Sejak akhir Januari 2021 lalu, teaser dan foto-foto pernikahan Nobita dengan Sizuka ramai beredar di media sosial. Foto-foto tersebut trending seiring dengan jadwal rilis film terbarunya Stand by Me Doraemon 2 di bulan Februari 2021 ini.

Masih bercerita tentang kehidupan Nobita di masa depan, kini kita mengetahui kalau Nobita benar-benar menikahi Sizuka. Namun, karena panik, Nobita kabur dari upacara pernikahan mereka. Duh, ada-ada saja, ya.

Sebelum makin penasaran dengan kisah Nobita dan Doraemon, simak dulu lima fakta Stand by Me Doraemon 2 berikut ini.

Petualangan Nobita dan Doraemon di masa lalu, masa kini, dan masa depan

https://www.youtube.com/embed/uWaJf_nIRNM

Film yang menyajikan visual 3D ini berkisah tentang petualangan Nobita di masa lalu, masa kini, dan masa depan. Masa kini Nobita yang selalu dimarahi ibunya karena mendapat nilai nol, membuatnya ingin kembali ke masa lalu dan bertemu sang nenek.

Karena berhasil bertemu dengan Nobita yang sudah sekolah, sang nenek ingin melihat Nobita dewasa lengkap dengan pasangannya juga. Tak ingin mengecewakan nenek, Nobita berkunjung ke masa depan untuk melihat siapa pasangannya. Tak disangka, justru ia terlibat masalah dengan Nobita dewasa saat melihat masa depannya. Kira-kira masalah apa, ya, yang terjadi?

Adaptasi dari dua film pendek Doraemon

Perayaan 50 Tahun Doraemon, Ini 5 Fakta ‘Stand by Me Doraemon 2’Dok. Internet

Kalau kamu jeli, kisah Nobita yang bertemu kembali dengan sang nenek dan berjanji akan membawa pasangannya dari masa depan, sudah pernah diangkat ke dalam film pendek berjudul A Grandmother's Recollections (2000). Film pendek ini juga diadaptasi dari komik Doraemon Volume 4.

Bukan hanya A Grandmother's Recollections, di Stand By Me Doraemon 2 juga ada film pendek lain berjudul Doraemon: The Day When I Was Born (2002). Doraemon: The Day When I Was Born diadaptasi dari salah satu kisah di komik Doraemon Volume 21.

Dua film pendek yang memperkaya cerita

Perayaan 50 Tahun Doraemon, Ini 5 Fakta ‘Stand by Me Doraemon 2’IMDB.com

Dua film pendek tersebut ternyata dapat menjadi satu kesatuan cerita yang terjalin sempurna. Kisah-kisah dalam film pendek yang sudah familiar di kalangan penggemarnya, justru memperkaya dan menghasilkan cerita yang segar di Stand by Me Doraemon 2. Jadi, bukan hanya kisah seru petualangan mereka di masa depan, kita juga akan dibuat bernostalgia dengan cerita lawasnya.

Telah tayang di Jepang pada November 2020 lalu

Perayaan 50 Tahun Doraemon, Ini 5 Fakta ‘Stand by Me Doraemon 2’IMDB.com

Di negara asalnya, Jepang, Stand by Me Doraemon 2 telah tayang pada bulan November 2020 lalu. Meski tayang di tengah pandemi, namun film ini cukup sukses dan mampu meraup keuntungan hingga Rp329 miliar.

Perayaan 50 tahun Doraemon

Perayaan 50 Tahun Doraemon, Ini 5 Fakta ‘Stand by Me Doraemon 2’IMDB.com

Selain mengobati rasa rindu penggemar, Stand by Me Doraemon 2 juga dirilis bertepatan dengan perayaan 50 tahun Doraemon. Film yang diisi suara oleh Megumi Oohara, Satoshi Tsumabuki, Wasabi Mizuta, serta Yumi Kakazu ini, bisa kamu saksikan di bioskop CGV Indonesia mulai tanggal 19 Februari 2021 mendatang.

Sebagai penggemar Doraemon, jangan sampai nggak menonton, nih!

Baca Juga: Meninggal Dunia, 5 Fakta Nurhasanah si Pengisi Suara Doraemon

Baca Juga: Kocak! 10 Meme tentang Pernikahan Nobita & Shizuka Ini Bikin Ngakak

Baca Juga: Penggila Doraemon, Rumah di Sulawesi Ini Penuh Pernak Pernik Doraemon