Kalau bicara soal lokasi berhantu di Indonesia sepertinya sudah biasa nggak sih? Bagaimana dengan di negeri luar ya? Meski rasanya di sana tidak percaya takhayul, tapi di Amerika justru ada kota berhantu! Bagaimana ya suasana kota berhantu di negeri Paman Sam ini? Coba deh lihat betapa angkernya kota-kota di bawah ini.

Rhyolite, Nevada

 
Lokasi foto di atas diambil di "Bullfrog Mining District", tahun 1905 kawasan ini merupakan tempat tinggal sementara yang hanya digunakan selama enam bulan. Semua ladang bisnis satu persatu berguguran dan pada tahun 1914 akses listrik di daerah ini dimatikan. 

Bodie, California

 
Berlokasi di Pegunungan Sierra Nevada bagian Timur, kawasan yang dipenuhi dengan bangunan bermaterial kayu ini dilengkapi dengan keberadaan salon, perumahan, dan pabrik. Kabarnya daerah ini dihuni 10 ribu orang, dan pada tahun 1861 kota Bodie ini dikabarkan sebagai kota tersibuk yang dilengkapi pertokoan, lokasi prostitusi, tempat berjudi hingga ladang opium! Bayangkan deh betapa seramnya kota ini setelah tak ada sama sekali penghuni di sini.

Kennecott, Alaska

 
Dengan pemandangan yang sangat indah, kota yang terpinggirkan ini dulunya adalah kawasan pabrik yang menghasilkan $200 juta tembaga dan bijih besi. Namun para pekerjanya sudah lama meninggalkan pabrik ini karena sumber daya alamnya juga berkurang.
 
Dari ketiganya, mana yang membuatmu merinding?

 

BACA JUGA: Wow! Indonesia Ternyata Masih Penuh dengan Mistis, Inilah 5 Tempat Wisata Terhoror ala Popbela