Konten kreator bisa dibilang sebagai salah profesi yang menjadi favorit remaja dan anak muda saat ini. Membuat karya sesuai apa yang kita mau dan mengunggahnya di media sosial dan beragam platform untuk kemudian dilihat oleh para pengikut, menjadi salah satu kepuasan tersendiri bagi kita. Nggak heran deh kalau saat ini banyak orang berlomba membuat konten terbaik mereka di media sosial.

Salah satu konten kreator yang saat ini sedang naik daun adalah Edho Zell. Pria kelahiran 10 Juli 1991 ini, saat ini sudah memiliki lebih dari 2,2 juta subscribers di channel YouTube-nya. Kalau kamu perhatikan, konten yang diunggah Edho di akunnya pun beragam, mulai dari review makanan kekinian, unboxing, hingga parodi. Untuk membuat konten-konten tersebut, Edho mendapatkannya dari proses kreatif yang ia lakukan bersama tim serta inspirasi yang ia lihat di YouTube atau platform lainnya.

Belum lama ini Popbela berkesempatan untuk menemui Edho Zell secara eksklusif di Cake Lab, Jakarta dan ngobrol seru soal channel-channel YouTube yang selama ini menjadi inspirasinya. Kepada Popbela, Edho membocorkan tiga channel YouTube yang sering ditontonnya untuk mendapatkan inspirasi. Siapa saja?

1. Nigahiga

Ini Lho, 3 YouTuber yang Jadi Inspirasi Edho Zell dalam BerkaryaInstagram.com/notryanhiga

"Pertama, aku paling suka nontonin YouTube-nya Ryan Higa, nama channel-nya Nigahiga. Nggak tahu anak-anak saat ini tahu dia atau nggak. Dia blogger yang sudah terkenal dari zaman dulu banget, tapi ya sekarang viewers-nya sudah nggak seramai dulu. Aku masih suka nontonin dia sampai saat ini karena dia punya idealisme yang tinggi. Misalnya, nggak pernah ngomong kasar, selalu mencoba mengutarakan pendapatnya dengan cara yang baik dan kreativitasnya yang gila banget."

2. Casey Neistat

Ini Lho, 3 YouTuber yang Jadi Inspirasi Edho Zell dalam BerkaryaInstagram.com/caseyneistat

"Kedua, aku suka story telling-nya Casey Nesitat di YouTube. Konten dia itu bagus banget. Nggak tahu kenapa kalau dengar Casey cerita itu nggak terasa saja karena aku sangat menikmati kontennya. Padahal dalam video itu, sama seperti film, ada premis, masalah, dan penyelesainnya. Tapi nggak terasa aja, kayak nonton video biasa aja. Kalau film kan sudah jelas gitu, jalan ceritanya ketebak, tapi ini dari bercerita aja kita bisa merasakan vibe yang sama dengan saat kita nonton film."

3. Chandra Liow

Ini Lho, 3 YouTuber yang Jadi Inspirasi Edho Zell dalam BerkaryaInstagram.com/chandraliow

"Terakhir dan kalau dari YouTuber Indonesia aku suka Chandra Liow. Kenapa? Menurutku sinematografinya yang dia hadirkan di setiap video itu bagus banget. Salut sih dengan usaha dan kualitas yang dihadirkan di video-videonya."

Kalau kamu, channel YouTube siapa yang menjadi inspirasi kamu, Bela? Tulis di kolom komentar ya!

BACA JUGA: 9 Trik Spesial Youtube yang Belum Diketahui Banyak Orang