Akhir bulan biasanya akan dipenuhi dengan deretan serial drama baru yang siap menemani kamu selama dua bulan ke depan. Beragam kisah dan genre yang dihadirkan dalam serial drama baru membuat kita memiliki banyak pilihan untuk menyaksikannya.

Salah satu serial drama yang rilis di akhir bulan Mei 2021 ini berjudul My Roommate is A Gumiho. Berbeda dengan kisah yang mengangkat makhluk berwujud rubah lainnya, My Roommate is A Gumiho menghadirkan kisah yang lebih segar, lebih modern, dan lebih romantis. 

Penasaran dengan kisah ini? Eits... Sebelum menonton, simak dulu deretan faktanya berikut ini.

Kisah rubah berekor sembilan dengan kisah baru yang lebih segar

Sudah Tayang, Ini Alasan Kenapa Harus Nonton 'My Roommate is A Gumiho'Dok. iQIYI

Sebelum My Roommate is a Gumiho, sudah ada beberapa drama Korea lainnya yang mengangkat kisah tentang makhluk rubah berekor sembilan legendaris Korea tersebut. Namun, yang membuat drama ini spesial dan berbeda adalah drama ini adaptasi webtoon terkenal, A Terrifying Cohabitation.

Alur ceritanya ringan, manis, dan lucu. Kisah cinta modern abad ke-21 yang dipadukan dengan komedi dan unsur mistis legenda Gumiho, membuat My Roommate is a Gumiho menjadi tontonan yang siap menghibur para pencinta drama Korea serta webtoon. Kamu sendiri sudah membaca komiknya di webtoon belum?

Penuh adegan komedi yang mengocok perut

https://www.youtube.com/embed/fTPIBaoIKQQ

Adegan komedi dari My Roommate is a Gumiho siap untuk mengocok perut para penggemar drama Korea. Kelucuan alur cerita dan akting para pemain bahkan terlihat dalam video behind the scenes proses syuting yang dapat kamu tonton di channel YouTube iQIYI.

Salah satu adegan yang terlihat dalam video tersebut, yakni meskipun sedang syuting adegan serius, Ki-yong dan Hye-ri harus melakukan take berkali-kali karena tidak bisa berhenti bercanda dan tertawa bersama satu sama lain. 

Saat syuting saja mereka tidak tahan untuk menahan tawa, bagaimana hasilnya, ya? Bikin kamu semakin penasaran untuk menontonnya, kan?

Chemistry yang kuat antar-pemain

Sudah Tayang, Ini Alasan Kenapa Harus Nonton 'My Roommate is A Gumiho'Dok. iQIYI

Tak hanya adegan komedi yang menghibur, drama ini juga dipenuhi dengan chemistry antar-pemain yang kuat. Mulai dari chemistry percintaan antara pemeran utama Shin Woo-yeo (Jang Ki-yong) dengan Lee Dam (Lee Hye-ri). Lalu, chemistry trio persahabatan Lee Dam, Do Jae-Jin (Kim Do-wan) dan Choi Soo-Kyeong (Park Kyung-hye) yang juga luar biasa.

Bisa dibilang My Roommate is a Gumiho adalah tempatnya semua jenis chemistry. Sebagai eks-gumiho yang sudah menjadi manusia, Yang Hye-sun (Kang Han-na) dan Shin Woo-yeo menampilkan chemistry teman, tapi musuh. Selain itu, kejutan dari hubungan Yang Hye-sun dan Do Jae-jin juga siap mendebarkan hati penonton.

Sinopsis: ketika dua makhluk berbeda tak sengaja bertemu dan saling menyelamatkan

Sudah Tayang, Ini Alasan Kenapa Harus Nonton 'My Roommate is A Gumiho'Dok. iQIYI

Shin Woo-yeo (Jang Ki-yong) adalah seorang profesor tampan dan cerdas yang sebenarnya adalah rubah berekor sembilan berusia 999 tahun, sementara Lee Dam (Lee Hye-ri) adalah seorang gadis biasa yang hidup di abad ke-21. Meskipun Woo-yeo dan Lee Dam berasal dari spesies yang berbeda dan tidak memiliki kesamaan, takdir mempertemukan mereka di suatu kecelakaan malam hari yang mengancam nyawa Lee Dam dan berpotensi menghilangkan kesempatan Woo-yeo untuk berubah menjadi manusia.

Sejak kecelakaan itu, Lee Dam yang sebelumnya belum pernah memiliki pacar, harus tinggal bersama Woo-yeo, laki-laki misterius dan supernatural yang baru ia kenal. Bagaimana cara Lee Dam menyesuaikan diri dengan tempat tinggal dan roommate barunya? Dapatkah mereka berdua bekerja sama dan menemukan cara untuk menyelamatkan nyawa Lee Dam?

Tanggal tayang My Roommate is A Gumiho

Sudah Tayang, Ini Alasan Kenapa Harus Nonton 'My Roommate is A Gumiho'Dok. iQIYI

Penasaran dengan kisah selanjutnya dari Shin Woo-yeo dan Lee Dam? Kamu sudah bisa menyaksikannya karena sudah tayang sejak kemarin, (26/05/2021). Serial drama My Roommate is A Gumiho dapat kamu saksikan secara gratis di aplikasi iQIYI dan tayang setiap Rabu-Kamis pukul 20.40 WIB. Catat jadwal tayangnya supaya tidak terlewat menyaksikan tiap episode-nya, ya!

Baca Juga: Patut Dinanti, 5 Fakta Serial Drama 'Hong Cheon Gi' yang Segera Tayang

Baca Juga: 5 Hal Ini Ungkap Sisi Gelap Kim Do Gi di Serial 'Taxi Driver'

Baca Juga: Selain 'Youth of May', Inilah 5 Drama Korea Berlatar Masa Lalu