Jujur, siapa di sini yang sering banget salah menulis saat mengetik pesan alias typo? Meski kadang si penerima pesan akan memakluminya, jika pesan yang kita kirimkan adalah sesuatu yang penting akan menunjukan kalau kita kurang profesional. Apabila pesan yang terdapat kesalahan ketik itu terlanjur terkirim, kita akan mengirimkan pesan ralat tambahannya, bukan?

Kini, kamu tak perlu khawatir lagi, Bela. WhatsApp akan segera merilis fitur terbaru yang memungkinkan kamu mengedit pesan walaupun sudah terkirim. Seperti apa fitur tersebut? Simak berikut ini.

WhatsApp sempat enggan merilis fitur edit pesan

WhatsApp akan Tambahkan Fitur Edit untuk Pesan yang Sudah DikirimWABetainfo.com

Melansir dari Marca.com, wacana fitur edit pesan ini sudah diusulkan oleh pengguna sejak lama. Namun, entah apa alasannya, pihak WhatsApp menolak usulan tersebut dan malah merilis fitur-fitur lainnya.

Fitur edit pesan ini kemudian diadopsi terlebih dulu oleh Telegram yang memungkinkan kita memperbaiki tulisan meski sudah terkirim. Kini WhatsApp pun mengumumkan akan segera menambahkan fitur tersebut pada aplikasi mereka.

Begini cara edit pesan yang sudah terkirim di WhatsApp

WhatsApp akan Tambahkan Fitur Edit untuk Pesan yang Sudah DikirimMedium.com

Cara yang perlu kamu lakukan jika kamu ingin mengedit pesan yang sudah terkirim di WhatsApp nantinya cukup mudah, Bela. Kamu hanya perlu menekan pesan yang ingin kamu edit sampai muncul informasi di bagian atasnya. Terdapat pilihan 'Edit' dan 'Delete'. Kamu hanya perlu mengklik 'Edit' untuk mengubah pesan tersebut. Mudah, bukan?

Sampai saat ini, pihak WhatsApp masih belum memberitahukan secara detil tanggal pasti fitur ini bisa dinikmati di Indonesia. Tapi setidaknya, wacana ini sudah cukup menggembirakan bagi kita yang sering salah ketik, kan

Jika fitur ini sudah dapat digunakan, pakai secara bijak, ya, Bela. Jangan menyalahgunakan untuk hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri atau orang lain.

Baca Juga: Ada Modus Penipuan WhatsApp Terbaru, Waspada!

Baca Juga: Jangan Panik! Ini 7 Cara Atasi WhatsApp Web Error

Baca Juga: 7 Cara agar WhatsApp Terlihat Offline padahal Online Tanpa Aplikasi