Bali menjadi salah satu destinasi liburan favorit, bukan hanya bagi masyarakat Indonesia tetapi juga wisatawan mancanegara. Bahkan, di dunia internasional, orang-orang lebih mengenal Bali dibandingkan Indonesia.

Bali identik dengan banyaknya pantai yang bisa kamu kunjungi untuk melepas lelah. Tapi, banyak pula orang Indonesia yang enggan mengunjungi Bali dengan alasan mahal dan butuh biaya yang banyak. Tapi, kalau kamu ingin berlibur ke Bali dengan budget pas-pasan, sebenarnya juga bisa lho.

Salah satu yang bisa kamu tekan pengeluarannya adalah biaya penginapan. Dibandingkan hotel, kamu bisa menyewa hostel untuk tempat menginap yang biayanya jauh lebih terjangkau. Berikut ini, Popbela telah merangkum tujuh hostel murah di bawah Rp150 ribu di Bali yang bisa menjadi referensimu sebelum berlibur ke sana. Di mana saja ya?

1. Borough Capsule Hostel

Liburan Murah, Ini Daftar Hostel di Bawah Rp150 Ribu di BaliBooking.com

Pertama ada Borough Capsule Hostel. Hostel dengan nuansa minimalis modern ini bisa dibilang memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari pantry, ruang santai, rooftop, dan kolam renang. Lokasinya yang strategis dan harganya yang terjangkau membuat hostel satu ini menjadi favorit wisatawan.

Alamat: Jalan Padma Utara, Legian, Kuta, Bali

Harga: Rp145 ribu

2. Bali Backpacker Hostel

Liburan Murah, Ini Daftar Hostel di Bawah Rp150 Ribu di BaliBooking.com

Nuansa khas Bali yang tradisional menyatu dengan desain modern minimalis sangat terasa di Bali Backpacker Hostel ini. Meski terlihat sangat modern dengan dominasi warna hitam pada lobby-nya, saat masuk ke area kamar, kamu akan menemukan nuansa tradisional dengan capsule room yang terbuat dari kayu.

Alamat: Jalan raya sanggingan,ubud, Ubud, Kedewatan, Bali

Harga: Rp45 ribu

3. Bali Caps Hostel

Liburan Murah, Ini Daftar Hostel di Bawah Rp150 Ribu di BaliBooking.com

Kalau biasanya capsule hostel hanya bisa diisi oleh satu orang per ruangan, di Bali Caps Hostel menyediakan capsule room yang bisa diisi oleh dua orang. Kenyamanan serta ruang tamu yang luas, membuat kita betah berlama-lama menginap di sini.

Alamat: By Pass Ngurah Rai 9a, Kuta, Badung, Bali

Harga: Rp95 ribu

4. Friendly House Bali

Liburan Murah, Ini Daftar Hostel di Bawah Rp150 Ribu di BaliBooking.com

Meski sharing room yang tersedia di hostel ini terlihat sempit dengan bunk bed yang berdekatan, namun Friendly House Bali menjadi salah satu penginapan yang menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Bukan hanya sharing room, Friendly House Bali juga menyediakan private room yang bisa diisi oleh maksimal dua orang tamu.

Alamat: Jalan Cok. Rai Pudak Peliatan, Ubud, Gianyar, Bali

Harga: Rp70 ribu

5. Bali Golden Elephant

Liburan Murah, Ini Daftar Hostel di Bawah Rp150 Ribu di BaliBooking.com

Kesan pertama yang kamu dapatkan saat melihat hostel yang satu ini adalah romantis dan mewah dengan banyak lilin yang menyala jika malam tiba. Bali Golden Elephant memang terlihat mewah namun harganya masih terjangkau untuk para backpacker yang sedang liburan hemat.

Alamat: Jalan Uluwatu Gang Utama No 9 Ungasan, Jimbaran, Kuta Selatan, Bali

Harga: Rp100 ribu

6. Ratih Bali Hostel

Liburan Murah, Ini Daftar Hostel di Bawah Rp150 Ribu di BaliBooking.com

Berbentuk rumah besar, Ratih Bali Hostel menjadi salah satu favorit wisatawan karena desainnya yang sangat kental dengan nuansa Bali. Hal ini terlihat dari ukiran pada pintu kayunya, serta dominasi bahan kayu pada setiap perabotannya. Saking besarnya, hostel satu ini sampai punya Pura sendiri, lho!

Alamat: Jalan Buana Raya Gang Buana Dwipa No.4A. Padangsambian. Denpasar Barat. Denpasar – Bali

Harga: Rp140 ribu

7. Bedbunkers Hostels 2

Liburan Murah, Ini Daftar Hostel di Bawah Rp150 Ribu di BaliTraveloka.com

Terakhir, hostel murah di bawah Rp150 ribu di Bali ada Bedbunkers Hostels 2. Hostel ini memang khusus menyediakan hostel dengan harga terjangkau untuk para backpacker. Setiap kamarnya terdiri dari 3-4 bed bunkers yang masing-masing terdiri dari tiga susun tempat tidur.

Alamat: Jalan Kartika Plaza No 22 Kuta, Kuta, Badung, Bali

Harga: Rp40 ribu

Bagaimana Bela, berminat traveling ke Bali saat liburan nanti?

BACA JUGA: 5 Hostel Murah di Bawah Rp150 Ribu di Bandung​