Review Buku The Wanker: Kisah Cinta Jauh dari Kata Romantis dan Manis

Karena cinta tak melulu harus romantis

Review Buku The Wanker: Kisah Cinta Jauh dari Kata Romantis dan Manis

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Fenomena boyband sepertinya sudah masuk ke dalam berbagai hal di dunia ini. Apapun yang berbau boyband pasti akan langsung menyita perhatian. Termasuk menjadi ide cerita besar dari sebuah novel.

Belum lama ini saya mendapat kiriman novel The Wanker dari Gramedia Pustaka Utama. Bak biografi, novel The Wanker mengisahkan perjalanan cinta salah satu member boyband yang menjadi tokoh utama dalam novel ini (itu artinya ada novel lain yang mengisahkan member lainnya pula).

Bagaimana kisah novel The Wanker yang ditulis oleh Alia Azalea ini? Simak review saya berikut ini ya.

Sinopsis: Ketika Member Boyband Jatuh Cinta dengan Tetangganya Sendiri

Nico, salah satu anggota Pentagon, tak pernah menyangka akan jatuh cinta dengan tetangga depan apartemennya yang di awal perkenalan mereka sangat mencurigakan. Bagaimana tidak mencurigakan, Lu, tetangga Nico sering berangkat kerja di malam hari, pulang dini hari dan diantar dengan laki-laki yang berbeda setiap harinya.

Lu tak peduli anggapan Nico. Menurutnya pekerjaan yang ia lakukan halal, bisa memenuhi kebutuhannya dan membuatnya menjadi salah satu perempuan sukses di kota tempatnya tinggal.

Suatu hari keduanya bertemu secara tak sengaja di sebuah club malam dan itu mengubah pandangan Lu dan Nico tentang diri mereka masing-masing. Tanpa sadar, keduanya jatuh cinta. Namun, keduanya tak bisa langsung mengungkapkan perasaan mereka begitu saja karena baik Lu maupun Nico sama-sama masih terbebani masa lalu.

Penggambaran Jujur Soal Kehidupan Nyata Member Boyband yang Nggak Diketahui Banyak Orang

Membaca novel ini saya jadi belajar banyak hal. Tak cuma menikmati kisah cinta super aneh, vulgar dan bebas khas masyarakat urban yang digambarkan melalui Lu dan Nico, tapi juga memberikan pandangan baru soal kehidupan member boyband yang tak diketahui banyak orang.

Dari sosok Nico, saya belajar banyak hal kalau kehidupan pribadi sangat bisa mempengaruhi seseorang, terutama public figure di depan layar. Bagaimana mereka sangat tak bisa berkonsentrasi karena masalah yang mereka alami atau betapa tertekannya para member boyband saat harus tetap tersenyum walaupun suasana hati sedang gundah.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here