Hari ini, 13 Oktober 2021, salah satu member BTS, Park Jimin merayakan ulang tahunnya yang ke-26 tahun. Pria kelahiran Busan ini menjadi member BTS yang paling menonjol di skill dancing-nya.

Di luar kesibukannya sebagai member BTS, Jimin dikenal sebagai sosok yang dermawan dan baik hati, lho. Ia tak segan-segan membantu sesama member atau memberikan service terbaiknya untuk para ARMY yang selama ini sudah mendukung kariernya.

Apa saja kebaikan hati dan kedermawanan Jimin? Berikut daftarnya.

Pidato menyentuh hati untuk mereka yang merayakan kelulusan di tahun 2020

https://www.youtube.com/embed/j569JXByZ5w

Bagi kamu yang lulus di tahun 2020 kemarin, perayaan berbeda harus kamu rasakan. Kamu tidak bisa merayakan kelulusan dengan wisuda karena pandemi melanda dunia. Terlebih lagi, tentu kamu merasakan kekhawatiran yang begitu besar karena pandemi COVID-19 ini juga mengintai kondisi kesehatan siapa saja di seluruh dunia.

Karena hal inilah, melalui sebuah video berdurasi satu menit, Jimin memberikan pidato singkat yang menguatkan mereka yang lulus sekolah di masa pandemi. Jimin mengatakan tidak apa-apa jika kamu merasa khawatir. Namun, kamu harus ingat untuk tetap semangat karena masa sulit pasti akan berakhir.

Pidato Jimin ini dinilai sangat menyentuh hati. Banyak penonton, khususnya ARMY merasa tersentuh dengan kata-kata yang ia ucapkan. Meski sederhana, pidato itu sangat manis dan menguatkan.

Donasi untuk sekolah-sekolah di Busan

Jimin 'BTS' Ulang Tahun, Ini Daftar Kebaikan Hati & Kedermawananya Dok. Internet

Busan akan selalu memiliki tempat istimewa di hati Jimin. Sebab, di kota itulah Jimin lahir dan menghabiskan sebagian besar masa mudanya, sebelum akhirnya hijrah ke Seoul untuk meniti karier sebagai seorang idol.

Sebagai wujud rasa terima kasihnya untuk Busan, Jimin seringkali memberikan donasi, khususnya untuk sekolah-sekolah di sana. Misalnya, di tahun 2019, Jimin memberikan donasi sebesar 100 juta Won (setara dengan Rp1,25 miliar) untuk Kantor Pendidikan Kota Metropolitan Busan. 

Kemudian pada tahun 2018, Jimin sempat memberikan bantuan berupa seragam sekolah untuk siswa di SD Hoedong, tempatnya bersekolah dulu. Kini sekolah tersebut sudah ditutup secara permanen oleh pemerintah setempat.

Selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi panti asuhan

https://www.youtube.com/embed/f8mTrhCJnto

Sukses menjadi seorang idol membuat Jimin tak lupa untuk berbagi. Dalam sebuah video yang diunggah di tahun 2017, terlihat Jimin menghabiskan satu hari penuh untuk berkunjung ke sebuah panti asuhan dan menghibur anak-anak di sana.

Tak hanya sekali itu, Jimin juga dikabarkan sering menyempatkan diri berkunjung ke panti asuhan jika sedang ada waktu senggang atau saat sedang libur.

Perhatian banget sama member BTS lainnya

Kebaikan Jimin bukan hanya untuk penggemarnya, Bela. Member lain pun mengakui bahwa Jimin memiliki hati yang baik dan sangat perhatian terhadap member BTS lainnya.

Salah satu kebaikan Jimin untuk member BTS lainnya yang terekam kamera adalah saat mereka syuting untuk acara Bon Voyage 3. Di sana, terlihat Kim Taehyung alias V bersedih dan menangis. Tanpa banyak bicara, Jimin langsung mendekatinya dan memberikan perhatian untuk mengurangi kesedihan V. Sweet banget, ya!

Memberikan saran yang bijaksana untuk idol group yang baru, ENHYPEN

https://www.youtube.com/embed/AXHzWU23yNM

Sukses menjadi seorang idol tak membuat Jimin sombong dan lupa diri. Justru, ia membagikan ilmuanya kepada idol group baru agar kelak mereka sukses juga di dunia hiburan.

Salah satu saran bijak dari Jimin adalah saat ia menjadi bintang tamu di acara i-Land. Di sana, Jimin memberikan masukan kepada ENHYPEN dengan mengatakan bahwa untuk tidak terlena dengan momen debut mereka. Justru momen debut ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya agar mereka bisa mencapai kesuksesan seperti yang mereka mau.

Tak lupa, di akhir masukannya, Jimin mengatakan bahwa ia tak sabar ingin berkolaborasi dengan ENHYPEN jika diberi kesempatan. Rendah hati banget, ya, Bela!

Menolong burung kecil yang salah satu kakinya terluka

Jimin memang sosok baik hati yang tidak pandang bulu untuk melakukan kebaikan. Bahkan terhadap seekor burung kecil yang ia temukan di jalan saja, Jimin bisa begitu perhatian, lho, Bela.

Saat sedang syuting di Hawaii, Jimin mendapati seekor burung kecil yang kesulitan berjalan karena satu kakinya terluka. Jimin pun memerhatikannya dengan saksama dan memberinya sedikit perawatan untuk burung itu.

Sangat mencintai ARMY dengan segenap hatinya

Jimin 'BTS' Ulang Tahun, Ini Daftar Kebaikan Hati & Kedermawananya Weheartit.com

Terakhir, Jimin sangat mencintai ARMY dengan segenap hatinya. Setiap kali ia tampil di atas panggung atau menghadiri jumpa fans, Jimin selalu mengucapkan terima kasih kepada para ARMY karena sudah mendukungnya selama ini. Ia pun tak segan-segan menunjukan rasa cintanya dengan memberikan service terbaik di setiap penampilannya.

Itulah tadi daftar kebaikan hati dan kedermawanan Jimin. Semoga saja ia terus menjadi sosok yang rendah hati meski sudah begitu tenar dan sukses. Sekali lagi, happy birthday, Jimin!

Baca Juga: Ulang Tahun ke-26, Ini Transformasi Gaya Jimin BTS yang Makin Kece! 

Baca Juga: Dibayar Tunai, Ini 10 Potret Apartemen Mewah RM & Jimin BTS

Baca Juga: Deretan Gaya Kece Jimin BTS yang Buat ARMY Meleleh!