Mari jujur dengan diri sendiri dan mengakui, begitu sering kita membaca warganet meremehkan atau menertawakan penggemar Kpop di media sosial. Namun, tidak sedikit pula yang menghargai mereka sebagaimana menghargai penggemar garis keras band-band atau musisi barat. Karena toh, sama-sama musisi hanya beda negara saja.

Menjadi penggemar berat juga bisa berdampak positif, kok. Misalnya, tergabung dalam sebuah komunitas atau kelompok kecil yang memiliki kesamaan visi dan selera. Bahkan, menuai aktivitas positif juga.

Sekarang kita berbicara mengenai salah satu kelompok penggemar Kpop boy group terbesar dalam satu dasawarsa ini, BTS. Mereka disebut BTS ARMY (Adorable representative M.C for Youth), yang dalam dua hari belakangan berada di puncak trending topic, karena antusiasme McDonald's BTS Meal, perayaan hari jadi BTS dan donasi yang sedang mereka galang.

Jangan Remehkan BTS ARMY Indonesia yang Galang Dana Capai Rp201 Jutakitabisa.com/armyindoberbagi

"Yuk, rayakan BTS Anniversary dan kehadiran BTS Meal dengan berbagi makanan untuk para driver ojol. Jadi, saat kita menikmati makanan itu di rumah, para ojol juga menikmati makan siangnya. Kita semua jadi makan bareng ARMY, deh. Dengan berbagi, perayaan BTS Anniversary dan BTS Meal ini gak cuma bikin kita hepi, tapi juga bikin fangirling-fanboying kita jadi berkah!," tulis penjelasan dari BTS Army Indonesia di laman kitabisa.com

Salah satu BTS ARMY bernama Ghea Jonatha mengungkapkan semangatnya. "Bulan Juni kan BTS Anniversary. Jadi, ya, Army emang se-excited itu. Susah dijelasin buat yang bukan penggemar, sih. Tapi untuk ARMY, bahagia itu sederhana. Bisa dapet BTS meal hari pertama aja kita seneng. Dalam berbagai event, Army termasuk fandom yg aktif bgt untuk charity, ngga cuma ini aja."

Penggalangan dana dari BTS ARMY memang bukan hanya kali ini, Bela. Para penggemar Bangtan Boys dari berbagai negara, juga pernah menggalang hingga US$1 Juta untuk mendukung kampanye #BlackLivesMatter, ARMY Amerika mengumpulkan dana untuk organisasi Save the Children, ARMY Turki berdonasi ke UNICEF, ARMY dari Madrid juga berperan dalam membantu program Save the Children untuk anak-anak yang berada di pengungsian di berbagai negara Eropa. Daftar donasi dari BTS ARMY ini masih panjang, lho. Bahkan, memerlukan artikel tersendiri untuk menjabarkannya.

"Apa yang dilakukan ARMY ini adalah contoh nyata bagaimana mengidolakan artis memberikan influence baik untuk fansnya. Dan ini yang saya suka dari fandom ini, energi besar untuk berbuat positif. Terima kasih, BTS untuk inspirasinya," tulis Zessi kepada Popbela.com

Penggalangan dana yang baru saja diluncurkan lewat kitabisa.com pada 8 Juni 2021 kemarin, sudah sukses menembus angka lebih dari Rp201 juta pada hari Kamis ini (10/06/2021), pukul 10:35 WIB. Angka itu masih terus meningkat, lho. Mengingat ,waktu pengumpulan masih dibuka hingga hari Minggu, (13/06/2021).

Duh, BTS pasti bangga banget, nih, sama ARMY Indonesia!

Jangan Remehkan BTS ARMY Indonesia yang Galang Dana Capai Rp201 JutaMcDonald's

BTS Meal tersedia mulai 9 Juni 2021 jam 11 siang dengan harga Rp50.000 sudah termasuk pajak. Kemasan BTS Meal di Indonesia didesain khusus, lengkap dengan warna ungu dan logo BTS.  

BTS Meal terdiri dari kentang goreng, 9 potong nugget ayam, minuman, serta 2 saus spesial (Chilli Sauce dan Cajun) dengan ukuran medium. Menu BTS Meal ini dibuat berdasarkan menu favorit para anggota BTS. 

Sebenarnya, promosi BTS Meal akan dipersiapkan selama 4 minggu alias sebulan. Namun, hal ini tergantung pada ketersediaan stok BTS Meal di gerai McDonald's setempat. Pihak McDonald's telah menyiasati stok BTS Meal dengan melakukan perhitungan secara cermat agar ARMY Indonesia tidak kehabisan stok BTS Meal.

Jangan Remehkan BTS ARMY Indonesia yang Galang Dana Capai Rp201 JutaMcDonald's

Apakah kamu sudah sukses memesan dan memiliki rangkaian BTS Meal, Bela? Kemasannya sudah dijadikan apa, nih?

Baca Juga: Deretan Fakta BTS Meal, Kolaborasi Spesial McDonald's dan BTS

Baca Juga: Rela Antri Berjam-Jam, Ini 10 Ungkapan Terima Kasih ARMY untuk Ojol

Baca Juga: Kolaborasi dengan McDonald's, 10 Meme Reaksi Warganet Soal BTS Meal