Para pecinta film pasti sudah nggak asing lagi dong dengan rumah produksi Lionsgate? Lionsgate merupakan rumah produksi film yang berbasis di New York dengan deretan film box office yang pernah diproduksinya. Sebut saja Hunger Games, Bombshell, Midway, sampai John Wick merupakan film yang diproduksi Lionsgate.

Kabar baiknya, pada 11 Februari 2020 lalu, Lionsgate baru saja mengumumkan kemitraannya dengan rumah produksi asal Indonesia, Falcon Pictures! Bagaimana kelanjutan dan apa keuntungan dari kemitraan mereka? Simak penjelasannya berikut ini, ya.

Jangkauan Distribusi Film Indonesia yang Lebih Luas

Congrats! Falcon Pictures Resmi Bergabung dengan LionsgateIMDB.com

Selain Lionsgate, tentu kemitraan ini juga menguntungkan bagi Falcon Pictures bukan? Sebab, dengan bergabungnya Falcon Pictures, jangkauan distribusi film produksinya akan semakin luas dan bukan hanya di Indonesia saja.

William Pfeiffer, Presiden Eksekutif dan salah satu pendiri Globalgate berkomentar, "Indonesia memiliki industri media yang berkembang pesat, dan Falcon Pictures, dengan tingkat pertumbuhannya yang tak tertandingi, berdiri kokoh di tengah itu semua. Kami menantikan untuk memperluas kiprah Globalgate di Asia Tenggara bersama Falcon sambil terus bekerja sama erat dengan mitra konsorsium kami di seluruh dunia. Kami bangga dan bersemangat atas peluncuran ini di Indonesia bersama H.B. Naveen dan seluruh tim Falcon-nya," katanya.

Pasar Film Indonesia Tumbuh Secara Signifikan per Tahun dan Sangat Menjanjikan

Congrats! Falcon Pictures Resmi Bergabung dengan LionsgateIMDB.com

Merujuk kepada potensi pasar, Globalgate melihat bahwa Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar nomor 4 di dunia. Semenjak dicabutnya larangan investasi asing tahun 2016, jumlah bioskop di Indonesia telah melonjak dua kali lipat melebihi angka 2000, dan diperkirakan akan bertambah dua kali lipat lagi dalam waktu dekat.

Indonesia memproduksi lebih dari 130 film layar lebar per tahunnya, dan pangsa pasar film lokal telah naik menjadi 38%. Dengan peluncuran berbagai layanan streaming lokal maupun internasional di Indonesia, pertumbuhan produksi konten beserta pendapatan terkaitnya akan meningkat secara eksponensial.

Dengan bergabungnya Falcon Pictures bersama Lionsgate, bukan tidak mungkin ke depannya film Indonesia akan tayang di seluruh dunia, bukan?

Baca Juga: 9 Film Romantis yang Berikan Pelajaran Cinta Buat Kamu