Sebelumnya, kita sudah menikmati film karya anak bangsa seperti Surga yang Tak Dirindukan, Dear Nathan, Critical Eleven, Surat Kecil untuk Tuhan hingga Perahu Kertas. Memang, belakangan ini film Indonesia adaptasi novel terlaris mulai bermunculan. Entah karena tren atau memang mempunyai jalan yang menarik, para sineas belakangan ini mulai memproduksi film yang diadaptasi dari novel populer. Bahkan tak jarang pula alur ceritanya menarik dan berhasil menarik jutaan penonton.

Jika sekarang ini kamu nggak sabar ingin melihat film Dilan, kamu juga pasti akan penasaran dengan novel Indonesia di bawah ini yang juga akan difilmkan!

1. The Architecture of Love

Setelah Dilan, Ini Daftar Novel Indonesia yang Akan Difilmkanh23bc.blogspot.co.id
Novel terakhir Ika Natassa ini salah satu novel laris yang menceritakan tentang Raia dan River yang saling mengenal di New York. Keduanya sama-sama memiliki pengalaman ditinggalkan orang terkasih.

2. Aku, Benci, & Cinta

Novel setebal 454 halaman ini adalah hasil karya Wulanfandi yang  mengisahkan percintaan segitiga.

3. Keluarga Tak Kasat Mata

Setelah Dilan, Ini Daftar Novel Indonesia yang Akan Difilmkanalfiyyahuda.blogspot.co.id
Cerita yang pernah menghebohkan pembaca forum diskusi online Kaskus yang sudah dijadikan novel terbitan Gagas Media ini bisa bikin kamu ketakutan, Bela. Filmnya akan seseram novelnya nggak ya?

4. If You Know Why

Setelah Dilan, Ini Daftar Novel Indonesia yang Akan Difilmkanwww.bukalapak.com

Di novelnya, sang penulis,  itsmeINDRIYA_ bercerita mengenai seorang gadis yang dulunya ceria dan cerewet yang tiba-tiba berubah menjadi sangat pendiam! Seperti apa ya drama alur cerita ketika difilmkan?

5. Serendipity

Setelah Dilan, Ini Daftar Novel Indonesia yang Akan Difilmkan

Novel karya  Erisca Febriani ini menceritakan tentang Rani yang tiba-tiba dicampakkan oleh pacarnya, Arkan. Perpisahan mereka membuat keduanya tidak pernah saling sapa meski satu kelas!

6. Revan dan Reina

Setelah Dilan, Ini Daftar Novel Indonesia yang Akan Difilmkanwww.tokopedia.com

Novel ini mengisahkan tentang persahabatan Revan dan Reina yang akhirnya menjadi sepasang kekasih. Uniknya, Reina usianya terpaut lebih tua dibanding Revan. Kira-kira kalau novel ini difilmkan, siapa ya yang menjadi bintang filmya?

Dari daftar novel di atas, novel yang mana jadi favoritmu Bela?

 

BACA JUGA: 5 Kualitas ini Wajib Kamu Miliki Kalau Ingin Jadi Pemimpin yang Luar Biasa