Nama Iko Uwais mulai melambung saat dirinya ikut terlibat dalam film The Raid. Sejak saat itu pula ia dikenal sebagai aktor laga yang kerap beradegan ekstrem.

Padahal sebelumnya, Iko juga pernah bermain dalam film laga serupa yang berjudul Merantau. Namun, namanya mulai dilirik dan dipertimbangkan untuk masuk ke dalam kancah perfilman Hollywood saat ia berperan sebagai Rama dalam film The Raid.

Terbukti, sejak The Raid diputar di festival film internasional, banyak produser dan sutradara Hollywood mulai mengajaknya bekerja sama untuk ikut bermain dalam film action Hollywood. Kini, sudah cukup banyak film Hollywood yang dibintangi Iko. Mulai dari peran kecil hingga peran utama, semua dilakoninya dengan baik.

Popbela telah merangkum deretan film Hollywood yang pernah dibintangi Iko Uwais. Apa saja?

1. Man of Tai Chi

Ini Deretan Film Hollywood yang Pernah Dibintangi Iko UwaisYoutube.com

Film yang rilis pada tahun 2013 ini disutradarai dan dibintangi oleh Keanu Reeves. Man of Tai Chi berkisah tentang seorang murid dari sebuah seni bela diri Ling Kong Tai Chi. Masalah dimulai ketika seseorang ekspatriat Amerika berusaha menghancurkan Kuil Tai Chi untuk diubah menjadi komplek real estate. Dalam film ini Iko Uwais berperan sebagai Gilang Sanjaya. Meski hanya sebagai cameo, namun prestasi Iko bisa tembus dan ikut bermain bersama Keanu Reeves ini patut diacungi jempol, Bela.

2. Star Wars: The Force Awakens

Ini Deretan Film Hollywood yang Pernah Dibintangi Iko UwaisStarwars.com

Meski hanya tampil dalam beberapa scene, namun dapat tembus dan ikut bermain dalam salah satu francise film Star Wars menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi Iko. Pasalnya, nggak banyak aktor Indonesia yang dapat ikut serta dalam proses produksi film Hollywood sebesar Star Wars.

3. Beyond Skyline

Ini Deretan Film Hollywood yang Pernah Dibintangi Iko UwaisIMDB.com

Lagi-lagi dipasangkan dengan Yayan Ruhiyan, Iko Uwais kembali terlibat dalam sebuah film produksi Hollywood yang berjudil Beyond Skyline. Dalam film yang mengambil setting lokasi di Yogyakarta, Batam, Toronto, dan Ontario ini Iko berperan sebagai Sua, pemimpin kelompok pemberontak bawah tanah.

4. Mile 22

Ini Deretan Film Hollywood yang Pernah Dibintangi Iko UwaisIMDB.com

Bersama Mark Wahlberg dan deretan seleb Hollywood lainnya, Iko turut serta dalam film Mile 22. Film yang rencananya akan tayang pada Juli 2018 menjadi viral dan perbincangan di Indonesia karena baru saja merilis trailernya di YouTube. Kamu sudah lihat, belum?

5. Triple Threat

Ini Deretan Film Hollywood yang Pernah Dibintangi Iko UwaisIMDB.com

Masih dirahasiakan kapan tanggal rilis dari film ini. Namun, film yang disutradarai oleh Dwayne Smith ini sudah selesai proses produksi dan memasuki tahap post-production. Film ini berkisah tentang sekelompok pembunuh bayaran yang ingin membunuh seorang putri miliader. Miliader tersebut membayar tentara bawah tanah untuk melindungi putrinya dari target pembunuhan. Belum diketahui sebagai apa Iko berperan dalam film ini.

6. Stuber

Ini Deretan Film Hollywood yang Pernah Dibintangi Iko UwaisInstagram.com/iko.uwais

Iko baru saja menandatangi kontrak untuk ikut terlibat dalam produksi film Stubber. Tercatat, aktor lain yang akan ikut membintangi film ini antara lain Kumail Nanjiani, Dave Bautista, dan Betty Glipin. Belum diketahui kapan proses syuting film ini akan dilakukan, namun menurut beberapa informasi, Stuber akan mengambil setting lokasi di Atlanta, Amerika Serikat.

BACA JUGA: 5 Cerita Seru Iko Uwais Saat Syuting Film Hollywood Berjudul 'Miles 22'​