Tampil di hadapan banyak orang sambil menyanyi di balik keyboard sudah biasa untuk Ardhito Pramono, namun berakting di hadapan kamera adalah pengalaman pertama untuknya.

Musisi jazz yang baru membawa pulang penghargaan Artis Jazz Vokal terbaik dari Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2019 ini debut di dunia seni peran lewat film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI).

"Ternyata persiapan syuting lebih capek ya dibanding syutingnya," Ardhito mengungkapkan 
kesan pertamanya bekerja sebagai seorang aktor.

Debut Main Film, Ini Pengalaman Seru yang Dirasakan Ardhito PramonoPopbela.com/Visinema

Ardhito berperan sebagai Kale, manajer band yang punya pengaruh dalam hidup Awan (Rachel Amanda), salah satu tokoh utama dalam NKCTHI. Sebagai orang yang biasa tampil di atas panggung, kini dia harus menempatkan diri sebagai sosok di balik layar. Ardhito banyak bertanya pada manajer-manajer band yang ia kenal untuk mengeksplorasi karakter Kale.

Proses pengambilan gambar untuk Ardhito berlangsung selama sepekan. Tetapi, persiapannya jauh lebih lama. Ia melakukan reading, mendalami karakter Kale, hingga mendekatkan diri dengan para pemain lain selama sekitar sebulan. Meski prosesnya memakan waktu cukup panjang, NKCTHI menggoreskan kenangan manis di hatinya.

"Aku merasakan banget hangatnya orang-orang di lokasi syuting," ujar penyanyi yang pernah menempuh pendidikan di Department of Film dari JMC Academy Australia.

Debut Main Film, Ini Pengalaman Seru yang Dirasakan Ardhito PramonoPopbela.com/Panji Galih Aksoro

Bukan cuma menampilkan bakatnya berakting, Ardhito juga membuat lagu tema untuk NKCTHI berjudul Fine Today.

NKCTHI yang akan tayang pada 2 Januari 2020 adalah karya terbaru dari sutradara Angga 
Dwimas Sasongko, sebuah penanda 15 tahun perjalanan karirnya di dunia penyutradaraan. 
Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini adalah persembahan dari Visinema Pictures yang 
bekerjasama dengan IDN Media, blibli.com dan XRM Media.

Film yang disebut Angga sebagai karya terbaiknya dalam 15 tahun berkarir ini diangkat dari buku karya Marchella FP yang versi aslinya berisi pesan-pesan bijak. Buku tersebut berisi 
kumpulan tulisan yang mencerminkan pengalaman pribadi seseorang yang sederhana, namun unik dan memikat. Pesan dalam buku itu diracik hingga menjadi sebuah cerita utuh mengenai kisah sebuah keluarga yang menyimpan sebuah rahasia.

Baca Juga: Review Film NKCTHI: Kisah Keluarga Manis yang Sukses Bikin Nangis