Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktor sekaligus komedian Fuad Alkhar atau yang dikenal dengan nama Wan Abud ini mengembuskan nafas terakhirnya hari ini, Jumat, 18 Juni 2021. Berdasarkan informasi yang dihimpun Popbela, Fuad meninggal dunia setelah terpapar COVID-19. Bagaimana kronologinya? Simak berikut ini.

Meninggal dunia setelah lima hari dirawat di rumah sakit

Terpapar COVID-19, Fuad Alkhar 'Wan Abud' Meninggal DuniaDok. Internet

Merangkum dari berbagai sumber, Fuad dilarikan ke rumah sakit pada 13 Juni 2021 setelah mengalami demam. Fuad dibawa ke Rumah Sakit Universitas Indonesia Depok, Jawa Barat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Setelah dilakukan pemeriksaan, Fuad dinyatakan terjangkit COVID-19.

Selama lima hari dirawat di rumah sakit, pada Jumat, 18 Juni 2021 pukul 1.00 dini hari, Fuad dinyatakan meninggal dunia. 

Dimakamkan dengan prosedur COVID-19

Terpapar COVID-19, Fuad Alkhar 'Wan Abud' Meninggal Duniakumparan.com

Jenazah Fuad yang tadinya akan disemayamkan terlebih dulu di rumah duka di kawasan Beji, Depok Jawa Barat ini, akhirnya langsung dimakamkan menggunakan prosedur COVID-19. Hal ini dilakukan mengingat Fuad dinyatakan positif COVID-19 sebelum meninggal dunia.

Sosok aktor dan komedian yang dikenal dengan logat Arabnya

Terpapar COVID-19, Fuad Alkhar 'Wan Abud' Meninggal Dunia

Fuad Alkhar dikenal sebagai aktor sekaligus komedian berdarah Betawi yang kerap menampilkan gaya bicara dengan logat Arab yang kental. Ia memulai kariernya di dunia hiburan pada tahun 1990 lewat film berjudul Nona Manis.

Tahun 90-an merupakan tahun keemasan Fuad. Ia membintangi banyak judul film dan sinetron. Di antaranya yakni Warkop DKI: Masuk Kena Keluar Kena, Putri Duyung (bersama Ayu Azhari), Si Doel 6, dan Jodoh Wasiat Bapak.

Ungkapan duka Ayu Azhari atas meninggalnya Fuad Alkhar

Terpapar COVID-19, Fuad Alkhar 'Wan Abud' Meninggal DuniaInstagram.com/ayukhadijahazhari

Ayu Azhari, lawan main Fuad di sinetron Putri Duyung mengungkapkan rasa kehilangan yang mendalam lewat Instastory-nya. 

"Selamat jalan sahabatku, semoga engkau mendapat tempat terindah di sisi-Nya, yaitu di surga-Nya yang sangat indah. Amiin ya rabbal'alamin," tulis Ayu.

Itulah tadi kronologi wafatnya Fuad Alkhar yang sempat terpapar COVID-19. Semoga Fuad mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Amiin.

Baca Juga: Ayah Meninggal Dunia, Ria Ricis Malah Dihujat Warganet Karena Hal Ini

Baca Juga: Deretan Karya Kentaro Miura, Mangaka "Berserk" yang Meninggal Dunia

Baca Juga: Meninggal Dunia, Inilah Sosok Cerdas Wimar Witoelar