Setelah dua tahun vakum menelurkan karya, kemarin, 29 Agustus 2021 Kanye West merilis album ke-10 yang berjudul Donda. Album berisikan 27 track ini secara resmi rilis di Apple Music dan Spotify.

Melansir dari eonline.com, kebanyakan kisah yang ditulis dalam lirik lagu di album Donda bercerita tentang kisah cinta, sakit hati, serta sang calon mantan istri Kim Kardashian. Beberapa spekulasi mengatakan bahwa perpisahan dengan Kim menjadi salah satu hal paling menyakitkan untuknya.

Maka dari itu, semua perasaannya tertuang dalam album ini. Apakah ini bukti jika Kanye masih sulit untuk move on?

Diambil dari nama sang ibu

Tulis Kisah Patah Hati di Album 'Donda', Kanye West Belum Move On?Billboard.com

Nama album baru Kanye memiliki makna cukup mendalam untuknya. Donda diambil dari nama sang ibu, Donda West. Diketahui, Donda meninggal dunia pada 10 November 2007. 

Awalnya, Donda akan dirilis pada Juli 2020. Pada bulan tersebut, bertepatan dengan bulan kelahiran Donda dan seharusnya berulang tahun ke 71 tahun. Namun, karena satu dan lain hal, jadwal perilisan album tersebut mundur hingga satu tahun. 

Kim hadir ke acara 'Donda Listening Party' bersama anak-anaknya

Tulis Kisah Patah Hati di Album 'Donda', Kanye West Belum Move On?Newz24today.com

Meski memutuskan berpisah dan saat ini masih dalam proses perceraian, namun ternyata Kim masih mendukung karier Kanye. Dalam acara perilisan album Donda yang berjudul 'Donda Listening Party' yang digelar pada 22 Juli 2021 di Atlanta’s Mercedes-Benz Stadium, Kim datang bersama dengan keempat anaknya dan adiknya Khloe Kardashian.

Hal ini menunjukan bahwa meski mereka sudah tidak bersama lagi, namun keduanya masih saling mendukung satu sama lain.

Kim kembali hadir di acara 'Donda Listening Party' dengan gaun pengantin

Acara 'Donda Listening Party' digelar sebanyak tiga kali. Dari ketiganya itu, Kim satu kali pun tak pernah absen untuk datang. Di acara 'Donda Listening Party' terakhir, yang diselenggarakan pada 27 Agustus 2021 di Chicago's Soldier Field, Kim datang dengan penampilan yang begitu menarik perhatian.

Ia hadir menggunakan baju pengantin yang ia kenakan saat menikah dengan Kanye, enam tahun lalu. Melansir dari Eonline.com, apa yang dilakukan Kim bukan tanpa alasan. 

Menurut sumber terdekat Kim, ibu dari empat orang anak itu menggunakan gaun pengantin yang melambangkan hubungan mereka. Banyak yang mengatakan bahwa ini adalah 'kode' bahwa mereka akan bersama lagi. Pada kenyataannya, menurut sebuah sumber menyebutkan, hubungan keduanya memang berakhir, namun mereka akan tetap berhubungan baik demi anak-anak mereka.

Lirik-lirik tersirat yang menggambarkan hubungan Kanye dan Kim

Tulis Kisah Patah Hati di Album 'Donda', Kanye West Belum Move On?People.com

Dibuat dalam kurun waktu hampir dua tahun, banyak makna tersirat di setiap lirik dalam album Donda yang kabarnya mengisahkan tentang hubungan Kanye dengan Kim.

Misalnya, dalam lirik lagu "Hurricane", Kanye menuliskan tentang pertanyaan-pertanyaan yang sering ia ajukan dan mengarah kepada Kim. Dalam lirik tersebut, tertulis pula "new chick" yang mengaitkannya dengan Irina Shayk. Sebab, tak lama setelah hubungan Kim dan Kanye retak, Kanye kedapatan berlibur bersama Irina.

Dalam lagu "Lord I Need You", terdapat lirik "You know you'll always be my favorite prom queen". Dari lirik tersebut, banyak yang berspekulasi bahwa, meski hubungan mereka berakhir, Kim tetap akan menjadi sosok yang spesial bagi Kanye.

Selain dua lagu tersebut, lagu lainnya juga memiliki makna mendalam. Yakni, lagu "Jail" yang berkisah tentang kesendirian dan depresi, serta "Come to Life" yang menceritakan tentang North West, anaknya.

Wah, melihat beberapa liriknya saja sudah begitu terasa betapa patah hatinya Kanye saat harus mengakhiri hubungannya dengan Kim. Kamu sendiri sudah mendengarkan album ini, Bela?

Baca Juga: Gaya Para Artis Seksi yang Pernah 'Mesra' dengan Kanye West

Baca Juga: Sebelum Irina Shayk, Ini 7 Wanita Kekasih Kanye West

Baca Juga: Viral Kanye West Selingkuh dengan Jeffree Star, Ini Fakta Sebenarnya