Kalau kamu sering menonton layar kaca, pasti nggak asing lagi dengan wajah khas Angga Aldi Yunanda ini. Meski namanya baru dikenal beberapa tahun belakangan, siapa sangka ternyata cowok asal Lombok ini pertama kali muncul di tahun 2014 silam. Kala itu, dirinya mendapat peran yang cukup banyak dalam sinetron yang berjudul Malu-Malu Kucing.

Di tahun 2016, nama Angga kian tenar seiring dengan booming-nya sinetron Mermaid In Love yang dibintanginya. Karena perannya sebagai Erick dalam Mermaid In Love tersebut, Angga seringkali masuk dalam nominasi berbagai ajang penghargaan.

Selain fakta di atas, berikut ini Popbela telah rangkumkan fakta menarik lainnya tentang Angga Aldi Yunanda yang wajib kamu tahu. Apa saja?

1. Sekilas, wajah Angga yang seperti bule banyak yang mengira bahwa ia blasteran. Aslinya, Angga orang Indonesia tulen. Angga merupakan anak bungsu dari Muhammad Nasir dan Yuliati Mahsun, yang juga seorang kepala sekolah di daerah Lombok.

Angga Yunanda, Aktor Pendatang Baru yang Sukses Curi Perhatianwww.instagram.com/anggayunandareal16

2. Meski bukan sinetron pertamanya, namun Mermaid In Love membuat nama Angga melambung lantaran perannya sebagai Erick. Dalam sinetron ini Angga beradu akting dengan artis senior dan pendatang baru lainnya, seperti Hikmal Abrar, Esa Sigit, Amanda Manopo, dan Rebecca Klopper.

Angga Yunanda, Aktor Pendatang Baru yang Sukses Curi Perhatiansctv.co.id

3. Sebelumnya, Angga juga pernah membintangi sinetron Malu-Malu Kucing bersama Amanda Manopo di tahun 2015. Sinetron tersebut sukses menjadi batu loncatan pertama Angga dalam dunia hiburan.

Angga Yunanda, Aktor Pendatang Baru yang Sukses Curi Perhatianyoutube.com

4. Tak puas hanya membintangi sinetron dan FTV di layar kaca, Angga merambah ke layar lebar. Di tahun 2018 ini menjadi debutnya membintangi sebuah film. Kamu bisa melihat kemampuan akting Angga dalam film Sajen.

Angga Yunanda, Aktor Pendatang Baru yang Sukses Curi Perhatianwww.instagram.com/anggayunandareal16

5. Angga termasuk selebritas yang multitalenta. Selain jago akting, Angga juga punya suara yang enak didengar. Nggak heran deh kalau sampai saat ini, Angga sudah punya dua single yang berjudul Di Sini Untuk Kamu dan Kau Bisa.

6. Karena sering dipasangkan dalam banyak judul sinetron, banyak yang mengira Angga dan Amanda Manopo pacaran. Namun, menurut Angga, kedekatan mereka hanya setting-an. Maksudnya, mereka dekat sebagai sahabat dan hanya pacaran di sinetron. Aslinya, Angga jomblo kok!

Angga Yunanda, Aktor Pendatang Baru yang Sukses Curi PerhatianDok. Internet

7. Terjun ke dunia entertainment dengan banyak judul sinetron dan FTV yang pernah dibintangi membuat Angga menjadi salah satu aktor yang layak diperhitungkan. Ia pun sering masuk ke dalam nominasi dan bahkan memenangkan penghargaannya.

Angga Yunanda, Aktor Pendatang Baru yang Sukses Curi PerhatianDok. Internet

BACA JUGA: Zikri Daulay, Aktor Pendatang Baru yang Makin Eksis Aja​