Love Scenery merupakan serial drama Tiongkok yang baru saja rilis pada tanggal 8 April 2021 lalu. Memiliki 35 episode, Love Scenery menghadirkan kisah cinta romantis dan visual yang memanjakan mata. Dijamin, kamu akan selalu nggak sabar menunggu episode barunya tiap minggu.

Love Scenery bercerita tentang kisah cinta antara penyanyi sukses bernama Zhu Liang Chen (Xu Lu) dengan seorang gamer populer, Lu Jing (Lin Yi). Zhu Liang dan Lu Jing sama-sama bertekad untuk mengejar mimpinya masing-masing, tak peduli sekeras apa pun rintangannya. Di tengah usahanya untuk meraih mimpinya itu, Zhu Liang tak sengaja bertemu dengan Lu Jing dan membuat mereka berdua mengalami kisah cinta yang unik nan romantis.

Di minggu-minggu awal peluncurannya, Love Scenery berhasil meraih rating yang cukup tinggi, yakni 8.3 dari 10. Itu artinya, serial drama ini cukup populer, bukan hanya di negara asalnya, tapi juga di negara-negara Asia lainnya.

Beruntung, Popbela berhasil mendapat wawancara eksklusif dengan Xu Lu dan Lin Yi. Lewat wawancara ini, Xu Lu dan Lin Yi buka-bukaan soal peran hingga adegan yang nggak bisa mereka lupakan. Penasaran? Simak, yuk!

Love Scenery menawarkan banyak hal baru untuk Xu Lu dan Lin Yi

[EKSKLUSIF] Xu Lu & Lin Yi Buka-Bukaan Soal Drama Baru ‘Love Scenery’Dok. iQIYI

Sebagai aktor yang tengah naik daun, tentu banyak tawaran film dan serial yang datang menghampiri Xu Lu dan Lin Yi. Di tengah banyaknya tawaran tersebut, Xu Lu dan Lin Yi memilih untuk mengambil peran di serial Love Scenery. Alasannya? Banyak hal baru yang bisa mereka eksplorasi.

“Alasanku mengambil peran ini karena aku ingin mencoba memerankan karakter yang berbeda dari kepribadian aku sendiri. Selain itu, ada banyak gaya yang bisa dicoba dalam drama ini, sehingga terasa sangat menarik dan menantang. Selain itu, banyak peluang sehingga aku dapat mengembangkan adegan dalam drama ini dan masih bisa menambahkan beberapa unsur komedi juga. Ini pertama kalinya aku bermain dalam drama yang seperti ini, jadi semuanya masih sangat baru untukku,” ungkap Lin Yi kepada Popbela.

“Settingan karakter dan peristiwa di dalam drama ini cukup menarik. Genre ini juga baru untuk aku, jadi banyak hal baru yang aku pelajari juga. Lokasi syutingnya pun sangat mewah, ada pesta tari, hutan dan sebagainya yang sangat berbeda dari biasanya. Rasanya seperti berada di dalam mimpi,” tambah Xu Lu.

Karakter yang menantang

[EKSKLUSIF] Xu Lu & Lin Yi Buka-Bukaan Soal Drama Baru ‘Love Scenery’Dok. iQIYI

Hal baru yang dimaksud oleh Xu Lu dan Lin Yi salah satunya adalah mereka harus memerankan karakter yang menantang. Mulai dari adegan, hingga dialog, masing-masing memberikan tantangan yang tak pernah mereka lakukan di drama sebelumnya.

“Hal yang paling menantang bagi aku adalah kepribadian Lu Jing yang sangat lugas dan pintar menggoda. Ada banyak dialog yang aku merasa malu untuk ucapkan, jadi pada awalnya aku kurang bisa menginterpretasikan karakter peran ini dengan baik. Tapi, setelah latihan secara terus menerus, aku dapat mengatasi masalah ini,” kata Lin Yi.

Senada dengan Lin Yi, karakter yang diperankan oleh Xu Lu juga cukup menantang karena ia harus berakting menyanyi dan menari. Hal ini membuatnya harus berlatih ekstra, untuk memberikan penampilan akting yang terbaik untuk penonton.

“Menurutku bagian yang paling menantang dari Liang Chen adalah menyanyi dan menari di atas panggung. Rasanya tidak mudah untuk menyanyi sambil menari. Ada banyak adegan yang mengharuskanku melakukan hal itu dalam drama ini. Jadi untuk mengatasinya, aku berlatih secara pribadi dan meminta guru yang profesional untuk membantuku,” katanya.

Adegan kolam renang menjadi momen syuting paling berkesan

[EKSKLUSIF] Xu Lu & Lin Yi Buka-Bukaan Soal Drama Baru ‘Love Scenery’Dok. Internet

Love Scenery yang memiliki 35 episode ini, menghabiskan waktu hingga lima bulan lamanya untuk proses syuting. Di antara banyaknya adegan yang dilakoni oleh Lin Yi dan Xu Lu, kedua sepakat kalau adegan di kolam renang menjadi momen syuting tak terlupakan.

“Adegan yang paling berkesan bagiku, yaitu saat Lu Jing membantu Liang Chen untuk mengambil kertas musiknya di dalam kolam renang. Aku benar-benar ingin tertawa dalam adegan itu karena tumpukan kertas yang kuambil di air telah basah kuyup, sangat basah dan menggumpal dan aku harus naik dan meletakkannya di tangan Liang Chen,” kenang Lin Yi sambil tertawa.

“Iya, iya. Hari itu sangat dingin, dia harus turun ke dalam air, airnya cukup dalam dan ia melakukannya beberapa kali sampai kertas itu sudah menjadi pasta kertas,” sambung Xu Lu.

Lin Yi dan Lu Jing sangat jauh berbeda

[EKSKLUSIF] Xu Lu & Lin Yi Buka-Bukaan Soal Drama Baru ‘Love Scenery’Dok. iQIYI

Berbicara dengan karakternya sebagai Lu Jing dalam Love Scenery, Lin Yi mengatakan bahwa ia dan Lu Jing sangatlah berbeda. Lin Yi memang menyukai sifat Lu Jing, tapi keduanya memiliki perbedaan besar.

“Kemungkinan aku berikan 3 poin untuk tingkat kesamaan (dari 10 poin), karena menurutku, tidak banyak hal yang sama antara aku dan Lu Jing. Perbedaannya cukup banyak. Tidak ada sifatnya yang aku tidak suka. Menurutku, sepertinya semua orang menyukai sifat Lu Jing,” kata Lin Yi.

Karakter impian yang ingin diperankan oleh Lin Yi dan Xu Lu

[EKSKLUSIF] Xu Lu & Lin Yi Buka-Bukaan Soal Drama Baru ‘Love Scenery’Dok. Internet

Baik Lin Yi dan Xu Lu, keduanya sama-sama cukup banyak memerankan tokoh dengan karakter yang berbeda-beda. Namun, Lin Yi dan Xu Lu masing-masing memiliki karakter impian yang ingin ia perankan di serial drama atau filmnya mendatang. Karakter seperti apa, ya, impian mereka?

“Aku ingin peran dengan perubahan-perubahan yang drastis dalam karakter mereka. Sepertinya akan seru karena perubahan itu mengharuskan aku bekerja ekstra, bukan?” ungkap Lin Yi.

“Kalau aku banyak sekali peran menantang yang ingin kupilih, seperti pasien autis, detektif, dan polisi. Sepertinya seru memerankan peran itu,” tambah Xu Lu.

Ungkapan terima kasih Lin Yi untuk para penggemarnya di luar negeri

[EKSKLUSIF] Xu Lu & Lin Yi Buka-Bukaan Soal Drama Baru ‘Love Scenery’Dok. iQIYI

Mengetahui bahwa serial dramanya sangat booming dan memiliki banyak penonton di luar negeri, Lin Yi mengucapkan terima kasih dan mengatakan bahwa ia sangat ingin bertemu dengan penggemarnya secara langsung.

“Terima kasih untuk semua penonton di mana pun kalian berada. Semoga kalian menyukai drama ini dan juga semoga ke depannya aku bisa dapat lebih banyak kesempatan untuk bertemu dengan kalian,” tutup Lin Yi.

Seru, ya, mendengar kisah di balik layar Love Scenery dari dua pemeran utamanya ini. Kamu sendiri bagaimana, Bela, sempat mengikuti kisah mereka belum? Cocok, nih, kamu tonton secara maraton di akhir pekan.

Baca Juga: Popbela's Binge Watch: Ragam Kisah Unik di Serial Drama Korea Netflix

Baca Juga: Buat Si Kutu Buku, Ini 5 Serial yang Diangkat dari Novel Populer

Baca Juga: Awas Batal! Jangan Nonton 5 Serial Ini Saat Puasa