Selain Troye Sivan, 9 Musisi Pria ini Mengaku Suka Sesama Jenis

Orientasi seksual tak memengaruhi karya mereka

Selain Troye Sivan, 9 Musisi Pria ini Mengaku Suka Sesama Jenis

Belakangan topik pembicaraan tentang orientasi seksual bukan lagi dianggap sebagai hal yang tabu. Beberapa musisi bahkan terang-terangan mengakui bahwa mereka memiliki orientasi seksual yang cenderung pada homoseksual, panseksual, atau aseksual.

Sebetulnya, orientasi seksual ini hanyalah pada kepribadian mereka saja. Hal ini sama sekali tidak memengaruhi karya mereka. Bahkan karya musisi ini sempat viral dan mendapat banyak penghargaan. 

Jadi, siapa saja musisi yang telah mengaku secara terang-terangan bahwa mereka menyukai sesama jenis?

1. Troye Sivan

Selain Troye Sivan, 9 Musisi Pria ini Mengaku Suka Sesama Jenis

Lahir di Johannesburg, Afrika Selatan, 5 Juni 1995, Troye Sivan mengaku ke publik bahwa dirinya adalah seorang penyuka sesama jenis. Ia terbuka terhadap hal ini di tahun 2013, melalui sebuah video yang ia unggah di YouTube. Pengakuannya ini berselang tiga tahun setelah ia mengaku lebih dulu kepada keluarganya di tahun 2010.

Musisi yang kini menetap di Australia tersebut, memulai debutnya di dunia musik dengan merilis mini album yang berjudul Dare to Dream di tahun 2007. Namun, nama Troye Sivan baru begitu melesat di tahun 2016 saat lagunya, "Youth", rilis. Tak hanya dunia musik, Troye juga aktif di dunia akting. Ia pernah muncul dalam film X-Men Origins: Wolverine (2009) dan trilogi Spud di tahun 2010-2014.

2. Elton John

Penyanyi legendaris, Elton John mengakui bahwa dirinya adalah seorang biseksual dalam sebuah wawancara dengan majalah Rolling Stone di tahun 1976 dan di tahun 1988, ia mengaku sebagai seorang homoseksual. Saat itu, orientasi seksual selain heteroseksual masih dianggap tabu. Maka dari itu, pasca pengakuannya rilis ke publik, karier pemilik nama asli Reginald Kenneth Dwight ini menurun perlahan.

Albumnya, Rock of the Westies yang rilis di tahun 1975, mengalami penjualan yang tidak begitu sukses. Meski begitu, Elton tetap konsisten berkarier di dunia hiburan. Bahkan, tak hanya di dunia musik, ia melebarkan sayapnya ke dunia akting. Debut aktingnya dimulai pada film Born to Boogie (1972), begitu menarik perhatian di film Kingsman: The Golden Circle (2017), dan terakhir ia muncul dalam film Brian Wilson: Long Promised Road yang rilis di tahun 2021.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here