Sedang ingin menonton film yang ringan, Bela? Sherlock Gnomes bisa menjadi salah satu pilihanmu nih. Film keluarga yang mengambil parodi film Sherlock Homes cocok kamu tonton saat sedang ingin menonton film yang nggak berat, tapi tetap bisa menghibur.

Sherlock Gnomes film animasi karya John Stevenson dari Rocket Pictures ini mengusung genre komedi animasi dengan komputer 3D. Kalau kamu pernah menonton Gnomeo and Juliet, film yang satu ini merupakan sequel-nya. Kamu akan tetap menemukan tokoh Gnomeo dan Juliet di film yang tayang pada 23 Maret 2018.

Gnomeo dan Juliet membantu Sherlock Gnomes untuk memecahkan misteri hilangnya para Gnomes Taman, termasuk di antaranya keluarga dari Gnomeo dan Juliet. Di film ini, cerita berfokus pada seputar parodi dari Sherlock Homes bersama Watson untuk melawan musuh abadinya, Moriarty. Penasaran bagaimana trhiller film tersebut? Cek video satu ini ya!

 

Berbicara soal parodi, Sherlock Gnomes bukan yang pertama. Sebelumnya juga sudah ada film dengan tema cerita serupa. Penasaran apa saja? Simak yuk!

1. Superhero Movie

Yang pertama ada Superhero Movie. Film ini memparodikan film superhero Marvel. Superhero Movie dibuka dari salah satu adegan di film Spiderman. Dimana Rick Riker pemeran, Spiderman di film ini yang merupakan seorang yatim piatu, tak sengaja digigit oleh capung radioaktif. Jadilah dirinya berubah wujud menjadi seseorang dengan kekuatan super. Selain Spiderman, akan ada banyak hero lain seperti X-Men, fantastic Four dan Batman yang ikut diparodikan.

2. Scary Movie

Sering parno menonton film seram Hollywood? Coba deh untuk nonton Scary Movie. Selain menyindir dan memberikan sedikit kritik tentang film-film horor produksi Hollywood, Scary Movie juga men-twist adegan-adegan di film tersebut menjadi lebih lucu dan sama sekali nggak menakutkan.

3. Meet the Spartans

Meet The Spartans, merupakan film parodi dari film 300 yang mengisahkan tentang kepahlawanan prajurit Spartan. Film ini sendiri disutradari oleh Jason Friedberg dan Aaron Seltzer yang juga mensutradarai film Scary Movie dan Date Movie. Seperti kebanyakan film parodi, di film ini kamu juga akan melihat beberapa adegan film aslinya yang diparodikan. Dalam film ini bukan hanya film 300 yang diparodikan melainkan hal lain seperti reality show dan berita kontroversi juga turut hadir dalam film ini.

4. Gnomeo and Juliet

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Gnomeo and Juliet merupakan prequel dari film Sherlock Gnomes. Sesuai namanya Gnomeo and Juliet menceritakan kisah dari Romeo and Juliet. Dikemas dalam versi Gnomes namun tetap melekatkan kisah romantis antara Romeo and Juliet, tentunya jadi perpaduan komedi romantis yang sangat menghibur. 

5. The Starving Games

Walau judulnya Starving Games, yang merupakan plesetan dari Hunger Games, namun film ini memparodikan banyak film. Mulai dari Hunger Games, Avengers, Sherlock Holmes sampai film terakhir seri Harry Potter yaitu Deathly Hallows Part 2. Film parodi ini dibintangi oleh Maira Wlash serta disutradarai oleh Jason Friedberg dan Aaron Seltzer. Tentunya nama sutradara berikut tidak asing karena mereka juga sudah duet dalam beberapa film parodi seperti Date Movie, Meet the Spartans, dan Vampires Suck.

BACA JUGA: 8 Film Ini Akan Menginspirasi Suasana Kencanmu​