Setelah sukses dengan Gundala, Jagat Sinema Bumilangit langsung gencar mempersiapkan berbagai film terbarunya. Salah satu yang paling ditunggu adalah film Sri Asih yang akan diperankan oleh Pevita Pearce.

Sri Asih sebelumnya sudah muncul dalam dua adegan di dalam film Gundala. Pada adegan pertama ia mengayunkan selendang yang membuat mobil pembawa serum meledak dan terguling. Sementara itu, adegan kedua adalah di bagian akhir film Gundala saat ia memperhatikan gerak gerik Gundala.

Melihat kemunculan Sri Asih, membuat para penonton penasaran. Setelah tertunda selama lebih dari dua tahun, akhirnya Sri Asih merilis teaser trailer terbarunya. Sambil menunggu filmnya yang akan tayang dalam waktu dekat, simak beberapa faktanya berikut ini, ya.

1. Disutradarai Upi

Baru Rilis Trailer Langsung Trending, Ini 5 Fakta Seru Film 'Sri Asih'Instagram.com/bumilangitofficial

Screenplay Film sebagai rumah produksi Jagat Sinema Bumilangit baru-baru ini mengumumkan sutradara dan penulis film tersebut. Untuk posisi sutradara dan penulis skenario dipercayakan kepada Upi, sutradara kawakan yang telah membuat banyak film beragam genre.

“Aku excited sekali karena genre ini belum banyak diproduksi. Aku senang mencoba berbagai genre dan genre ini belum pernah aku kerjakan. Film ini menjadi tantangan baru bagiku,” kata Upi.

Ia menyadari bahwa karakter ini sudah dibicarakan banyak orang, “Sri Asih muncul sekian detik di Gundala dan berkesan banget buat penonton. Aku jadi semangat melihat reaksi penonton.”

2. Sri Asih Tokoh Pahlawan Pertama Jagat Sinema Bumilangit

Baru Rilis Trailer Langsung Trending, Ini 5 Fakta Seru Film 'Sri Asih'Instagram.com/bumilangitofficial

Sri Asih adalah jagoan super pertama di jagat penceritaan Indonesia. Tokoh ini diciptakan pertama kali sekitar setengah abad yang lalu, yakni pada tahun 1953. Penciptanya tak lain dan tak bukan adalah R.A. Kosasih. Beliau ini juga diakui sebagai bapak komik Indonesia karena kepiawaiannya menulis cerita bergambar. Komik Sri Asih pertama kali diterbitkan oleh Melodie, sebuah penerbit asal Bandung, pada tahun 1954.

3. Tak Mau Disamakan dengan Wonder Woman

Baru Rilis Trailer Langsung Trending, Ini 5 Fakta Seru Film 'Sri Asih'Instagram.com/bumilangitofficial

Sri Asih memang menjadi pahlawan super Indonesia pertama. Kemunculannya sebagai sosok yang tangguh membuatnya disamakan dengan karakter Wonder Woman. Menanggapi hal ini, Pevita Pearce sang pemeran enggan disebut mirip dengan Wonder Woman.

“Sri Asih berasal dari Indonesia. Sri Asih ya Sri Asih beda dengan Wonder Woman,” ungkap Pevita.

4. Persiapan Syuting yang Cukup Lama

Baru Rilis Trailer Langsung Trending, Ini 5 Fakta Seru Film 'Sri Asih'Popbela.com/Jagat Sinema Bumilangit

Ingin memberikan yang terbaik bagi para penonton, Joko Anwar produser kreatif dari Jagat Sinema Bumilangit menuturkan kalau persiapan syuting untuk film Sri Asih sudah cukup lama. Setelah syuting Gundala selesai, Pevita langsung berlatih fisik dengan tim Iko Uwais untuk mendalami karakternya.

5. Kekuatan dan Kesaktian Sri Asih

Baru Rilis Trailer Langsung Trending, Ini 5 Fakta Seru Film 'Sri Asih'Popbela.com/Jagat Sinema Bumilangit

Kalau dalam film Gundala kita melihat kekuatan Sri Asih ada pada selendangnya, dalam film Sri Asih kita akan melihat kekuatan dan kesaktian Sri Asih yang lebih dahsyat lagi. Menurut Joko Anwar, kesaktian Sri Asih bisa terlihat dari tubuhnya yang berotot dan menggambarkan sosok perempuan yang tangguh.

“Dari tubuh nantinya Sri Asih akan memiliki otot yang kering. Gundala saja ototnya tidak kering kan? Itu dia bedanya. Karakternya akan sangat berbeda,” tutup Joko.

6. Teaser trailer yang langsung jadi trending

https://www.youtube.com/embed/_5Ry5I4QPBo

Pada 6 Juli 2022 lalu, setelah menunggu selama kurang lebih dua tahun, Bumilangit Cinematic Universe akhirnya merilis teaser trailer untuk film Sri Asih. Dalam video yang berdurasi 1 menit 4 detik itu memperlihatkan bagaimana Sri Asih (Pevita Pearce) mendapatkan kekuatannya. Pada film tersebut juga diperlihatkan orang tua Sri Asih sebelum ia lahir dan dititipkan ke panti asuhan. 

Melihat teaser trailer yang baru rilis kemarin, semakin penasaran nggak sabar untuk menunggu filmnya, bukan?

Baca Juga: Bukan Cuma Ngeri, 8 Film Zombie Ini Punya Cerita Paling Bagus

Baca Juga: Potret Kece Pevita Pearce Sepanjang Tahun 2021, Tak Tertandingi!

Baca Juga: Aksi Kece Pevita Pearce Ketika Berolahraga, Ototnya Bikin Iri!