Hemat Pengeluaran, Ini Cara Mencuci Helm Sendiri di Rumah

Helm juga wajib rutin dicuci selain motor

Hemat Pengeluaran, Ini Cara Mencuci Helm Sendiri di Rumah

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Bagi kamu yang sering menggunakan kendaraan roda dua, helm menjadi salah satu benda penting yang wajib kamu miliki. Sebab, helm bukan hanya menghindari kita dari tilang polisi. Tapi, lebih dari itu, yang terpenting adalah helm melindungi kepala kita jika terjadi kecelakaan dan meminimalkan cedera.

Bukan hanya motor, helm juga harus rutin dirawat agar awet dan nyaman digunakan. Salah satu caranya adalah dengan rajin mencucinya. Namun, jangan asal mencuci helm. Sebab, jika salah mencuci, helmu akan berbau apak. 

Bagaimana cara mencuci helm di rumah dengan benar? Berikut caranya.

1. Siapkan peralatan kebersihan yang dibutuhkan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah persiapkan terlebih dulu peralatan kebersihan yang dibutuhkan. Peralatan ini tidak sulit kamu temukan, kok, Bela. Kamu hanya membutuhkan sabun, air hangat, sikat dan wadah. 

2. Lepaskan beberapa bagian helm sebelum dicuci

Saat akan mencuci helm, jangan langsung kamu basahi semua helm. Lepas terlebih dulu beberapa bagian helm dan pisahkan. Bagian helm yang bisa dibuka adalah pading helm, kaca, dan bagian busa di dalam helm. Setelah dilepas, cuci bagian helm ini secara terpisah agar bersih maksimal.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here