5 Cara Memaksimalkan Kamera Smartphone di Pencahayaan Ekstrem

Bikin hasil bidikanmu maksimal dan memesona

5 Cara Memaksimalkan Kamera Smartphone di Pencahayaan Ekstrem

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Masalah pencahayaan dalam pengambilan foto maupun video masih sering kali menjadi kendala dalam mengabadikan momen berharga. Pada berbagai situasi seperti pada festival musik malam hari, pameran instalasi seni di museum, lampu-lampu indah di malam hari, atau rooftop café, cenderung memiliki pencahayaan yang sulit dan kompleks.

Hasil foto potret terkadang terlihat kurang alami atau terlalu gelap. Kesulitan ini dijawab oleh vivo melalui generasi terbaru dari V Series, yaitu vivo V29, yang hadir untuk menjadi game-changer dunia fotografi smartphone terutama pengambilan portrait pada kondisi pencahayaan ekstrem.

Dengan menyematkan teknologi Aura Light Portrait with Smart Lighting Control pada kamera vivo V29, vivo memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengatur pencahayaan pada subjek yang ingin diabadikan, dan menghasilkan potret terbaik di mana pun dan kapan pun. Simak tips di bawah ini yang dapat diaplikasikan untuk memaksimalkan penggunaan vivo V29 untuk menghasilkan ultimate portraits. Apa saja tipsnya?

1. Hindari penggunaan flash dan pencahayaan berlebih

Menggunakan flash ketika mengambil gambar maupun video pada pencahayaan ekstrem seringkali menghasilkan foto dengan level keterangan yang tidak merata. Hasilnya pun cenderung menunjukkan potret wajah yang kurang alami seperti terlalu putih, terlalu pucat, atau terkadang mata menjadi menyala.

Tak perlu khawatir, dengan mengandalkan fitur canggih vivo V29 seperti Aura Light Portrait with Smart Lighting Control, pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan pencahayaan pada objek dan pencahayaan sekitarnya untuk menghasilkan foto maupun video yang terlihat lebih terang dan natural layaknya sebuah studio.

2. Pahami cara penggunaan Aura Light Portrait with Smart Lighting Control

Penyesuaian pencahayaan oleh fitur Aura Light Portrait with Smart Lighting Control diproses dengan cara menyeimbangkan kontras antara warna yang hangat (kemerahan) dengan warna yang dingin (kebiruan). Fitur ini dapat diatur dalam mode otomatis, sehingga fokus pencahayaan subjek dapat lebih mudah dilakukan ketika pengguna mengambil portrait di berbagai kondisi cahaya. Tak perlu diragukan, fitur ini didesain untuk menjadi perancang pencahayaan pribadi khusus untuk kamu.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here