8 Fakta Film 'Persona: Sulli', Lengkap dengan Sinopsisnya

Muncul banyak permohonan maaf untuk mendiang Sulli

8 Fakta Film 'Persona: Sulli', Lengkap dengan Sinopsisnya

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Saat seseorang telah pergi, mungkin yang paling mudah diingat darinya adalah kenangan. Kira-kira kalimat itulah, yang menggambarkan perasaan para penggemar Sulli, saat menyaksikan film dokumenter garapan Netflix, bertajuk Persona: Sulli. 

Sebelum membahas lebih jauh tentang Persona: Sulli, mari kita kembali pada tahun 2019. Kala itu, betapa getirnya dunia K-pop karena Choi Jin Ri atau lebih dikenal sebagai Sulli, ditemukan meninggal dunia di kediamannya kawasan Sujeong-gu, Seongnam-si. 

Kepergian penyanyi dan aktris ini, mengejutkan dunia hiburan Korea Selatan sekaligus menyisakan duka mendalam bagi keluarga, teman, dan penggemarnya. Empat tahun berselang, tepatnya pada Mei 2023, Netflix mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan film dokumenter, berjudul Persona: Sulli, pada 13 November 2023.

Lewat film berjumlah dua bagian ini, akan mengajak penonton melihat betapa kerasnya perjuangan Sulli untuk bertahan di industri hiburan Korea Selatan. Lantaran, waktu memproduksi film Persona: Sulli diketahui sebelum Sulli meninggal dunia. Kalau penasaran dengan filmnya, berikut Popbela telah merangkum fakta film Persona: Sulli serta sinopsisnya.

1. Soroti kehidupan pribadi Choi Jin Ri

Pengerjaan film ini, tak hanya mengisahkan sosok anggota girl group f(x) dengan nama panggung Sulli. Namun, menengok lebih jauh kehidupan pribadi seorang Choi Jin Ri di dunia nyata. 

Mulai dari hubungannya dengan keluarga, teman-teman, hingga perjalanan pribadinya dalam menemukan jati diri di tengah sorotan publik. Persona: Sulli, menjadi film dokumenter yang mengajak penonton untuk memahami sang idola dari berbagai sisi kehidupan, baik di depan layar televisi ataupun di belakang panggung. 

2. Persona: Sulli menjadi bagian kedua dari film Persona

Jika menelisik rangakaian film dokumenter ini, sebenarnya ada proyek pertama berjudul Persona yang rilis pada 2019. Poyek pertama ini, terdiri atas empat series yang dibuat oleh empat sutradara, dan dibintangi oleh solois Korea Selatan, IU.  

Barulah, usai itu muncul film Persona: Sulli yang menjadi proyek kedua Netflix dengan dibintangi Sulli. Awalnya, film tersebut bakal dibuat sebanyak lima bagian yang digarap oleh lima sutradara. Namun, mengalami perubahan usai kepergian Sulli.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here