Netflix adalah harta karun era modern, yang mampu mengkurasi ragam film dari semua genre yang siap untuk kita tonton. Mulai dari komedi menyenangkan, film drama romantis, hingga drama serius serta action dan horor yang tak biasa. Selain itu, subtitel yang jelas, membuatmu tak perlu mencari-cari di situs streaming dengan harapan menemukan film yang bagus.

Salah satunya adalah film Thailand yang tak kalah dari kualitas film Korea maupun Jepang. Berikut ini Popbela melansir dari The Smart Mocal, 7 film Thailand terbaik di Netflix yang merupakan rekomendasi dari orang lokal. Kamu pasti tertarik untuk meyaksikannya secara maraton selama musim liburan ini.

1. Kung Fu Tootsie (2007)

https://www.youtube.com/embed/l3UFhqFMU5Q

Genre: Action, Komedi

Terinspirasi oleh film mafia Hong Kong, Kung Fu Tootsie menceritakan kisah Ar-Tian, ​​putra bungsu dari keluarga mafia besar. Setelah kakak laki-lakinya kalah dalam perkelahian, Ar-Tian tidak punya pilihan selain melangkah menggantikan posisi kakaknya.

Kisah ini mungkin terdengar sederhana, tetapi karakter utama film ini menyembunyikan sebuah rahasia: dia gay. Ini berarti dia harus merahasiakan jati dirinya dengan bertindak lebih "macho", demi menjaga nama baik geng mafia. 

Inilah mengapa kamu harus menontonnya, Bela. Selain pertarungan seni bela diri yang luar biasa, kamu juga dapat mengharapkan banyak adegan lucu yang akan membuatmu tertawa terbahak-bahak.

2. Bike Man (2018)

https://www.youtube.com/embed/rnxYvlaMhic

Genre: Drama Komedi 

Sakkarin menjalani hidupnya dengan berpura-pura menjadi pegawai bank, padahal sebenarnya dia adalah seorang pengemudi ojek. HIngga, ia bertemu dengan teman masa kecilnya, Jai, yang pernah ia cintai.

Segalanya berubah ketika pamannya pindah untuk bekerja di Bangkok. Khawatir keluarganya akan mengetahui kebenaran tentang pekerjaannya, Sakkarin mendapati dirinya malah terjebak dalam serangkaian kesialan. 

Selain kisah cinta yang lucu dan adegan komedi, film inspiratif ini juga akan mengajarkan kamu tentang bagaimana memperjuangkan apa yang kamu yakini dan pentingnya keluarga.

3. Phobia 2 (2009)

https://www.youtube.com/embed/3Rwe3FM8DaI

Genre: Horor

Menerima sambutan hangat ketika film pertamanya muncul di bioskop, Phobia 2 pun melanjutkan kesuksesan tersebut. Serial antologi ini membawamu melalui lima kisah pendek, yang dikemas dengan alur cerita yang tidak terduga dan dikenal sebagai salah satu horor Thailand paling menakutkan yang pernah dibuat.

Sebagai tambahan, kami rekomendasikan menyaksikan Lao Cha-on. Film pendek ini berkisar pada tema-tema seperti takhayul dan agama di Thailand, yang membuatnya semakin mengerikan.

4. The Tin Mine (2005)

https://www.youtube.com/embed/wrFGBdjL7pY

Genre: Drama

Berlatar di tahun 1940-an, Ajin, seorang mahasiswa teknik, telah dikeluarkan dari Universitas dan dikirim kembali untuk tinggal bersama ayahnya. Di tengah penyesuaian hidup ini, Ajin dicampakkan oleh pacarnya, yang membuatnya semakin jatuh ke dalam depresi berat. Namun, ketika ia berusaha menemukan posisi dirinya di masyarakat, ia mendapat kesempatan untuk bertemu dengan berbagai kalangan, yang memberinya pelajaran yang tak ia temukan di sekolah.

The Tin Mine adalah salah satu film Thailand inspiratif terbaik yang akan memengaruhi emosi kamu. Fil ini juga menyajikan momen romantisme dan persahabatan, yang akan beresonansi dengan banyak pemirsa.

5. Best of Times (2009)

https://www.youtube.com/embed/gM_iIy9Cd0g

Genre: Drama romantis

Setelah dia dituduh mengemudi dalam keadaan mabuk, Keng mendapat hukuman dengan melakukan tugas layanan masyarakat, dalam bentuk mengajari para lansia cara menggunakan komputer. Di sana, dia bertemu bibi Sompit dan paman Jamras, yang mengajarinya satu atau dua hal tentang cinta.

Keadaan kemudian membuatnya bertemu dengan cinta pertamanya sejak kecil, Fai. Hubungan kasih antara bibi Sompit dan  paman Jamras, membuat Keng mendapat inspirasi dalam mengejar cinta dalam hidupnya juga.

Selain kisah cinta manis antara dua sejoli muda, film ini mengeksplorasi bagaimana rasanya menemukan cinta ketika kamu sudah jauh lebih tua, melalui hubungan antara pasangan senior. Hal ini menambah perspektif yang menarik dan segar pada kiasan romansa yang biasa kita lakukan.

6. The Teacher's Diary (2014)

https://www.youtube.com/embed/I5QlFDuAgb4

Genre: Komedi romantis

Ketika Song, seorang mantan pegulat dianggap tidak cukup baik untuk menjadi guru di kota, dia dikirim ke rumah perahu di daerah terpencil, untuk mengajar anak-anak setempat. Saat mulai beradaptasi di lingkungan barunya, dia menemukan buku harian tua milik guru yang pernah tinggal di sana, bernama Ann.

Uniknya, ia pun merasa memiliki koneksi dengan sosok pemilik buku harian tersebut. Sehingga pertanyaan yang muncul, bisakah kamu jatuh cinta dengan seseorang yang belum pernah kamu temui?

Dengan karakter yang sangat menawan, adegan dan pengambilan gambar yang indah, film ini akan membawa kamu pada kisah cinta yang tidak seklasik yang kamu bayangkan. The Teacher’s Diary juga menjelaskan kehidupan salah satu profesi tersulit di Thailand: menjadi seorang guru.

7. Bad Genius (2017)

https://www.youtube.com/embed/JcUf9ANCpNY

Genre: Drama, crime

Lin, seorang siswa dengan nilai A, membantu teman dekatnya menyontek dalam ujian dan memutuskan untuk menjadikan hal ini sebagai "bisnis" menghasilkan uang. Namun keadaan segera berubah ketika dia menerima permintaan ilegal dari Pat yang kaya raya, yang menawarkan lebih dari satu juta baht sebagai hadiah. Konsekuensinya? suatu kejadian yang tidak terduga.

Film ini membawa kecurangan ke level yang berbeda, Bela. Plotnya sangat menarik dan juga penuh dengan ketegangan. Sebuah drama yang akan membuat kamu ingin fokus menuntaskan film ini.

Itulah ketujuh film Thailand terbaik sepanjang masa yang bisa kamu saksikan secara maraton di Netflix. Sudah siapkan camilannya?

Baca Juga: Bikin Baper, 10 Film Thailand Romantis Ini Wajib Kamu Tonton

Baca Juga: Rekomendasi 7 Film Jepang untuk Mengisi Waktu Libur Akhir Tahun

Baca Juga: Inilah 10 Film India Terbaik Sepanjang Masa