Seperti yang kita tahu, Korea selalu memiliki drama-drama dan film yang bertema romantis. Bahkan ceritanya sendiri bisa membuat sedih, senang dan perasaan yang campur aduk dalam menontonnya. Kisah cinta yang ada di film Korea mampu membuat kita ikut dalam alur ceritanya.

Berikut daftar film Korea romantis yang wajib kamu nonton.

1. Il Mare (2000)

10 Film Korea Romantis yang Wajib Kamu Tonton

Film Korea romantis lawas yang satu ini sangat romantis bahkan bisa membuat kalian baper deh. Bagaimana tidak, cerita yang sangat unik ini menjadikan film ini sangat disukai orang. Film yang dibintangi Jun Ji Hyun dan Lee Jung Jae rilis pada tahun 2000.

Film ini berkisah tentang Eun Joo yang baru  selesai menuliskan dan memasukkan kartu ucapan natal yang berisi pesan-pesan kepada penghuni baru yang akan menempati Il Mare yang berharap siapapun yang akan tinggal disana akan membalasnya di kemudian hari. Il Mare sendiri adalah sebuah rumah kecil dan unik yang terletak di pinggir pantai.

2. My Sassy Girl (2001)

10 Film Korea Romantis yang Wajib Kamu Tonton

Film yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Cha Tae Hyun ini dirilis pada tahun 2001. Film ini bergenre Komedi, Romantis. Film ini merupakan film yang sukses, pada tahun 2008 dibuat ulang oleh sutradara Amerika.

Film ini bercerita tentang GyeonWoo, seorang mahasiswa jurusan teknik. Suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis mabuk di sebuah stasiun kereta. Ketika didalam kereta, si gadis tiba-tiba pingsan dan sebelum oingsan ia sempat mengucapkan kata sayang pada Gyeon Woo, hal itu sontak membuat Gyeon Woo Bingung karena para penumpang kereta menyangka Gyeon Woo adalah pacar si gadis dan menyuruh Gyeon Woo untuk bertanggung jawab. Dan dari situ lah kisah mereka dimulai.

3. My Little Bride (2004)

10 Film Korea Romantis yang Wajib Kamu Tonton

Film komedi romantis yang dibintangi Moon Geun Young dan Kim Rae Won ini rilis pada tahun 2004. Film ini menjadi film terpopuler di Korea pada masanya.

Film ini bercerita tentang pernikahan yang diatur dari seorang pelajar sekolah menengah keatas dan seorang mahasiswa perguruan tinggi. Dan tentu saja perjodohan ini ditolak Boo Eun karena dia sudah mempunyai cowok yang diam-diam disukai sejak lama. Tapi setelah kedatangan Sang Min merubah semua impiannya dan dia harus menjadi seorang istri di usia yang masih muda.

4. More Than Blue (2009)

10 Film Korea Romantis yang Wajib Kamu Tonton

Film yang tayang pada tahun 2009 ini dibintangi Kwon Sang-woo, Lee Bo-young dan Lee Beom-soo sebagai pemeran utama. Film yang disutradarai Won Tae-yeon ini bergenre drama, romantis.

Film ini bercerita tentang pertemuan antara Kay dan Cream, Kay sudah jatuh cinta pada pandangan pertama. Kay yang hidup sendiri setelah diabaikan oleh ibunya yang dtinggal meninggal oleh ayahnya, sedangkan Cream juga hidup sendiri setelah kedua orang tua dan adiknya meninggal pada sebuah kecelakaan.

5. My GirlFriend Is An Agent (2009)

10 Film Korea Romantis yang Wajib Kamu Tonton

Film Korea romantis satu ini berbeda dengan yang lain karena bergenre komedi, laga, dan romantis. Film ini tayang pada tahun 2009 yang dibintangi oleh Kim Ha Neul dan Kang Ji Hwan. Film yang disutradarai oleh Shin Tae Ra ini menduduki urutan keempat yang paling banyak ditonton.

Film ini bercerita tentang kelompok kejahatan terorganisir Rusia mengambil kepemilikan senjata yang canggih dari Korea dan dua agen khusus menjadi satu-satunya harapan dunia untuk menghentikan mereka. Mereka adalah Ahn Soo Ji (Kim Ha Neul) dan Lee Jae Joon (Kang Ji Hwan).

6. Always (2011)

10 Film Korea Romantis yang Wajib Kamu Tonton

Film yang dibintangi Han Hyo Joo sebagai Jung Hwa, seorang gadis cantik yang lugu. Juga ada aktor ganteng So Ji Sub sebagai seorang mantan petinju bernama Chul Min. Film yang disutradarai Song Il Gon ini tayang pada tahun 2011.

Film yang satu ini bakal membuat kalian baper maksimal karena ceritanya. Film in bercerita tentang Cheol Min adalah seorang pria yang berkepribadian tertutup, masa lalu yang misterius. Lalu akhirnya Cheol Min bertemu Jung Hwa yaitu Gadis buta yang mendekatinya. Dan akhirnya berubah setelah pertemuan itu.

7. A Werewolf Boy (2012)

10 Film Korea Romantis yang Wajib Kamu Tonton

Film Korea yang bergenre Romance, Fantasy, Award Winning ini dibintangi Park Bo Young dan Song Joong Ki. Film yang disutradarai Jo Sung Hee ini rilis pada tahun 2012.

Film A Werewolf Boy ini bercerita tentang seorang ibu dan kedua anaknya untuk tinggal di sebuah rumah di sisi negara. Soon Yi (Park Bo Young) merupakan salah satu anak seorang ibu, ia menderita sakit paru-paru sehingga dokter menyarankan mereka untuk pindah. Setelah pindah, Soon Yi justru membuat sebuah penemuan yang luar biasa. Di dalam ruang terkunci Soon Yi menemukan seorang anak yang liar (Song Joong Ki). Dan akhirnya Soon Yi menyukainya.

8. My Love My Bride (2014)

10 Film Korea Romantis yang Wajib Kamu Tonton

My Love My Bride adalah film komedi romantis tahun 2014 yang dibintangi Jo Jung Suk dan Shin Min Ah. Film ini bercerita tentang kisah dari pasangan pengantin yang baru menikah. Young Min adalah sosok suami yang biasa, sementara istrinya, Mi Young adalah sosok istri yang pintar.

9. Love Forecast (2015)

10 Film Korea Romantis yang Wajib Kamu Tonton

Film Korea yang dirilis tahun 2015 ini bergenre Komedi, Romantis yang dibintangi Lee Seung Gi dan Moon Chae Won. Love Forecast sendiri bercerita tentang ketika Joon Soo (Lee Seung Gi) Jatuh cinta, ia mencoba untuk memberikan segalanya untuk seorang gadis sedangkan Hyun Woo (Moon Chae Won) bekerja sebagai peramal cuaca, tidak seperti penampilannya yang cantik, dia selalu bertingkah berlebihan dan berbicara dengan cara yang sulit.

10. Beauty Inside (2015)

10 Film Korea Romantis yang Wajib Kamu Tonton

Kalau film ini pasti bakal buat kalian baper deh terutama banyak Oppa tampan.

Beauty Inside adalah film yang bergenre Komedi, Romantis yang rilis tahun 2015 dan dibintangi oleh Han Hyo Joo, Lee Beom So, Park Seo Joon, Lee Jin Wook, Seo Kang Joon, Lee Dong Wook, dan Yoo Yeon Seok. Film ini bercerita tentang seorang cowok yang bangun setiap hari dalam tubuh yang berbeda.

Itulah daftar film Korea romantis yang bisa kamu tonton bersama pasangan. Semoga bermanfaat, Bela.

Disclaimer: Artikel ini telah terbit di laman IDNTimes.com dengan judul "10 Film Korea Romantis yang Wajib Kamu Tonton".

Baca Juga: 7 Daftar Drama Korea Romantis

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Romantis Indonesia yang Sukses Bikin Baper

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Romantis Thailand yang Siap Membuatmu Tersenyum