Vincent Chase strikes again! Lama tak terdengar beraksi di layar kaca maupun lebar, aktor pujaan dari serial Entourage, Adrian Grenier kembali mengunjungi Bali. Kali ini ia mencetak berita viral mengenai aksi lingkungan memungut sampah di tepi pantai. Kegiatan yang ia lakukan di Uluwatu, Bali tersebut, menarik perhatian publik, karena aktor 43 tahun itu memang cukup aktif mewartakan penyelamatan lingkungan di manapun ia berada. Kali ini sasarannya, pulau favoritnya, Bali.

Unjuk Aksi Peduli Lingkungan, Adrian Grenier ke Bali LagiInstagram.com/adriangrenier

Tidak hanya memungut sampah plastik, dalam aksi beach clean-up yang berlangsung pada akhir pekan lalu tersebut, Adrian dan timnya juga memungut jaring ikan bekas yang justru menjadi pengikat sampah-sampah lainnya. Belasan kantong sampah berhasil ia kumpulkan, dengan caption tertulis di unggahan Instagramnya, “Terlalu banyak plastik bagi seseorang untuk membawanya dari pantai!”

Unjuk Aksi Peduli Lingkungan, Adrian Grenier ke Bali LagiInstagram.com/adriangrenier

Adrian lalu melanjutkan tulisannya dengan memberikan tantangan kepada pengikutnya di media sosial, “Beralihlah ke pasta gigi, deodoran, atau dental floss di toples kaca, serta gunakan bahan bambu atau bahan bukan plastik untuk sikat gigimu.”

Unjuk Aksi Peduli Lingkungan, Adrian Grenier ke Bali Lagiimdb.com

Diketahui, Adrian juga pernah menjadi Executive Producer di film dokumenter karya Slater Jewell-Kemker, berjudul Youth Unstoppable, yang bercerita tentang pergerakan penyelamatan lingkungan oleh sekelompok remaja. Tidak tanggung-tanggung, ia juga menggeret nama-nama tenar seperti Moby dan Thom Yorke dari Radiohead untuk mengisi musik latarnya.

Bagaimana, Bela? Sudah terinspirasikah kamu untuk mengubah gaya hidup yang lebih ramah lingkungan?

Baca Juga: 10 Desain Inovatif Memotivasi Kamu Untuk Sayang Lingkungan