Tak pernah habis rasanya jika kita membicarakan soal boy group GOT7. Boy group yang beranggotakan Jay B, Mark, Jackson, Jinyoung, Youngjae, BamBam, dan Yugyeom ini pertama kali debut di tahun 2014 di bawah asuhan JYP Entertainment.

Tetap eksis dan berhasil bertahan di dunia hiburan Korea Selatan dengan persaingan yang sangat ketat, menjadi prestasi tersendiri bagi GOT7. Berikut ini, ada 7 fakta paling mengejutkan dari GOT7 yang nggak banyak orang tahu.

1. Ide BamBam dan Youngjae dipakai Twitter

Idenya Dipakai Twitter, 7 Fakta GOT7 yang Paling Mengejutkankoreaboo.com

Karena talentanya, GOT7 memiliki banyak penggemar. Nggak terkecuali CEO Twitter, Jack Dorsey. Saking nge-fans-nya, Jack mengajak semua member GOT7 untuk wawancara bareng di acara Twitter Blue Room pada tahun 2019 lalu.

Dalam wawancara tersebut, BamBam mengusulkan kepada Jack agar Twitter memiliki mode gelap yang benar-benar gelap. Yakni menggunakan hitam sebagai latarnya. Sebab, menurut BamBam, mode gelap Twitter yang rilis di tahun 2016 hanya menggunakan warna biru dongker bukan hitam. Sehingga, tampilan mode gelapnya kurang maksimal. Jack pun menyetujui usul tersebut dan merilis mode gelap 'Light Out' yang kita kenal saat ini.

Selain BamBam, Youngjae pernah mengusulkan agar Twitter membuat ruang diskusi terbatas agar percakapan yang terjadi bisa lebih dekat. Ruang diskusi ini semacam Close Friends atau group chat yang ada pada Instagram. Entah ini memang ide Youngjae atau bukan, namun dalam waktu dekat Twitter akan merilis fitur 'Spaces' untuk memfasilitasi ruang diskusi terbatas tersebut.

2. Cedera sebelum debut yang membuat GOT7 mengganti konsep mereka

Idenya Dipakai Twitter, 7 Fakta GOT7 yang Paling MengejutkanDok. Internet

Sebelum memulai debutnya, GOT7 sempat memiliki konsep sebagai boy group beraliran hip hop dengan memasukan seni bela diri tricking dalam koreografinya. Tricking adalah seni bela diri yang memadukan akrobat dalam gerakannya.

Sayangnya, lima dari tujuh member GOT7 mengalami cedera serius saat berlatih tricking. Karena hal ini, pihak JYP pun akhirnya mengubah konsep dengan mendelegasikan Jackson dan Mark untuk melakukan dance dengan tricking. Meski konsep berubah, GOT7 tetap memiliki koreografi yang memukau, kan?

3. Nama fandom Ahgase diusulkan oleh Mark

Idenya Dipakai Twitter, 7 Fakta GOT7 yang Paling MengejutkanDispatch via Kprofiles.com

Pada awal debut, GOT7 mengumumkan bahwa nama resmi fandom mereka bernama iGOT7. Namun, belakangan nama tersebut berubah dengan sebutan Ahgase. Mark-lah yang pertama kali mencetuskan nama tersebut.

Dalam bahasa Korea iGOT7 dibaca "ah-ee gaht se-beun". Kemudian, Mark menyingkatnya dengan "ah", "ga", dan "se", yang menurutnya lebih mudah diucapkan. Ahgase sendiri dalam bahasa Korea berarti bayi burung. Banyak fans yang setuju dengan sebutan itu dan dipakai sampai saat ini.

4. Shownu MONSTA X nyaris menjadi member GOT7

Idenya Dipakai Twitter, 7 Fakta GOT7 yang Paling MengejutkanDok. Internet

Sebelum terbentuk dengan member seperti saat ini, GOT7 nyaris merekrut Shownu MONSTA X untuk menjadi member mereka. Shownu pernah menjalani trainee di bawah naungan JYP Management. Kabarnya, ia akan debut bersama dengan Jay B dan Jinyoung.

Namun, setelah kabar itu, Shownu tak lagi muncul untuk menjalani trainee mereka. Setelah ditelusuri, Shownu memutuskan untuk mengundurkan diri dan berpartisipasi dalam acara survival show NO.MERCY.

5. BamBam memiliki 80 restoran Korea di Thailand

Idenya Dipakai Twitter, 7 Fakta GOT7 yang Paling MengejutkanHellokpop.com

Pada sebuah wawancara yang dilakukan pada tahun 2018, BamBam mengaku bahwa ia dan ibunya memiliki jaringan restoran Korea bernama B’Chill di negara asalnya, Thailand. Restoran tersebut dikelola sendiri oleh ibunya yang kini sudah memiliki 80 cabang yang tersebar di Thailand.

6. Latar belakang blasteran Mark yang membuat fans berdecak kagum

Idenya Dipakai Twitter, 7 Fakta GOT7 yang Paling MengejutkanDok. Internet

Mark menjadi salah satu member yang menarik perhatian karena latar belakangnya yang unik. Mark lahir di Los Angeles, Amerika Serikat dari orangtua yang berdarah Taiwan. Saat masih kecil, Mark kerap tinggal di berbagai negara yang berbeda mengikuti orangtuanya.

Mark pernah tinggal di Paraguay dan Brazil. Kemudian pindah ke Korea Selatan pada usia 17 tahun dan menjadi trainee. Dalam salah satu wawancara, Mark mengatakan kalau ibunya memiliki keturunan Irlandia yang mewarisi Mark rambut hitam dengan semburat merah.

7. Jay B pernah amnesia

Idenya Dipakai Twitter, 7 Fakta GOT7 yang Paling Mengejutkankpopprofile.com

Fakta mengejutkan lain soal GOT7 datang dari Jay B. Ia mengaku pernah mengalami amnesia alias kehilangan ingatan, saat masih duduk di bangku SMA. Saat itu, Jay B sedang berlatih break dance dengan gerakan yang cukup ekstrem. Ia pun terjatuh dengan kepala membentur lantai yang membuatnya pingsan selama sepuluh menit.

Saat sadar, Jay B sama sekali nggak ingat dengan apa yang dialaminya sebelum pingsan. Ia nggak ingat nomor pin kunci rumahnya, bahkan ia tidak mengenali atau ingat dengan nama teman-teman sekelasnya. Duh!

Ada-ada saja, ya, fakta mengejutkan tentang GOT7. Ada lagi fakta menarik lainnya yang kamu tahu? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Penuh Karisma, 8 Alasan Jackson 'GOT7' Cocok Disebut Pacar Idaman

Baca Juga: Bikin Patah Hati! Kisah Asmara GOT7 di Masa Lalu Kembali Terkuak

Baca Juga: Kompak Hengkang, 8 Perlakuan Buruk Ini Pernah Diterima GOT7