IMGS 2023 Sukses Digelar, Intip Keseruannya Lewat Potret Berikut Ini!

Kamu sempat datang di hari keberapa?

IMGS 2023 Sukses Digelar, Intip Keseruannya Lewat Potret Berikut Ini!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2023 telah terselenggara dengan sukses di tahun ini. Berlangsung di Pulau Satu & Dome Senayan Park Jakarta pada 24-26 November 2023, IMGS 2023 berhasil menjadi forum yang mempertemukan para pemimpin dari berbagai sektor mulai dari pemerintahan, swasta, hingga para insan yang bergelut di industri ekonomi kreatif.

Mengusung tema ‘Purposeful Progress’, IMGS 2023 tidak hanya menghadirkan sesi-sesi panel diskusi yang menginspirasi Millennial dan Gen Z di area Conference, tetapi juga mewadahi kreativitas mereka melalui berbagai kegiatan di area Festival bersama beragam komunitas. Sejumlah musisi membawakan lagu hits.

Berikut terangkum berbagai sesi dan kegiatan yang ada di IMGS 2023 dari hari pertama hingga terakhir. Simak, yuk!

Peluncuran Indonesia Millennial Report 2024 & Indonesia Gen-Z Report 2024

COO IDN Media William Utomo resmi meluncurkan Indonesia Millennial Report 2024 & Indonesia Gen-Z Report 2024 di sesi pembukaan IMGS 2023. William menjelaskan bahwa kedua report tersebut berisikan hasil riset seputar Millennial dan Gen-Z di Indonesia, mulai dari gaya hidup, cara pandang, nilai-nilai, hingga tantangan yang mereka hadapi. Melalui publikasi hasil riset ini, IDN Media berharap seluruh pihak bisa mempelajari dan memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh kedua generasi ini.

"Kedua report ini disusun bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam mengenai perilaku, tantangan dan kesempatan untuk Millennial dan Gen Z. Visi kami menyusun report ini adalah untuk mendemokratisasi akses terhadap informasi karena kami percaya bahwa semakin banyak yang dapat mengakses insight yang ada di report ini, semakin banyak orang yang dapat memperoleh pengetahuan mengenai perilaku Millennial dan Gen Z," ungkap William.

Panel diskusi bersama Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia

IMGS 2023 dengan bangga menghadirkan panel diskusi bersama Calon Presiden Republik Indonesia Ganjar Pranowo di sesi berjudul 'Indonesia's Electoral Epoch: Unveiling the Dynamic of the Pivotal 2024 Election'.

Dalam sesi ini, Ganjar membawa pengalaman dan perspektifnya selama berkecimpung di dalam dunia politik. Para pengunjung Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2023 disuguhkan wacana yang menarik untuk mengungkap Pemilu 2024, peran Millennial dan Gen Z dalam pesta politik di Indonesia, serta potensi dampaknya terhadap masa depan bangsa. Dalam momen ini, Ganjar juga menegaskan pentingnya kritik yang konstruktif dalam memperbaiki kinerja pemerintahan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif.

"Pemimpin ya kalau dikritik, jangan baperan," tegas Ganjar.

IMGS 2023 juga mengundang Calon Presiden Republik Indonesia Anies Baswedan di conference bertajuk 'Indonesia's Electoral Epoch: Unveiling the Dynamic of the Pivotal 2024 Election'. Dalam sesi ini, Anies berkesempatan untuk menjelaskan tentang gagasan, pandangan, dan program kerjanya serta membahas dinamika politik Indonesia saat ini.

Anies juga menjelaskan kondisi Indonesia saat ini dan menyatakan bahwa Indonesia harus benar-benar menjadi negara hukum, bukan negara kekuasaan.

"Kita mau pilih mana, negara hukum atau negara kekuasaan. Supaya kekuasaan diatur oleh hukum. Bukan hukum diatur oleh kekuasaan," ungkap Anies, yang disambut tepuk tangan para pengunjung yang terdiri dari Millennial dan Gen Z.

Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhaimin Iskandar juga hadir sebagai pembicara di sesi conference bertemakan 'VP Candidates: Powerful in Election, Powerful in Action?'.

Dipandu oleh Budi Adi Putro dan Arie Putra dari Total Politik, Muhaimin membocorkan bahwa Presiden Joko Widodo sempat menjodohkannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk berlaga di Pemilu 2024. Perjodohan itu terjadi sebelum Muhaimin akhirnya berpasangan dengan Anies Baswedan.

"Awalnya Pak Joko Widodo menjodohkan saya dengan Pak Prabowo," ujar Muhaimin. Namun, Muhaimin buru-buru memberi klarifikasi ketika menyadari telah membocorkan rahasia itu.

"Eh, sorry keceplosan gue!" seru Muhaimin yang direspons dengan derai tawa pengunjung.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here