Zaman sekarang siapa sih yang nggak memiliki akun Instagram? Media sosial yang satu ini menjadi sangat populer, bukan hanya sebagai bentuk eksistensi diri, tetapi juga ladang mencari nafkah dengan banyaknya akun toko online di sana.

Sejak tahun 2015, Instagram menyediakan layanan konten bersponsor yang memungkinkan iklan muncul di timeline kita. Iklan tersebut muncul sesuai dengan histori pencarian dan konten yang pernah kita likes di Instagram. Terkadang iklan tersebut berguna dan sangat membantu, tapi nggak sedikit juga yang sangat mengganggu karena kontennya yang nggak sesuai.

Bosan dan malas melihat iklan di Instagram? Hilangkan dengan trik ini yuk.

1. Ketika melihat konten bersponsor kita dapat menyembunyikannya dari timeline Instagram kita

Malas Lihat Iklan di Instagram? Hilangkan dengan Trik IniEntrepreneur.com

2. Caranya, kamu hanya tinggal mengklik tiga titik di samping nama akun bersponsor tersebut

Malas Lihat Iklan di Instagram? Hilangkan dengan Trik IniTime.com

3. Klik "Hide Ad" jika kamu ingin menyembunyikan iklan atau Report Ad jika kamu merasa terganggu dan nggak ingin lagi melihat iklan terebut

Malas Lihat Iklan di Instagram? Hilangkan dengan Trik IniEdoswald.com

4. Jika kamu telah mengklik salah satu dari pilihan tersebut, klik alasannya mengapa kamu nggak ingin lagi melihat iklan itu. Alasannya pun beragam. Mulai dari terlalu sering melihat iklan tersebut atau iklan tersebut nggak sesuai denganmu

Malas Lihat Iklan di Instagram? Hilangkan dengan Trik IniDigitaltrends.com

5. Setelah melaporkan iklan tersebut, iklan dari akun yang sama tidak akan lagi mampir ke timeline kamu

Malas Lihat Iklan di Instagram? Hilangkan dengan Trik IniiMore.com

Nyatanya, kita memang nggak akan bisa menghilangkan seratus persen iklan yang muncul. Sebab, kita sendiri sudah menjadi target iklan tertentu berdasarkan algoritma atau aktivitas likes dan komen akun yang pernah kita lakukan. Jika kamu nggak terlalu suka dengan iklan, baiknya abaikan saja, karena dari iklan tersebutlah kita masih dapat mengakses Instagram secara gratis hingga saat ini.

Baca Juga: Nggak Perlu Follow, Begini Caranya Kepoin Akun Instagram yang Dikunci