Awal tahun menjadi waktu yang tepat untuk memulai resolusi baru. Salah satu resolusinya adalah lebih produktif berkarya di tahun ini. Deretan musisi ini membuktikan produktivitas mereka dengan banyaknya rilisan yang mereka buat di kuarter pertama tahun 2022 ini.

Ada Charlie Puth yang membuat ulang lagu terbarunya, kolaborasi keren antara Doja Cat dan Tyga, hingga Jason Mraz yang mengumpulkan lagu-lagu cinta hits miliknya untuk dikompilasi. Berikut deretan lagu-lagu segar yang bisa menemani kamu di akhir pekan.

"Light Switch (Acoustic Version)" - Charlie Puth

Popbela's Playlists: Everything Fresh & New Dok. Atlantic Records, Photo by Gabriela Hansen

Sebelum merilis "Light Switch" pada 21 Januari 2022 lalu, berbulan-bulannya sebelumnya, Charlie Puth membagikan cuplikan lagu ini melalui TikTok. Lewat video berdurasi 30 detik, Charlie membagikan video saat ia mencoba mencari nada untuk lagu "Light Switch". Hasilnya? "Light Switch" berhasil menarik perhatian dengan musik bernuansa tahun 80-an.

Bukan para penggemar saja yang bahagia mendengar lagu ini, para kritikus juga memberikan pujian terhadap lagu itu. Billboard misalnya, menyatakan "Light Switch" memiliki nuansa tahun 80-an dengan sentuhan pribadi seorang Charlie Puth. Mulai dari cara memasarkan lagu, hingga video klip yang penuh warna membuat fantasia pop yang menakjubkan dan kehadiran kembali yang hangat di dunia musik. 

Kini, satu bulan telah berlalu. Charlie Puth mengemas kembali "Light Switch" dalam versi akustik yang rilis pada 19 Februari 2022. Versi gitar akustik yang mencolok dari lagu ini menampilkan falsetto khas Charlie. Dijamin, kita semakin ingin terus mendengarkan lagu ini.

https://www.youtube.com/embed/VXICqrmV7FA

"The Actor" - alt-J

Popbela's Playlists: Everything Fresh & New Photo by George Muncey

Pada 8 Februari 2022 lalu, alt-J merilis single terbaru mereka yang berjudul "The Actor". Lagu ini terinspirasi dari Hollywood dekade 1980-an. "The Actor" masuk ke dalam album The Dream dan dirilis setelah single "Hard Drive Gold", yang saat ini masuk di deretan A-List di BBC 6 Music.

Album The Dream diumumkan pada September 2021 bersamaan dengan perilisan single "U&ME" yang terinspirasi dari pengalaman mereka tampil di festival-festival musim panas di Australia.

The Dream adalah sebuah album yang berisikan beragam kisah yang terinspirasi dari kasus-kasus kejahatan nyata, dongeng-dongeng Hollywood, dan legenda Hotel Chateau Marmont yang ikonik. Kisah tersebut kemudian diramu dengan momen-momen paling personal dari alt-J.

Keindahan dan kegelapan sengaja disandingkan bersama, semuanya kemudian terdengar menyatu dengan effortless sepanjang The Dream. Dalam album ini, instrumentasi dari alt-J terdengar lebih dewasa dengan eksekusi penuh presisi seni yang kental akan rasa.

https://www.youtube.com/embed/IWifb8gu6aQ

"Everything But You" - Clean Bandit feat. A7S

Popbela's Playlists: Everything Fresh & New Dok. Warner Music

Trio pemenang Grammy Clean Bandit kembali dengan lagu baru pertama mereka pada di 2022, "Everything But You" yang juga menampilkan artis Swedia nominasi BRIT Award, A7S.

Sebuah lagu gembira tentang mencari penghiburan dalam kebersamaan, "Everything But You" ditulis oleh Clean Bandit dan A7S, bersama hitmaker Digital Farm Animals, Plested, Franklin dan Tom Grennan. 

Masih mempertahankan ciri khasnya, yakni memasukan sentuhan biola di dalam musiknya, "Everything But You" akan wajib masuk ke dalam playlist kamu sebagai lagu penambah mood.

https://www.youtube.com/embed/DA_wP7hD88U

"Always Looking For You" - Jason Mraz

Popbela's Playlists: Everything Fresh & New Photo by Justin Bettman

Lagu-lagu cinta dari Jason Mraz memang ikonik, ya, Bela. Mulai dari "I'm Yours", "I Won't Give Up", "Have It All", hingga "Lucky" tentu pernah masuk ke dalam playlist love song kamu. 

Di bulan Februari 2022 ini, Jason Mraz merilis album kompilasi berjudul Lalalalovesongs. Album ini bukan hanya berbentuk digital yang bisa kita nikmati melalui gawai, tapi juga diproduksi dalam bentuk vinyl neon-pink limited edition.

Meski berisi lagu-lagu cinta yang pernah hits, Lalalalovesongs juga memasukan satu lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya, yakni "Always Looking for You". Penasaran dengan lagu ini, Bela? Kamu bisa mendengarkannya berikut ini.

https://www.youtube.com/embed/bHRVvlpRKbE

"Freaky Deaky" - Doja Cat & Tyga

Popbela's Playlists: Everything Fresh & New Photo by EMPIRE

Tyga, merilis single terbarunya berjudul "Freaky Deaky" yang turut menampilkan superstar global Doja Cat, pada Jumat, 25 Februari 2022. Kedua ikon musik asal Amerika Serikat tersebut memadukan musikalitas mereka secara effortless di "Freaky Deaky" yang menjadi pembuka era musik terbaru Tyga. 

"Freaky Deaky" menjadi kolaborasi kedua antara Tyga dan Doja Cat setelah mereka berkolaborasi di versi remix lagu "Juicy" milik Doja Cat pada 2019. Diwarnai nuansa upbeat dan lirik-lirik serba playful, "Freaky Deaky" siap menjadi salah satu lagu paling adiktif tahun ini.

https://www.youtube.com/embed/5ZHXYnGVlcg

Itulah tadi deretan lagu-lagu segar yang wajib masuk playlist kamu minggu ini. Sudah membuat playlist belum?

Baca Juga: Popbela's Playlist: Lagu Segar Kolaborasi Musisi Lokal dan Luar

Baca Juga: Popbela's Playlist: Hear, Listen, and Repeat from the Duet

Baca Juga: Popbela's Playlist: Ungkapan Hati yang Tercurah Lewat Musik