Ingin menonton kisah-kisah romantis, serial drama Korea memang selalu bisa diandalkan. Setiap bulannya, ada saja drama Korea romantis yang baru tayang yang dapat kamu nikmati. 

Salah satu serial drama Korea yang patut kamu tunggu adalah Hong Cheon Gi. Berlatar belakang di masa Joseon, Hong Cheon Gi atau yang dikenal juga dengan judul Red Sky ini akan tayang di bulan Juni mendatang. 

Sebelum mulai menyaksikannya, simak dulu deretan fakta serial Hong Cheon Gi berikut ini.

Diadaptasi dari novel berjudul serupa

Patut Dinanti, 5 Fakta Serial Drama 'Hong Cheon Gi' yang Segera TayangDok. Viu

Hong Cheon Gi atau yang juga memiliki judul lain bernama Red Sky ini, diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Jung Eun Gwol. Drama ini menceritakan kisah Hong Cheon Gi, seniman dengan pengetahuan dan keterampilan luar biasa dan merupakan pelukis perempuan pertama dari Dohwaseo (Akademi Seni Lukis Kerajaan Korea).

Sinopsis: kisah cinta segitiga seorang seniman

Patut Dinanti, 5 Fakta Serial Drama 'Hong Cheon Gi' yang Segera TayangDok. Internet

Seperti sudah disebutkan pada poin sebelumnya, Hong Cheon Gi berkisah tentang pelukis perempuan pertama dari Akademi Seni Lukis Kerajaan Korea, Hong Cheon Gi (Kim Yoo Jung). Selama tinggal di istana, Hong Cheon Gi terlibat dalam cinta segitiga dengan Ha Ram (Ahn Hyo Seop), perwira ahli astronomi dan meteorologi yang kehilangan penglihatannya dalam kecelakaan masa kecil dan Pangeran Agung Anpyeong (Gong Myung) yang merupakan penggemar seni.

Kira-kira, dari dua pria yang mengejarnya, cinta Hong Cheon Gi akan berlabuh ke mana, nih?

Sepak terjang Kim Yoo Jung sebagai sang pemeran utama perempuan

Patut Dinanti, 5 Fakta Serial Drama 'Hong Cheon Gi' yang Segera TayangSoompi.com

Hong Cheon Gi menghadirkan Kim Yoo Jung, aktris muda dan populer yang terkenal di kalangan penggemar drama Korea. Setelah debut aktingnya pada 2003, Kim menjadi salah satu aktris cilik paling terkenal di Korea. Sejak itu, dia membintangi peran remaja dan meraih popularitas dalam drama fantasi The Moon Embracing the Sun (2012), sebelum mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama Love in the Moonlight (2016).

Ahn Hyo Seop, si pemeran utama pria yang tak kalah populer

Patut Dinanti, 5 Fakta Serial Drama 'Hong Cheon Gi' yang Segera Tayangkoreaboo.com

Memainkan peran utama Ha Ram, Ahn Hyo Seop telah mendapatkan pengakuan dalam beberapa tahun terakhir. Penampilannya sungguh luar biasa dalam Still 17 (2018), Abyss (2019), dan Dr. Romantic 2 (2020). 

Gong Myung, second lead yang tak kalah memesona

Patut Dinanti, 5 Fakta Serial Drama 'Hong Cheon Gi' yang Segera TayangDok. Internet

Sementara itu, pemeran Pangeran Agung Anpyeong, Gong Myung memulai debutnya pada tahun 2013. Kariernya terus menanjak naik dengan membintangi berbagai film dan meraih peran utama dalam The Bride of Habaek (2017), Feel Good To Die (2018), dan Be Melodramatic (2019).

Belum ada tanggal pasti kapan serial drama ini akan rilis. Namun, melihat sinopsis singkatnya saja, kisah cinta segitiga ini sepertinya layak ditunggu, bukan?

Baca Juga: Tayang Mulai 4 Juni 2021, Ini 5 Fakta Serial Fantasi 'Sweet Tooth'

Baca Juga: 5 Rekomendasi Serial Romantis Tiongkok, Nggak Kalah Seru dari Drakor! 

Baca Juga: Menguras Emosi, 5 Alasan KDrama 'Mine' Menarik Ditonton