Kabar gembira untuk kamu anak 90-an, nih, Bela. Cerita bergambar Ceritera dari Negeri Dongeng dengan Oki dan Nirmala sebagai tokoh utamanya, akan diangkat ke dalam format serial live action. Pemerannya pun sudah diumumkan, yakni Tissa Biani yang akan memerankan tokoh peri berbaju merah muda, Nirmala.

Kabar ini disampaikan secara resmi melalui Instagram Paragon Pictures. Dalam unggahannya, Paragon Pictures menyampaikan akan bekerja sama dengan Ideosource Entertaiment dan Grid Network - KG Media untuk membuat serial ini. 

Tissa Biani Perankan Nirmala, Ini Fakta Cerita Anak 'Oki & Nirmala'Instagram.com/paragonpictures.id

Kisah Oki & Nirmala memang sudah tidak asing lagi, terutama bagi pembaca majalah Bobo. Sebab, kisah mereka pertama kali hadir pada tahun 1973 bertepatan dengan pertama kali terbitnya majalah tersebut.

Sebelum menyaksikan kisah Oki & Nirmala dalam versi serialnya, kenalan dulu dengan cerita tersebut lewat deretan fakta berikut ini.

Tokoh Oki & Nirmala merupakan kisah adaptasi dari cerita bergambar asal Belanda

Tissa Biani Perankan Nirmala, Ini Fakta Cerita Anak 'Oki & Nirmala'Dok. Past Time Book

Tokoh Oki dan Nirmala bukanlah kisah asli Indonesia. Cerita ini diadaptasi dari cerita bergambar asal Belanda dengan nama Pukkie en Wanda. Kisah Pukkie en Wanda muncul sebagai salah satu rubrik mingguan dalam majalah anak-anak Oberon Strips.

Di awal tahun 70-an, pendiri koran Kompas, PK Ojong dan Jakob Oetama memutuskan untuk membuat majalah anak-anak. Mereka membeli lisensi penerbitan majalah Oberon Strips beserta kisah Pukkie en Wanda, yang kemudian diadaptasi menjadi majalah Bobo

Sementara itu, Pukkie en Wanda kemudian diubah namanya menjadi lebih Indonesia. Yakni, Oki untuk Pukkie dan Nirmala untuk Wanda.

Sejak majalah Bobo pertama kali terbit di tahun 1973, kisah Oki dan Nirmala tak pernah absen hadir menemani pembaca.

Kisah Oki & Nirmala pernah diangkat dalam versi operet

https://www.youtube.com/embed/uYEUy8gD_q4

Di tahun 2002, kisah Oki & Nirmala diangkat dalam versi operet dengan judul Misteri Naga Ungu. Dalam operet tersebut, Sherina Munaf dipercaya memerankan tokoh Nirmala.

Tidak hanya satu kali, kisah Oki & Nirmala juga diangkat dalam versi operet sebanyak sebelas kali. Beberapa judul di antaranya adalah Rahasia Pika-Pika KuroRyuuhime Si Putri Naga, dan Monster Hipokrito.

Serial Oki dan Nirmala tayang di TV swasta nasional

https://www.youtube.com/embed/zWLJtyLol7I

Sebetulnya, serial Oki & Nirmala yang akan dibuat oleh rumah produksi Paragon Pictures ini bukanlah kali pertama. Pada tahun 2005, kisah Oki dan Nirmala sempat menghiasi layar kaca Indonesia lewat serial berjudul Cerita dari Negeri Dongeng. Namun, entah apa alasannya, serial tersebut hanya bertahan satu tahun dan hingga kini tak lagi mengudara.

Kisah Petualangan Oki Nirmala di YouTube

https://www.youtube.com/embed/7C0AX7S5-_0

Sejak tahun 2017, memanfaatkan platform digital YouTube, kisah Oki dan Nirmala dapat kita saksikan di channel YouTube Majalah Bobo dengan judul Petualangan Oki Nirmala. Kisah mereka tayang satu minggu sekali dengan cerita yang berbeda, namun tetap sarat akan pesan kebaikan.

Untuk kamu yang rindu dengan cerita bergambar Oki & Nirmalawebseries-nya di YouTube ini bisa mengobatimu sambil menunggu serial versi live action-nya tayang.

Masih mencari pemeran Oki

Setelah Tissa Biani diumumkan akan memerankan tokoh Nirmala, tentu kita bertanya, siapa yang akan menjadi Oki. Ternyata, rumah produksi Paragon Pictures masih mencari sosok yang tepat untuk memerankan tokoh tersebut. Mereka membuka audisi terbuka bagi mereka yang ingin memerankan Oki. Apakah kamu memiliki adik laki-laki yang cocok dengan peran Oki ini, Bela?

Itulah tadi sejarah singkt tentang cerita Oki & NirmalaDuh, menyaksikan kisah mereka nanti bikin kita bernostalgia ke masa kecil, nih!

Baca Juga: 7 Pesona Tissa Biani yang Bikin Dul Jaelani Jatuh Hati

Baca Juga: 5 Pangeran Disney Versi Live Action Ini Memesona Banget

Baca Juga: Trailer Rilis, Ini 7 Fakta Film Mulan Live Action 2020