Popbela's Playlist: Kisah Cinta dalam Alunan Nada dan Irama

Cocok untuk kamu yang sedang jatuh cinta, nih!

Popbela's Playlist: Kisah Cinta dalam Alunan Nada dan Irama

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Lagu-lagu bertema cinta memang tak akan ada habisnya. Lirik yang membahagiakan, hingga nada dan iramanya yang menyenangkan, membuat lagu-lagu cinta ini cocok kamu masukan ke dalam playlist yang tak pernah gagal membangkitkan mood.

Lagu-lagu cinta dari musisi lokal yang rilis di minggu ini sangat pas kamu dengarkan sebagai teman di akhir pekan. Mulai dari Tiara Andini, hingga Fatin, inilah kisah cinta yang teramu dalam irama dan nada. 

1. "Buktikan" - Tiara Andini & Vidi Aldiano

Berkolaborasi dengan Vidi Aldiano, Tiara Andini kembali mencetak karya terbarunya melalui lagu remake yang berjudul "Buktikan". Sebelum di-remake dan dibawakan oleh ulang Tiara dan Vidi, lagu yang ditulis Bemby Noor ini sempat menjadi hits di tahun 2007 saat pertama kali dibawakan oleh Dewi Sandra dan Rayen Pasto.

Berbeda dengan versi lamanya, single “Buktikan” yang sekarang lebih terdengar lebih fresh. Walaupun benang merah warna musik pop R&B sangat kental, namun terdengar makin nyaman dengan adanya dominasi suara dari instrumen gitar. Terdengar lebih simpel, namun tidak mengubah feel dari lagunya.

Karakter suara dari Tiara dan Vidi yang unik serta mumpuni juga membuat single “Buktikan” versi terbaru ini menjadi lebih berwarna. Perpaduan keduanya ditambah aransemen yang disajikan seakan membawa ke dalam suatu eksplorasi musik yang lebih detail terhadap nada dan ritmenya, namun tetap nyaman untuk didengar.

2. "Dalam Teduh" - Fatin

Setelah vakum selama kurang lebih satu tahun karena harus menyelesaikan pendidikan dan recovery pasca positif COVID-19, Fatin akhirnya kembali dengan karya terbarunya yang berjudul "Dalam Teduh".

"Dalam Teduh" akan menjadi bagian dari album kedua Fatin. Jika dihubungkan dengan lagu Fatin sebelumnya yang berjudul "Jingga", kisah dalam lagu "Dalam Teduh" adalah sebagai pre-quel dari lagu tersebut. Jika "Jingga" adalah lagu tentang akhirnya melepaskan, maka "Dalam Teduh" adalah situasi saat kita masih berharap bisa
mempertahankan sebuah hubungan.

Ibaratnya, lagu ini adalah pemikiran yang hadir setelah badai, dalam situasi tenang meminta untuk bertahan mengingat berbagai janji dan perjalanan yang sudah dilewati. Maknanya dalam banget, ya, Bela.

"Dalam Teduh" ditulis Fatin bersama Nadya Fatira, produser sekaligus komposer yang telah sering berkolaborasi dengan Fatin dalam menulis lagu. Dimulai dari melodi lagu yang ditulis Nadya lalu melalui workshop bersama, Fatin menuliskan lirik yang diambil dari pengalaman personal dan hal-hal yang dia rasakan dalam sebuah hubungan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here