INDONESIA—Bela, jika kamu hobi menulis, sekarang sudah ada media yang bisa langsung menerbitkan tulisanmu lho, bahkan kamu bisa mempunyai penghasilan! Yap, hari ini (7/2), IDN Times meluncurkan sebuah platform menulis berbasis user-generated content, bernama IDN Times Community. Platform ini juga akan memberikan insentif berupa uang kepada para penulisnya dan sudah bisa diakses melalui website IDN Times (community.idntimes.com). Well Bela, Popbela.com ingin memberi tahumu kenapa kamu harus aktif menulis di IDN Community!
 

IDN Media Luncurkan IDN Times Community, Platform Menulis yang Memberikan Insentif Uang

Mengubah passion menjadi sebuah pekerjaan profesional merupakan impian semua orang. Namun, hal ini tidak selalu berlaku bagi penulis, di mana jumlah lapangan pekerjaan sangatlah terbatas, terutama di kota-kota kecil di Indonesia. Melalui IDN Times Community, millennials yang memiliki hobi menulis sekarang bisa menjadikan hobi menulis mereka menjadi sebuah pekerjaan tetap. Tidak hanya artikel yang mereka buat akan dibaca oleh jutaan pembaca, namun mereka juga akan mendapatkan kesempatan untuk menghasilkan uang jutaan rupiah dari karya tulis mereka. 

IDN Media Luncurkan IDN Times Community, Platform Menulis yang Memberikan Insentif Uang

Winston Utomo, Founder dan CEO IDN Media, mengatakan, "Kami sangat bersemangat dan antusias dalam merilis IDN Times Community. Menulis selama ini hanya dapat menjadi sebuah hobi bagi millennials di Indonesia. Dengan adanya platform ini, mereka akhirnya memiliki kesempatan untuk membuat hobi mereka menjadi sebuah pekerjaan profesional."

IDN Media Luncurkan IDN Times Community, Platform Menulis yang Memberikan Insentif Uang

Willson Cuaca, Managing Partner East Ventures, mengatakan, "IDN Times Community tidak hanya sekedar platform menulis. Platform ini memberikan kontribusi untuk perkembangan ekonomi bangsa dengan membuka lapangan pekerjaan di seluruh penjuru Indonesia, terutama di daerah pelosok dimana tidak banyak kesempatan bekerja di industi kreatif. Ini akan menjadi terobosan besar di dunia media."

Dengan menerapkan unsur gamification, platform yang user friendly, dan jumlah pembaca yang banyak, IDN Times Community menargetkan untuk mendukung lebih dari 1 juta penulis di akhir tahun 2017! Mulailah menulis, Bela.

 

BACA JUGA: Jangan Mau Rugi, Sebagai Perempuan Kita Harus Eksis di Era Globalisasi Ini