Para penggemar IU pasti bangga banget terhadap apa yang penyanyi dan aktris ini lakukan. Pada 24 Desember kemarin, IU telah menyumbangkan 200 juta won (sekitar Rp2,3 miliar) ke ChildFund Korea.

Melansir dari Soompi, diberitakan bahwa agensinya, EDAM Entertainment, telah mengkonfirmasi hal ini.

IU menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp1,1 miliar) masing-masing untuk pasien kanker dan anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah.”

Lagi, IU Rayakan Natal dengan Donasi Rp2,3 Miliar ke Pasien Kankersoompi.com

Sebagian dari donasi akan digunakan oleh ChildFund Korea, atas nama keluarga berpenghasilan rendah. Sekaligus pula untuk menutupi tagihan pemanas dan membeli pakaian hangat di musim dingin. Donasi ini juga akan digunakan untuk mendukung beasiswa bagi anak-anak dan remaja, yang dibesarkan oleh kakek-nenek mereka.

Sebagian lain dari donasi juga akan digunakan oleh Rumah Sakit ASAN Seoul, untuk membayar pengobatan dan operasi perempuan dan anak-anak penderita kanker.

Lagi, IU Rayakan Natal dengan Donasi Rp2,3 Miliar ke Pasien Kankersoompi.com

"Ini adalah saat yang sulit ketika semua orang merasa lelah, tetapi saya ingin berbagi perasaan hangat dan membantu dengan mereka yang membutuhkannya. Saya harap semua orang dapat menghabiskan musim dingin yang hangat tanpa ada tetangga yang ditinggalkan," kata IU.

Lagi, IU Rayakan Natal dengan Donasi Rp2,3 Miliar ke Pasien Kankerchannelnewsasia.com

IU memang secara teratur memberikan sumbangan untuk amal, terutama untuk mendukung orang-orang yang mengalami kesulitan ekonomi. Saat merayakan ulang tahunnya pada bulan Mei kemarin, sekaligus 13 tahun di dunia hiburan, IU berafiliasi dengan merek-merek yang pernah menjadi sponsornya.

Mereka menyumbangkan barang senilai 850 juta won atau sekitar Rp10 miliar, untuk beberapa program amal. Barang-barang tersebut adalah:

  • 1.000 pasang sepatu sneakers New Balance untuk remaja di tempat penampungan
  • 2.000 pizza Banolim untuk anak-anak dan remaja di tempat penampungan
  • 2.000 mantel Backyak dan perlengkapan musim dingin untuk anak-anak dan remaja di tempat penampungan menjelang musim dingin
  • 300 selimut Evezari dan set tempat tidur ke pusat kesehatan
  • 2.000 kotak P3K Farmasi Kyungdong ke pusat kesehatan
  • 30.000 botol Jeju Samdasoo Water ke Puskesmas

Wah, IU benar-benar inspiratif sekali ya, Bela. Tak heran jika ia dicintai oleh masyarakat Korea Selatan.

Baca Juga: Selain BTS, 5 Artis Hollywood Ini Pernah Tampil di Sidang Umum PBB

Baca Juga: Bikin Karya Bersama, Deretan Penyanyi Ini Pernah Kolaborasi Bareng IU

Baca Juga: Berhati Mulia, 8 Idol Kpop Ini Berdonasi Saat Merayakan Ulang Tahun