7 Langkah Sukses Bagi Perantau Versi Gita Bhebhita

Meski terpuruk, selalu semangat untuk bangkit kembali

7 Langkah Sukses Bagi Perantau Versi Gita Bhebhita

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Tahun 2014 menjadi awal kedatangan Gita Anggita Butarbutar ke Jakarta. Bukan dengan tangan hampa, perempuan kelahiran 5 Maret 1987 tersebut sudah memiliki bekal sebagai salah satu kontestan stand-up comedy—bahkan viral di media sosial, serta mantan penyiar radio di Medan, menjadikan Gita mampu beradaptasi dengan pergaulan Ibu Kota dengan cukup mudah.

Namun, bekal tersebut tentu dibarengi dengan kemauan dan pikiran positif, yang tidak luput dari pemahaman bahwa tidak semua hal harus dihalalkan demi meraih popularitas. Seperti apa langkah sukses sosok yang kita kenal dengan nama Gita Bhebhita ini? Mulai dari karier yang melejit, sempat kesulitan ketika pandemi datang hingga bangkit kembali meski perlahan, simak tipsnya di bawah ini.

1. Memperluas koneksi

Bukan dalam arti sok kenal, tapi menjadi sosok yang approachable, sopan dan tetap bersikap baik kepada orang lain. Ini yang membuat orang lain juga ingin memiliki koneksi dengan kita.

2. Boleh bersenang-senang tapi tahu batasan

Datang ke Ibu Kota, Gita dihadapi dengan gemerlap pergaulan Jakarta. Setelah beberapa saat, ia menyadari bahwa tidak semua teman bisa memberikan kontribusi positif dalam hidupnya. “Jangan lihat ke atas terus, lihat ke bawah juga,” ujar Gita. “Aku mulai berusaha tone down dan lebih menikmati waktu di rumah, agar tidak mudah terjerumus,” pesannya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here