Eksklusif untuk Popbela, Visinema Pictures membagikan kemeriahan proses di balik layar film Mencuri Raden Saleh selama syuting. Film yang disebut-sebut sebagai passion project sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko kali ini fokus pada tema heist-action.

Mengambil lokasi syuting di salah satu studio terbesar di Jakarta, Parama Creative Space, hari itu set lokasi syuting merancang sebuah studio lukisan. Dari sekian banyak aktor dan aktris ternama yang meramaikan studio, tampil dua sosok yang gayanya menarik perhatian tim Popbela. Mereka adalah Iqbaal Ramadhan (sebagai Piko) dan Aghniny Haque (sebagai Sarah) yang ketika itu sedang beradu akting.

Seperti apa penampilan mereka saat syuting? Simak selengkapnya berikut ini, yuk!

Urban look sebagai konsep utama wardrobe Mencuri Raden Saleh

[EKSKLUSIF] Potret Proses di Balik Layar 'Mencuri Raden Saleh'Dok. Visinema for Popbela.com, Photo by Jozz Felix & Yusuf Yudo

Menjelaskan konsep wardrobe yang dikenakan para pemeran Mencuri Raden Saleh, Marcello Hizky, costume designer film tersebut mengatakan bahwa ia mengadopsi urban look sebagai tema besar film ini.

"Secara luas, konsep wardrobe film 'Mencuri Raden Saleh' adalah urban look, yang sebenarnya merupakan perpaduan pakaian keseharian para pemain. Tidak begitu jauh berbeda dari penampilan mereka biasanya, bergaya urban. Satu hal yang menjadikan penampilan keenam karakter utama dalam film ini berbeda adalah keahlian mereka yang beragam. Setiap look yang mereka tampilkan harus bisa mewakili latar belakang profesi sekaligus kemampuan finansial masing-masing. Seperti apa detailnya? Tunggu penayangannya di bioskop, ya," ungkap Marcello memberikan sedikit bocoran kepada Popbela.

Sarah dan Piko dengan gaya uniknya masing-masing

[EKSKLUSIF] Potret Proses di Balik Layar 'Mencuri Raden Saleh'Dok. Visinema for Popbela.com, Photo by Jozz Felix & Yusuf Yudo

Demi menaklukan rasa penasaran Popbela terkait setelan yang dikenakan Iqbaal (Piko) dan Aghniny (Sarah), Marcello menerangkan konsep karakter Piko dan Sarah yang cukup bertolak belakang.

"Pertama-tama, kita harus berhasil mengawinkan wardrobe para pemain dengan ruang dan set-nya. Dalam adegan ini, set-nya itu studio lukis. Maka, pakaian yang dipakai Iqbaal harus bisa membuatnya bergerak bebas, layaknya seorang seniman sedang berkarya. Selain itu kami juga melakukan proses aging wardrobe untuk Piko, di mana baju yang dikenakannya dengan sengaja dibuat terlihat lebih tua dan sudah lama dipakai," jelas Marcello.

[EKSKLUSIF] Potret Proses di Balik Layar 'Mencuri Raden Saleh'Dok. Visinema for Popbela.com, Photo by Jozz Felix & Yusuf Yudo

"Sementara Sarah yang pembawaannya sporty, menyorotkan atmosfer penuh semangat. Sengaja Sarah nggak saya bikin terlalu sporty spice, karena bakal kelihatan monoton. Sesuai latar belakang ekonominya, Sarah saya buat effortlessly casual and simple, tanpa meninggalkan kesan sporty," lanjut Marcello.

Bikin penasaran, kan, bagaimana gaya mereka nanti saat kita menyaksikannya di layar lebar?

Disemarakkan oleh deretan bintang ternama

https://www.youtube.com/embed/BLkhNtRq7rA

Selain Iqbaal Ramadhan (Piko) dan Aghniny Haque (Sarah), para pemeran bintang lain yang juga tampil meramaikan film Mencuri Raden Saleh adalah Rachel Amanda (Fella), Ari Irham (Tuktuk), Umay Shahab (Gofar), dan Angga Yunanda (Ucup).

Menjelaskan alasannya memilih keenam aktor dan aktris ini, sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko menjelaskan bahwa dalam benaknya, ia telah memproyeksikan daya pikat para pemain tersebut ketika dikumpulkan dalam satu frame.

"Kenapa mereka? Karena keluar dari apa yang biasanya industri harapkan dari tipikal anak-anak ini. Hal yang membuat kenapa akhirnya menarik sekali melihat enam karakter ini, enam orang ini, enam aktor ini jadi satu dalam sebuah frame. Dengan sebuah cerita di mana mereka ingin mencuri sesuatu yang penting di dalam istana presiden, yaitu lukisan Penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh," jelas Angga.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan terbaru mengenai film Mencuri Raden Saleh, kamu dapat mengikuti media sosial @mencuriradensalehfilm dan @visinemaid. Nantikan aksi pencurian terbesar abad ini mengguncang bioskop di seluruh Indonesia!

Credit: all pictures taken by Jozz Felix & Yusuf Yudo

Baca Juga: Intip Keseruan di Balik Pembuatan Film 'Mencuri Raden Saleh'

Baca Juga: 7 Potret Ketampanan Iqbaal Ramadhan, Bikin Kaum Hawa Jatuh Hati

Baca Juga: Totalitas Perankan Penyuka Sesama Jenis, 7 Potret Kece Aghniny Haque