Sudah siap kembali ke bioskop? Ada banyak film baru yang mulai tayang ataupun akan tayang di tahun ini, lho. Salah satunya, film Generasi 90an: Melankolia yang tayang perdana pada 24 Desember 2020 lalu.

Atau kamu masih takut dengan keamanan nonton di bioskop di masa pandemi? Nah, berarti kamu harus tahu, nih, kalau beberapa jaringan bioskop di Indonesia sudah menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Seperti apa persiapan pemerintah 'menyambut' kembali penonton di bioskop?

Protokol kesehatan ketat dilakukan di jaringan bioskop Cinema XXI

Generasi 90-an: Melankolia, Ajak Penonton Kembali ke BioskopDok. Visinema Pictures

Semua tempat umum memang mulai beroperasi kembali di akhir tahun 2020 lalu. Seperti pusat perbelanjaan, lokasi wisata dan termasuk jaringan bioskop Cinema XXI. Untuk menjaga agar penonton merasa aman dan nyaman saat menonton bioskop, Cinema XXI memberlakukan protokol kesehatan yang cukup ketat. 

Cinema XXI menerapkan penggunaan masker dan menjaga jarak selama berada di area studio. Selain itu, mereka melakukan protokol kebersihan mencakup general cleaning dan penyemprotan cairan disinfektan, pemeliharaan peralatan dan kebersihan kursi bioskop, serta menjaga tingkat kelembapan ruangan dan ventilasi udara.

Disinfektan di area bioskop menggunakan cairan disinfektan noviruclean yang aman dan tersertifikasi secara internasional. Bioskop Cinema XXI juga menggunakan teknologi Sinar UV-C, yaitu sinar yang digunakan untuk memecah DNA dan RNA bakteri, spora dan virus supaya tidak berbahaya bagi manusia dan baik untuk proses desinfeksi. Sehingga perputaran udara di studio tetap bersih dan studio tetap aman.

Jaringan bioskop CGV lebih dulu buka dengan mematuhi protokol kesehatan

Generasi 90-an: Melankolia, Ajak Penonton Kembali ke BioskopDok. Visinema Pictures

Sementara itu, jaringan bioskop CGV di Indonesia juga secara masif memberikan informasi protokol kesehatan yang diberlakukan setelah bioskop dibuka kembali.

Seperti pemberitahuan pembersihan area bioskop secara rutin, pengecekan suhu pengunjung dan menggunakan masker, penyedian cairan pembersih tangan, pembatasan jarak di seluruh area bioskop dan imbauan pembelian tiket secara online untuk meminimalkan kontak fisik di area bioskop.

Generasi 90-an: Melankolia menjadi salah satu film pertama yang diputar saat bioskop dibuka kembali

https://www.youtube.com/embed/yoJuit12qVc

Buat kamu yang sudah nggak sabar untuk menonton film di bioskop lagi, tenang saja. Ada salah satu film yang wajib kamu tonton di bulan Januari 2021 ini, yakni Generasi 90-an: Melankolia.

Film produksi Visinema Pictures ini bercerita tentang kepergian salah satu anggota keluarga akibat kecelakaan pesawat. Hingga membuat orangtua, adik dan sang sahabat merasakan duka yang tiba-tiba. Di tengah duka tersebut, satu per satu masalah yang selama ini tersembunyi mulai terungkap hingga tuntas.

Film yang diadaptasi dari buku berjudul Generasi 90an karya Marchella FP ini dibintangi sederet aktor muda berbakat seperti Ari Irham, Jennifer Coppen, Aghniny Haque, Taskya Namya, Wafda Saifan dan beberapa aktor lainnya.

Bagaimana, nih, sudah nyaman dan aman untuk kembali ke bioskop? Jadi, kamu kapan ikut kembali ke bioskop? Jangan lupa nonton film Generasi 90an: Melankolia, ya.

Baca Juga: Adegan Ciuman Pertama, Ini Tantangan Jennifer Coppen di 'Melankolia'

Baca Juga: Perjalanan Karier Jennifer Coppen, Pemain Film Melankolia

Baca Juga: 5 Fakta Film Generasi 90an: Melankolia yang Tak Boleh Kamu Lewatkan