Sedang bosan menyaksikan serial dengan genre romantis atau thriller yang bikin jantung berdebar saat menonton tiap episode-nya? Sepertinya kamu butuh istirahat sejenak dengan menonton kisah yang lebih 'ringan' dan menghibur. Misalnya, kisah komedi atau serial fantasi.

Kamu yang sedang mencari tontonan baru yang lebih ringan, Sweet Tooth bisa jadi pilihan, nih. Tayang mulai 4 Juni 2021 di platform video on demand Netflix, Sweet Tooth akan membawamu ke kisah pelarian yang tak terlupakan.

Sebelum menonton, simak dulu deretan faktanya berikut ini.

Sinopsis: petualangan anak hibrida yang mencari tahu asal-usulnya

Tayang Mulai 4 Juni 2021, Ini 5 Fakta Serial Fantasi 'Sweet Tooth'Dok. Netflix

Dalam trailer perdananya yang dirilis oleh Netflix pada 18 Mei 2021 kemarin, Sweet Tooth memperlihatkan sekilas dunia yang dilanda bencana akibat The Great Crumble yang terjadi sepuluh tahun lalu. Bencana tersebut menyebabkan munculnya hibrida, bayi yang lahir dalam wujud setengah manusia dan sebagian hewan.

Karena munculnya hibrida inilah, banyak manusia yang merasa takut dan akhirnya memburu mereka. Manusia-manusia ini menduga bahwa hibrida tersebut menjadi penyebab munculnya bencana dan virus.

Gus (Christian Convery), seorang anak rusa hibrida pergi meninggalkan rumahnya yang aman di tengah hutan terpencil dan berteman dengan seorang penyendiri bernama Jepperd (Nonso Anozie). Bersama-sama, keduanya menjalani petualangan untuk mencari jawaban dari asal-usul Gus, masa lalu Jepperd, dan arti rumah yang sebenarnya. Namun seiring perjalanan ini, mereka juga harus berhadapan dengan sekutu dan musuh tak terduga, hingga Gus menyadari bahwa dunia di luar hutan jauh lebih berbahaya dari yang ia bayangkan.

Diangkat dari kisah komik DC

Tayang Mulai 4 Juni 2021, Ini 5 Fakta Serial Fantasi 'Sweet Tooth'joblo.com

Kisah Gus dalam Sweet Tooth merupakan kisah yang diangkat dari komik berjudul sama yang diciptakan oleh komikus asal Kanada, Jeff Lemire. Komik yang diterbitkan oleh DC Comics ini pertama kali dirilis pada September 2009. Jika ditotal, komik Sweet Tooth memiliki 7 volume dan 46 episode. Hingga saat ini, komik Sweet Tooth masih terus terbit secara berkala.

Robert Downey Jr. sebagai produser eksekutifnya

Tayang Mulai 4 Juni 2021, Ini 5 Fakta Serial Fantasi 'Sweet Tooth'theblast.com

Selain menghadirkan kisah yang segar, Sweet Tooth juga semakin spesial dengan deretan sosok di balik layarnya. Dibintangi oleh Christian Convery, Nonso Anozie, Adeel Akhtar, Aliza Vellani, hingga James Brolin, Sweet Tooth juga menggandeng pasangan Robert Downey Jr. (RDJ) dan Susan Downey sebagai produser eksekutifnya.

Sweet Tooth bukanlah serial pertama yang diproduseri oleh RDJ. Sebelumnya, ia juga pernah menjadi produser eksekutif dalam film The Judge (2014) dan Dolittle (2020), serta menjadi co-producer dalam film A Guide to Recognizing Your Saints (2006).

Sweet Tooth, kisah distopia baru yang penuh dengan harapan

Tayang Mulai 4 Juni 2021, Ini 5 Fakta Serial Fantasi 'Sweet Tooth'Dok. Netflix

Produser eksekutif, penulis, sutradara, sekaligus co-showrunner Jim Mickle menjanjikan Sweet Tooth sebagai tontonan dengan kisah distopia baru yang penuh dengan harapan. Jim juga mengatakan bahwa penonton akan dibawa untuk menyaksikan petualangan yang penuh dengan visual yang menakjubkan.

"Sweet Tooth merupakan cerita distopia baru yang penuh dengan harapan. Kami ingin orang datang ke dunia ini untuk menyaksikan keindahan, harapan dan petualangan. Ini adalah kisah yang luar biasa - kami pergi menaiki kereta api, mendaki puncak gunung, dan berlari melintasi hutan. Serial ini akan menunjukkan apa itu keluarga, arti rumah yang sebenarnya, dan pentingnya untuk berpegang pada rasa kemanusiaan," ungkap Jim dalam rilis yang diterima Popbela.

Trailer dan tanggal tayang Sweet Tooth

https://www.youtube.com/embed/9zG9RuJb3QU

Sweet Tooth akan tayang sebanyak delapan episode dan mulai tayang di platform Netflix pada 4 Juni 2021 mendatang. 

Penasaran dengan kisahnya? Catat tanggalnya dan jangan sampai terlewat, ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Serial Romantis Tiongkok, Nggak Kalah Seru dari Drakor! 

Baca Juga: Popbela's Binge Watch: Ragam Kisah Unik di Serial Drama Korea Netflix

Baca Juga: Awas Batal! Jangan Nonton 5 Serial Ini Saat Puasa