Satu lagi film bertema zombie apocalypse rilisan NETFLIX, yang wajib ditonton para pecinta film thriller. Film Korea Selatan berjudul #ALIVE (judul asli #Saraitda) ini menceritakan tentang bagaimana menyelamatkan diri dari gigitan zombie, yang bisa membuat orang yang tergigit, turut berubah menjadi zombie dalam waktu singkat.

Sebuah plot standar film bertema zombie, namun dengan pengemasan yang tidak terlalu bertele-tele dan dibawakan secara masuk akal. Sama halnya ketika kamu menonton Zombieland (2009), yang langsung memberikan solusi terhadap apa yang harus kamu lakukan, drama belakangan.

Review #ALIVE: Penyelamatan Diri dari Wabah Zombie yang Masuk Akalnerdist.com

Alkisah seorang pemuda bernama Oh Joon-woo (Yoo Ah-in) yang menghabiskan harinya dengan bermain video game di apartemen milik keluarganya. Tidak lama, ia menyadari bahwa ada yang berbeda. Dari mulai berita di televisi mengenai kerusuhan, hingga kerusuhan betulan di jalanan sekitar apartemennya. 

Di situ ia menyadari bahwa hal aneh terjadi. Ada beberapa orang yang menyerang orang lain, lalu menggigitnya! Ia mulai membaca situasi dengan cepat, namun kepanikan tetap melanda dirinya.

Review #ALIVE: Penyelamatan Diri dari Wabah Zombie yang Masuk Akalq26.imybino.org

Ia berusaha menelepon keluarganya dan yang didapat hanya pesan semata. Joon-woo menyadari, bahwa saat ini survival mode harus menyala. Selama beberapa hari, ia mencoba bertahan hidup dengan sisa-sisa makanan yang ada, sambil terus mengunggah ke media sosial untuk memberitahukan bahwa ia hidup, dengan tagar #alive. 

Ternyata, ia tidak sendirian. Ada sosok perempuan Kim Yoo-bin (Park Shin-hye) di apartemen seberang yang juga masih hidup! Namun, ia jauh lebih tangkas, fokus dan tenang saat menghadapi situasi, ketimbang Joon Woo. Ia memiliki taktik serta perlengkapan bertahan hidup yang kelak, juga bermanfaat bagi keselamatan mereka berdua.

Review #ALIVE: Penyelamatan Diri dari Wabah Zombie yang Masuk Akalagathamovieses.blogspot.com

Babak pertama film ini akan mengingatkan kamu dengan situasi film World War Z, yang menghadirkan eskalasi kurang dari 5 menit pertama dan langsung pada inti kehancuran yang dinanti-nanti. 

Dari segi film zombie,  film arahan Cho Il-hyung satu ini juga punya sedikit kemiripan dengan Train to Busan. Terutama jika menyangkut zombie yang bergerak dengan cepat dan gila. Menariknya lagi, karakter yang disajikan mempertahankan logika dan pengetahuan yang diperlukan ketika melawan zombie. 

https://www.youtube.com/embed/jQ8CCg1tOqc

Secara keseluruhan, film ini jauh lebih menarik dari Peninsula (2020) namun setingkat di bawah Train to Busan. Layak tonton? Tentu saja! Meskipun film ini sebenarnya adalah remake dari film berjudul sama keluaran Amerika, yang harusnya rilis pada Oktober 2020 ini. 

Sebelum kamu menontonya, simak dulu trailer panjang #ALIVE di atas yang seru abis!

Baca Juga: Review Film Brahms, The Boy 2: Sekuel Horor yang Serba Tanggung

Baca Juga: Review Film Toko Barang Mantan: Toko yang Merayakan Perpisahan

Baca Juga: Marvel Produksi Film 'Silk', Suzy dan Park So Dam Debut di Hollywood?