Bisa dibilang, media sosial menjadi kebutuhan saat ini. Dengan adanya media sosial, banyak hal yang bisa kita lakukan. Mulai dari menjalin pertemanan, mendapatkan pemasukan tambahan, hingga mengetahui informasi terbaru. Namun, bak dua sisi mata uang, ada pula hal negatif yang muncul karena adanya media sosial.

Melalui media sosial, orang-orang bisa dengan bebas berkomentar apapun bahkan menggunakan akun anonim. Dengan akun tersebut, mereka dengan mudahnya memberikan komentar negatif yang mengarah ke cyber bullying

Sebagai figur publik, Ariel Tatum tentu pernah mengalami cyber bullying dan menerima komentar negatif dari haters. Bagaimana Ariel Tatum mengatasi cyber bullying, serta apa pesan Ariel untuk para haters?

Ariel pernah dikomentari mirip sapi

Ini Pesan Ariel Tatum untuk Para Haters dan Cyber Bully!Instagram.com/Pejuangpulih

Dalam sesi "#RealTalk: Bye Haters! ini Cara Ariel Tatum Hadapi Kekerasan Online" di Festival Pulih by Popbela, Ariel menceritakan bahwa ia pernah dikomentari seseorang kalau ia mirip sapi. Mendengar hal itu, Ariel kaget dan kepikiran soal tubuhnya.

Namun, Ariel sadar bahwa apa yang ia lakukan saat itu salah. Ia kepikiran tentang komentar orang-orang karena ia belum menerima dirinya sendiri dan melakukan self-love

Self-love membuat Ariel menjadi lebih bahagia dan tidak peduli ucapan haters

Ini Pesan Ariel Tatum untuk Para Haters dan Cyber Bully!Instagram.com/Arieltatum

Ariel sadar bahwa dirinya tidak boleh terlalu terpaku dengan omongan haters yang tidak berdasar. Ia pun mulai menerima diri apa adanya dan melakukan self-love. Dengan melakukan hal tersebut, Ariel mengaku tidak lagi begitu pusing memikirkan perkataan orang lain. Ia bahagia dengan dirinya dan itu sudah lebih dari cukup.

Pesan Ariel untuk para haters

Ini Pesan Ariel Tatum untuk Para Haters dan Cyber Bully!Instagram.com/Arieltatum

Kerap menerima ucapan negatif dari haters, Ariel memiliki pesan untuk mereka.

"Semua yang kamu lakukan itu akan menyakiti hati orang yang kamu komentari. Ada baiknya untuk menjaga omongan atau lebih baik diam jika tidak ada perkataan baik yang bisa kamu sampaikan," jelas Ariel.

Kisah inspiratif lainnya dari Ariel Tatum bisa kamu saksikan secara lengkap di Instagram Pejuang Pulih atau di link di bawah ini.

Festival Pulih by Popbela merupakan komunitas kesehatan mental, serta ruang teduh untuk sembuh dan bertumbuh. Acara ini akan terselenggara secara online mulai dari tanggal 25-27 November 2021 yang bisa kamu saksikan secara gratis di YouTube dan Instagram Popbela.

Baca Juga: Bangkit dari Kegagalan, Popbela.com Hadirkan Festival Pulih

Baca Juga: Kisah Mental Health Ariel Tatum dan Hampir Dianggap Bipolar

Baca Juga: Buka Komentar di Instagram, Ariel Tatum Kembali Diserang Haters