Setelah bertahun-tahun, mungkin Clint Barton, alias Hawkeye, menjadi anggota yang paling diabaikan dari enam Avengers asli. Namun, akhirnya karakter ini memiliki proyek di Marvel Cinematic Universe sendiri.

Hal ini pun ditandai dengan rilisnya trailer Hawkeye, beberapa jam lalu, yang turut menampilkan Hailee Steinfeld sebagai Kate Bishop—sosok Hawkeye lain. Berikut Popbela jabarkan fakta-fakta menarik dari serial Hawkeye yang jangan sampai kamu lewatkan sebagai penggemar Marvel sejati!

Tanggal perilisan

Serial Marvel Hawkeye akan mulai tayang melalui layanan streaming di Disney+, pada 24 November 2021. Nantinya serial ini akan hadir sebanyak 6 episode saja, nih.

Para pemeran

Serial Marvel 'Hawkeye': Pemeran, Tanggal Rilis, Hingga Plot Ceritadisneyplusinformer.com

Tentu saja, Jeremy Renner tidak sendirian, Bela. Peran Kate Bishop dipercayakan kepada aktris dari dunia Transformers, Hailee Steinfeld. Tidak ketinggalan, Yelena Belova (Florence Pugh) mendapat bagian di serial ini meskipun tidak muncul di trailer.

Hadir pula aktris Conjuring, Vera Farmiga (Eleanor Bishop) sebagai ibu Kate, Alaqua Cox sebagai sosok superhero tuli bernama Echo, hingga Tony Dalton sebagai Swordsman.

Plot cerita

Serial Marvel 'Hawkeye': Pemeran, Tanggal Rilis, Hingga Plot Ceritamarca.com

Tentu saja mengusung aksi yang seru, plot Hawkeye tidak terlalu rumit. Saat berada di Kota New York City pasca-Blip (akibat Thanos), Clint Barton harus bekerja sama dengan Kate Bishop muda untuk menghadapi musuh dari masa lalunya sebagai Ronin, agar bisa kembali ke keluarganya pada saat Natal, demi mengganti waktu yang sempat hilang ketika kejadian Blip tersebut.

Proses pengerjaan Hawkeye

Serial Marvel 'Hawkeye': Pemeran, Tanggal Rilis, Hingga Plot Ceritabustle.com

Marvel Studios memang mengembangkan sejumlah seri terbatas untuk Disney+, yang berpusat pada karakter pendukung dari film MCU. Pengembangan seri Hawkeye dimulai pada April 2019, dengan kembalinya Jeremy Renner sebagai superhero Hawkeye. 

Thomas dan Bert & Bertie bergabung sebagai sutradara pada bulan Juli 2020. Syuting dimulai pada Desember 2020 di New York dan selesai pada akhir April 2021, dengan syuting tambahan di Atlanta, Georgia.