Gi)

Seo Eun Woo adalah putri pejabat hukum Desa Sorak. Sebelum menikah, dia biasa membantu ayah dan pegawai hukum lain dalam memecahkan kasus kejahatan. Seo Eun Woo bahkan bisa melakukan autopsi terhadap mayat untuk mencari bukti kejahatan. Sayangnya, dia mengalami musibah saat menikah. Suaminya meninggal tepat di hari pernikahan mereka.

Hal ini membuat mertuanya jadi sangat kejam dan menyiksanya. Selain kekejaman mertuanya, Seo Eun Woo juga stress akibat disalahkan oleh semua orang sebagai sumber malapetaka yang menyebabkan suaminya meninggal. Seo Eun Woo mencoba bunuh diri dan diselamatkan oleh Yoo Se Poong. Dia lalu dibawa ke Klinik Gyesu untuk menyembuhkan kondisi kejiwaannya.

Setelah membaik, Seo Eun Woo pun memutuskan hubungan dengan keluarga suaminya dan tinggal di Klinik Gyesu untuk belajar medis dari Yoo Se Poong dan Gye Ji Han. Karena sudah terbiasa melakukan autopsi, Seo Eun Woo pun bisa dengan cepat belajar tentang pengobatan tubuh manusia. Selain itu, rasa empatinya yang besar dan kebijaksanaannya membuat dia jadi partner Poong yang hebat dalam menyembuhkan kejiwaan pasien.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here