”Jelajahi galaksi terbaru Star Wars!“

Wajah para penonton begitu antusias saat dipersilakan menonton di ruang bioskop malam itu. Lantaran, Lucasfilm baru saja merilis serial terbaru film Star Wars, Andor. Film serial yang menyuguhkan nuansa baru galaksi Star Wars dengan genre spy thriller.

Jadi kesempatan manis pula, saat Popbela turut menghadiri penayangan tiga episode perdana serial Star Wars Andor. Menilik latar pengisahan serial film Andor, menceritakan tentang kisah balik orang-orang yang berlatar belakang lima tahun sebelum peristiwa Rogue One.

Namun sayangnya, mereka kerap membuat keputusan yang dibarengi kejadian begitu ekstrem dalam sejarah Star Wars.

Mengenal sisi lain Cassian Andor

Review 'Andor': Perjalanan Seorang Rebel Hero Dok. ANDOR

Merasa diajak kenal lebih dalam dengan tiap karakter yang berperan. Maka saat dimulainya episode pertama, penonton dihadapkan dengan sosok Cassian Jeron Andor (Diego Luna) atau dikenal sebagai Kassa yang terakhir kali muncul di Rogue One: A Star Wars Story. Namun, kiranya perasaan gelisah begitu tergambarkan dari raut wajah Cassian, saat ia harus melakukan pencarian sang adik. 

Saat melakukan pencarian, tak banyak orang tahu bahwa Cassian merupakan seorang pilot sekaligus pemimpin Rogue One. Bahkan profesi Cassian sebagai pilot, nyatanya ditunggangi pula oleh motif lain karena ia bertindak sebagai mata-mata Rebel Alliance, berada di bawah kekuasaan Leia Organa. 

Munculnya aksi-aksi pemberontakan

Review 'Andor': Perjalanan Seorang Rebel Hero Dok. ANDOR

Terlihat tumbuh menjadi seorang revolusioner, menjadikan Cassian kerap melakukan aksi pemberontakan hingga perampokan terhadap kekaisaran Galaksi. Sebelumnya, keputusan Tony Gilroy selaku kreator mengangkat karakter yang sudah dikenal melalui Rogue One: A Star Wars Story merupakan wujud ide utama, agar penonton bisa mengetahui lebih lengkap kehidupan Cassian bahkan sedari kecil. 

Seperti, sudah jatuh tertimpa tangga pula. Cassian yang masih melakukan pencarian sang adik, justru dihadapkan dengan masalah baru yang membuat hidupnya makin terasa sempit dan terbelit.

Selipkan romansa percintaan

Review 'Andor': Perjalanan Seorang Rebel Hero Dok. ANDOR

Meski alur terbilang lambat, namun berjalannya episode akhirnya perasaan penonton mulai dibuat campur aduk. Lantaran tak hanya menyelipkan situasi yang penuh teka-teki dan menegangkan, namun dalam serial ini mampu menuangkan romansa cinta segitiga antara Cassian dengan Bix Caleen (Adria Arjona) dan salah seorang rekan kerjanya.

Pemilihan secara rinci elemen cerita

Review 'Andor': Perjalanan Seorang Rebel Hero Dok. ANDOR

Selain alur cerita kompleks yang makin menarik perhatian penonton. Pemilihan tiap elemen, seperti suara dan musik dalam serial ini juga menjadi daya pikat tersendiri. Terlebih, saat mendengar bunyi tabuhan yang bernuansa organik pada beberapa scene. Saya cukup takjub, terhadap pemilihan detail pakaian yang digunakan tiap tokoh, apalagi terhadap Cassian kecil (Antonio Viña) yang penuh dengan aksi petualangan.

https://www.youtube.com/embed/lGdwH_wapiY

Kalau kamu butuh film dengan petualangan seru namun tetap menghibur, Andor bisa menjadi serial film untuk dinikmati. Bahkan, kamu bisa menjelajah galaksi baru Star Wars dengan menyaksikan langsung tiga episode perdana dan menikmati keseruan episode lainnya secara eksklusif di Disney+ Hotstar per Rabu, 21 September 2022, Bela! 

Baca Juga: 5 Alasan 'Star Wars: Obi-Wan Kenobi' Menjadi Series Paling Ditunggu

Baca Juga: Star Wars: The Rise of a Skywalker Tayang, Jadi Seri Terburuk?

Baca Juga: Review "Sayap-Sayap Patah": Film Romantis Berbalut Tragedi