Nama Mark Sungkar beberapa hari belakangan sedang menjadi perbincangan hangat. Ayah dari Shireen dan Zaskia Sungkar itu menjadi sorotan lantaran memposting foto anak pertamanya, Jamilah Sungkar, sambil disertai caption ucapan duka cita.

Memang banyak yang tidak tahu bahwa sebelum Zaskia dan Shireen, Mark Sungkar telah memiliki anak perempuan bernama Jamilah Sungkar, anak dari pernikahannya dengan istri pertamanya yang berkebangsaan Belanda. Jamilah yang juga menetap di Belanda, membuatnya jauh dari sorotan media.

Berikut ini lima fakta tentang Jamilah Sungkar yang belum banyak diketahui orang. Apa saja ya?

1. Terkena penyakit autoimun

Ini 5 Fakta Tentang Kakak Zaskia Sungkar, Jamilah SungkarInstagram.com/Marksungkar

Jamilah Sungkar meninggal dunia setelah sebelumnya koma selama empat hari. Penyakit autoimun adalah penyebabnya. Autoimun adalah suatu kondisi dimana imun seseorang malah berbalik menyerang tubuh. Penyakit langka satu ini diketahui belum ditemukan obatnya.

2. Aktif berolahraga yoga

Ini 5 Fakta Tentang Kakak Zaskia Sungkar, Jamilah SungkarInstagram.com/Michael_sungkar

Setelah didiagnosis penyakit autoimun tersebut, Jamilah aktif berolahraga yoga. Yoga yang dilakukan Jamilah membuat dirinya tidak mudah stres dan mudah mengatur pernapasannya. Hal ini bertujuan agar Jamilah tidak stres karena terlalu memikirkan penyakitnya.

3. Tinggal di Belanda

Ini 5 Fakta Tentang Kakak Zaskia Sungkar, Jamilah SungkarInstagram.com/zaskiasungkar15

Meski pernah mengenyam pendidikan dasar di Jakarta, Jamilah Sungkar kini menetap di Belanda bersama dengan ibu kandung, suami dan anaknya. Karena alasan itu pun, makanya ia juga jarang disorot oleh media.

4. Dekat dengan Shireen dan Zaskia

Ini 5 Fakta Tentang Kakak Zaskia Sungkar, Jamilah SungkarInstagram.com/zaskiasungkar15

Meski berstatus sebagai saudara tiri, Jamilah Sungkar memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Zaskia dan Shireen Sungkar. Diketahui, Jamilah sempat hadir di pernikahan Zaskia dan Shireen Sungkar, serta rutin berkomunikasi.

5. Sempat dirawat di Indonesia selama sebulan

Ini 5 Fakta Tentang Kakak Zaskia Sungkar, Jamilah SungkarInstagram.com/zaskiasungkar15

Sebelum kepergiaannya, Jamilah Sungkar sempat dirawat di Indonesia, tepatnya di rumah Zaskia Sungkar selama sebulan lamanya. Karena kondisinya yang semakin memburuk, akhirnya Jamilah dibawa ke Amsterdam untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Sayangnya, Jamilah sempat mengalami koma di Amsterdam dan akhirnya meninggal dunia setelah empat hari koma.

BACA JUGA: Inspirasi Mix n Match Hijab Monokrom ala Zaskia Sungkar​